BAB 13 (pernyataan)

811 57 4
                                    

VIONA POV '

Aku terbangun saat terik matahari masuk melalui kaca apartemen ku. Ku ambil hp dan ternyata jam sudah menunjukkan pukul 8. Aku santai saja karena dari malam udah niat gak mau masuk, lagian perutku juga masih sakit.

"Ahhhhhh malas bangunnnn, tapi lapar..." Teriak ku malass, aku masih pw tidur disofa walau kedinginan. Semalam aku nonton dan ketiduran, jadinya tv yang nonton aku semalaman. Ku matikan tv dan ngumpulin niat buat bangun.

"Makan di La Amore ahh, males banget masak.." gumamku sambil bersenandung, aku bersiap pergi tanpa mandi dan gosok gigi.. cuma ganti baju dan cuci muka.

Sesampainya di Cafe, dedi si pelayan Cafe yang ramah langsung menghampiri ku.. dengan senyuman dan sapaan hangat biasanya "selamat pagi vion" katanya

"Pagi ded. ." Jawabku dengan senyuman juga

"Pesanan kayak biasa?" Sambungnya

"Iyapp"

"Oke.. ditunggu ya" balasnya lagi, dedi itu bukan orang yang kayak kalian bayangkan.. aku tau dedi memang dari Cafe tapi 6 bulan yang lalu aku gak sengaja berpapasan sama dia didekat kota (lebih tepatnya aku gak sengaja lewat) saat itu dedi beserta grombolannya (gengnya) sedang kelahi and aku berhenti sejenak karena perasaan pernah lihat salah satu orang yang ada di grombolan itu.. and yapppp ternyata dia si pelayan Cafe, saat aku sadar dari pemikiran yang lumayan lama, ternyata eh ternyata dedi mandangin aku and berlari menghapiriku, otomatis saja aku takut dan malah berlari juga.. kami seperti kejar kejaran. . Karena capek aku berhenti dan dedi udah ada aja didekat ku, dengan napas yang masih ngos ngosan dia mencoba mengaturnya.

"Lo cewek yang biasa mampir ke Cafe kan?"

"Iya"

"Oke gini, lo jangan bilang keorang2 tentang kejadian ini.. ntar gue habis dibunuh sama tu orang"

"Tu orang?"

"Yang punya Cafe tu oom gue, dan dia nyuruh gue buat ngawasin disana sambil kerja.. kalo dia tau gue kelahi lagi.. bisa mampus gue"

"Oke tenang aja.. tapi sebelum itu lukanya diobati dulu" ku tempel plaster diwajah nya dengan hati hati. "Oke.. sip!" Semenjak itulah kami berteman..

Saat sedang mengingat masa lalu, tiba tiba ada yang menepuk punggung ku

"Soppp... vi, nah.. pesanan lo"

"Thanks ded" dedi tersenyum lalu duduk di depanku

"Enggggg.. ngapain duduk didepan aku? Gak kerja?" Kataku sebelum akhirnya makan, ku makan makananku dengan sangat lahan seperti sedang berada disurga, lama ku menunggu jawaban dari dedi tapi dia hanya diam membisu dengan senyuman yang terukir sempurna diwajah tampannya.

"Ded, kau buat aku takut kalo kayak gitu" kataku sambil menunjuk nya dengan sendok. "Emang ada yang aneh dari wajahku atau caraku makan? Tapi kalo ada yang aneh dari wajahku sih wajar.. secara taulahhh" Sambungku memutar mata kesana sini

"Gak kok! Gak ada yang aneh! Lo tu cantik apa adanya vi" timpalnya langsung sambil cekikikan

"Kamu orang pertama yang bilang orang kayak aku cantik" Sambungku lagi dengan tertawa, menurutku dedi itu banyak gombalnya, udah tau aku jelek malah dibilang cantik.. kayaknya dia mesti periksa mata deh hahah

"Ngapain senyum senyum gitu? Tapi tetap vion mau diapain aja tetap cantik" gombalnya lagi

"Udah ah, kamu ganggu aku makan.. sana kerja" usirku

"Ehhhh.. gue pengen nemenin lo makan"

"Gak boleh, sana kamu pergi.. ntar kenak marah looh"

"Siapa yang mau marahin gue? Gue kan menejer disini"

"Oo iya, lupa hehehe.. tapi kan bagusnya kamu kerja biar jadi panutan"

" udah makan aja, anggap aja gue gak ada.."

"Mana bisa, secara kamu didepan aku kok"

"Udah udah makan aja" paksa dedi.. dan yap aku makan seperti tidak ada orang didepan ku. .. tapi memang malu rasanya kalo diperhatiin pas lagi makan, jadinya rada baper dan gr gitu..

"Oiya vi.. lo bisa nggak kalo ngomong gak pake bahasa formal? Sesekali in formal kayak gue, jaman sekarang masih panggil aku kamu.."

"Ehhhh... apa salahnya, lagian itu sopan." Kataku sambil makan, dia bilang untuk gak nganggap dia ada And sekarang dia malah ngajak aku ngobrol.. dasar plin plan.

"Lo coba deh pake bahasa informal sesekali.., praktek ngomongnya ke gue aja, ntar baru ke yang lain.. kalo lo pake lo gue gitu, gue yakin lo gak bakal di bully lagi deh disekolah lu"

"Aku kadang pake bahasa informal kok, tapi pas si shelia lagi mood aja" jawabku masih makan

"Ngapain nunggu si shelia.. mulai sekarang lu ngomong ke gue harus pake bahasa infor oke? Kalo gak, gue gak bakalan bicara ama lu" ancam dedi, yang benar saja! Ancamanya seperti anak kecil yang kalo gak dibeliin mainan dia bakalan gak mau bicara.. aku hanya bisa tersenyum tipis dan mengangguk.

"Oke deh, gitu dong.. nah pertanyaan gue sekarang kenapa lu gak pergi sekolah?" Woopssss perkataan dedi yang langsung to the point bikin jantung ku copot

"Emma itu.. anu apa namanya.."

"Apa?" Timpal dedicated cepat

"Itu.. tante aku nikah.. iya nikah, jadi hari ini libur dulu besok baru masuk" kataku berbohong

"Ohhh.. nikah ya? Terus kok belum pergi?" Tanya nya lagi.. dan membuatku berfikir kembali

"Anu.. mulainya jam 2 nanti ded" jawabku gugup

"Ohhh okelah, oiya vi.. lu tanggal 31 desember ada pergi pergi gak?"

"31 desember yaa.. kayaknya gak ada. Emang kenapa?" Tanya ku penasaran

"Kagak ada apa apa, gue cuma pengen lu nemanin gue makan, gak enak makan sendiri"

"Makan? Kenapa ngajak aku? Kan kamu punya pacar"

"Pacar apaan.. gue kagak punya pacar"

"Beneran? Orang ganteng kayak kamu gak punya pacar... Haha"

"Iya, seriusan. . Tapi gue ada suka ama cewek, dia kagak cantik tapi baik banget! Gue gak lihat dari kecantikan fisik tapi dari kecantikan dalamnya"

"Dalamnya? Daleman nya? Hahah" tawaku pecah

"Issss. . Lo mesum banget sih! Inner beauty maksud gue dodol"

"Hahah sori sori"

Aku dan dedi tertawa dengan candaan garing kami. Tapi menurutku itu cukup lucu.

Setelah makan dan ngobrol dengan dedi, perasaanku jauh lebih mendingan. Aku sudah berniat bakal kesekolah besok, tapi untuk hari ini aku ingin istirahat dirumah.




Hatiii, maaf lateee anget update nya! Soalnya banyak laporan And bentar lagi bakalan uas semester 😭. Tapi ki janji bakal update secepatnya, ki sempat ilang ide kemaren gegara apa yang kita udah rencanain ama yang ki tulis itu beda!

Jadi harap bersabar ya teman teman 😂. Update selanjutnya itu judulnya "penderitaan jilid 2". See you next time maaf kalo banyak typo

Miss Pretty (Fatty)? (SlowUpdate)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang