Godt bimbang. Ya. Bagaimana ya menjelaskan awalnya. Semuanya karena embel-embel memperbaiki nama baik, Godt jadi terlibat sekarang.
Godt paling dekat dengan Bas. Mau bagaimana lagi, diseries mereka adalah pasangan. Menumbuhkan chemistry bukanlah hal yang mudah. Godt berusaha sebaik mungkin untuk terus terbiasa. Peppero game, kiss game, berpegangan tangan, dan lainnya. Godt terus berusaha, dan dia tahu Bas juga berusaha.
Godt pernah sekali mengamuk. Setelah semua usahanya mulai membuahkan hasil, terbiasa dengan Bas, mereka dengan santainya ingin membatalkan semuanya. GILA! Tapi kemudian Godt sadar, kalau dia maju sendiri maka itu percuma. Karenanya Godt meminta P'Oh membantunya. Hanya P'Oh.
Karena terbiasa, Godt jadi tidak canggung. Godt semakin kenal dengan Bas. Bas itu lucu, polos, pemalu, jail, humoris, dan kekanakan. Bas selalu ragu untuk menjawab pertanyaan. Terkadang Bas hanya akan menatapnya, meminta bantuan untuk menjawab. Dan kalau begitu Godt akan membantunya. Godt tahu Bas malu dan takut salah bicara, Bas yang terlalu jujur. Godt jadi selalu ingin satu jadwal dengannya. Godt takut kalau Bas salah bicara. Alasan? Mungkin. Godt mana peduli.
Tapi Bas punya sisi dewasanya sendiri. Godt suka. Bas itu perhatian dengan sekitar. Terutama orang yang sudah dianggapnya dekat. Dan Godt merasa mereka mulai hapal kebiasaan satu sama lain, baik atau buruk. Dan kalau mereka melihat kebiasaan buruk satu sama lain, mereka punya cara masing-masing untuk mengingatkan. Godt memang humoris, tapi dia juga bisa tegas akan sesuatu. Orang sering bilang padanya Godt seram kalau mengeluarkan perintah dengan nada tegas. Dan Bas yang nakal sering mendengar itu. Dia yang menegur Bas saat Bas mulai dengan acara-mari-melihat-isi-mic-nya bersama Tee. Mengeluarkan nada tegasnya, menyuruhnya berhenti.
Sedangkan menurut Godt, Bas itu tidak banyak bicara kalau menegur seseorang. Godt tahu dia punya kebiasaan buruk. Godt suka sembarangan menggaruk punggung sampai membuata ehemcelanadalamehemnya kelihatan. Dan itu terjadi lagi dibandara kemarin. Godt refleks menggaruk punggungnya hingga sweaternya terangkat, dan Godt tidak sadar kalau Bas yang sedang berjalan cepat kearahnya untuk kemudian menarik turun tangannya.
Sekarang semuanya semakin jauh. Godt tidak mengerti sejak kapan mereka suka barang-barang couple. Awalnya mereka memang membelinya tidak sengaja. Godt dan Bas memiliki selera fashion yang sama. Mereka suka bertukar info tentang fashion-fashion yang sedang trend sekarang. Tapi suatu hari Godt datang kerumah Bas. Hanya sebentar. Godt hanya ingin memberikan kotak beludru dan juga pesan "tolong pakai ini apapun alasannya." Dan kemudian pulang setelah mengelus pelan kepala Bas, meninggalkan Bas yang kebingungan. Godt pikir memberikan barang itu tidak akan membuat fans sadar karena jujur saja itu tidaklah terlalu mirip dengan miliknya. Namun sudah Godt jelaskan kalau Bas itu poloskan? Karena ketika Godt membuka twitternya, dia menemukan sebuah video hasil potongan live instagram Bas dan P'Tee malam ini.
"Kalung apa itu?? Kalung couple ya??" pancing P'Tee. Godt refleks berkaya kasar. P'Tee ini iseng sekali sih. "Tidak. Ini kalung biasa." Godt tersenyum mendengar jawaban Bas. Duh, Basnya mulai bisa berbohong ya? "Jujur saja. Ini kalung couple kan? Couple apa?" Pancing P'Tee lagi. Duh. Ingatkan Godt untuk mengadukannya pada P'Tae besok. "Hhmm.. kalung GoB." Jawab Bas dengan senyum polosnya. Duh! Godt refleks membanting ponselnya kekasur. Basnya ini sekali polos akan terus polos. Godt kesal. Tapi senyumnya imut. Godtkan jadi tidak bisa marah. Anak itu..
Godt juga bingung kalau ada yang bertanya "apa hubungan kalian?" "Apa kalian saling jatuh cinta?" Godt tidak tahu. Dulu. Godt akan dengan santainya bilang "kami hanya kakak adik." Tapi semua jadi sulit sekarang. Semua jadi tidak sesimple itu. Godt ingin maju, tapi konsekuensinya terlalu berat. Persetan dengan kariernya. Dia peduli dengan karier Basnya. Bagaimanapun Bas adalah harapan keluarganya. Karenanya, ketika suatu hari Bas bertanya padanya apa yang harus mereka lakukan, Godt hanya menjawab
"Bersabarlah. Biar P yang mencari jalan keluarnya."
HALLLOOOOOOOOO!!! FF INI AKU DEDIKASIKAN BUAT KAKAKKU YANG BERULANGTAHUN. AKU BIKIN INI DITENGAH2 PROJECT SIALAN DARI PROFESSORKU SO MAAF BANGET Y KAAAAAK DAN READER SEMUA KALO KURANG PUAS :"((
Best regard,
Love
YOU ARE READING
STORIES ABOUT THE BOYS
FanfictionHalo semuanya. Aku menulis ini karena hobi. Ini adalah cerita tentang couple yang ada di 2moons the series. Terinspirasi dari momen mereka tapi cerita ini pure kehaluan aku :)) Aku tulis dengan dua bahasa, Indonesia dan Inggris. Grammar berantakan d...