Syasa Dhavina : Na kita main ke rumah lo yakk...otw nich
Felita : iya Na kita main ya Na
Naura Artia : main aja dengan syarat ga ada yang kegatelan ama bang Ipan
Athalia Kaisa : abang Ipan :3
Naura Artia : jijiq emot lu Ka
Rere Alyssa : bang Ipan...jodohqu
Jia : jangan larang akuhh nempel – nempel sama abangmu ya Na
Tata : gue ntar ajah ya kalo udah pada sampe dripada ntar Kakak gue ngungkit masalah panci lagi sama bang Ipan
Laura Utami : gue otw ke sana
Ciret : acu otw...siapin PHD oke
*read*
Nana membereskan kamarnya yang sudah berantakan tak teratur itu lagi untuk lebih memperbaiki kondisinya sedikit sebelum benar – benar menjadi kapal pecah. Dengan buku – buku pelajaran yang Nana letakkan sembarangan di kasur dan remahan – remahan chitato yang ada di karpet, Nana mulai membersihkannya dengan sapu dengan kekuatan secepat kilat sebelum teman – temannya itu datang.
Saat memasuki ruang tamu khusunya kamar Nana semuanya memang sangat lengkap dengan foto – foto Nana dan Ivan. Foto dari masa kecil sampai sekarang mereka bukan lagi anak kecil. Terutama pada satu foto paling besar, foto Nana dan Ivan yang membuat iri siapapun yang melihatnya.
"Bang Ipan masuk kamar gih" ujar Nana sambil mengangkut beberapa toples snack ke kemarnya.
"Ngapain?"
"Selamatkan dirimu sebelum kau habis sama Jia and friends"
"Anjrit ! knapa ga bilang !" Ivan yang masih menampung oreo di mulutnya langsung melotot terkejut dan memilih melarikan diri ke kamarnya sebelum terjadi hal – hal yang diinginkan /ehh yang tidak diinginkan/
...
"Na kenawhy harus lo yang jadi adeknya bang Ipan..kenapa ga gue aja"
"Lo mau Ji? Ambil aja sana gue juga ogah"
Banyak yang bilang kalau Nana dan Ivan lebih terlihat bukan sebagai hubungan antara kakak dan adik tapi malah lebih seperti antara sepasang kekasih. Banyak yang bilang wajah mereka tak mirip sebagai adik kakak tapi mereka berdua lucu, bahkan bukan hal yang jarang ketika Nana dan Ivan jalan – jalan berdua di mall banyak yang memperhatikan mereka dan mulai tersenyum – senyum baper sendirian, apalagi Ivan terbiasa dengan merangkul atau mengketeki Nana ketika berjalan.
Teman – teman segeng Nana yang sudah memenuhi kamarnya itu telah membuat kamar Nana kembali tidak jelas lagi. Syasa, Vera, dan Feli yang menguasai tempat tidur Nana. Kaisa dan Tata yang menguasai sofa di kamar Nana, dan sebagainya.
"Bahas apa gitu yok gue bosen deh sumpah"
"Bahas doi !"
"Ah ga makasih kalo kalian mau bahas itu mending gue ngabur ke kamar bang Ivan" ujar Nana sambil bersiap membawa bukunya dan laptopnya ke kamar Ivan.
"Knapa sih Na sensian amat...sekali aja yaaa" bujuk Ciret.
Nana akhirnya duduk kembali dengan wajah pasrahnya. Dengan wajah malasnya ia langsung menyenderkan dirinya ke tembok dan malah sibuk dengan games online di handphonenya.
Nana POV
Terkadang gue suka males sama dunia cewek. Ga usah heran bahkan Bang Ivan sendiri sering bilang gue ga normal. Gue ga tomboy sih...biasa aja but entah kenapa gue suka benci sama dunia cewek apalagi kalo udah ngomongin soal pacar lah...doi lah..atau apalah itu karena sama sekali ga ada satupun dari semua itu yang pernah terlintas di pikiran gue.
"Na"
"Apa?"
"Lo beneran ga ada perasaan sama siapapun di kelas? Khusunya kalo gue liat ya Ai....yang kerjaannya bikin anak orang baper..untung ga hamil onlen"
"Ga ada samsek"
Kenapa selalu gue? Gue? Dan gue? Apa ga ada yang lain??
Author POV
Nana kembali terfokuskan dengan handphonenya tanpa memperdulikan apa yang teman – temannya bicarakan. Headset yang menyantel di telinganya melengkapi kondisi Nana yang saat ini benar – benar tak ingin memperdulikan tentang hal semacam itu.
"Gue mau cerita sama kalian" ujar Tata yang tiba – tiba membuat Nana tertarik.
"Crita aja Ta...kayak ama siapa aja lo ah"
"Diem kek Fel ! bawel banget mulut lo tuh" omel Gita.
"Gue ga tau kenapa tapi kayaknya gue lagi suka sama seseorang...dan gue ga ngerti apa sebabnya" ujar Tata yang tiba – tiba menggegerkan semuanya.
Tercengang. Nana yang kenal Tata sejak kecil sama sekali tak pernah merasakan jatuh cinta pada seseorang secepat kilat hampir saja berpikiran bahwa Tata kena guna – guna atau mungkin salah sasaran guna – guna.
"Lo ga kena guna – guna kan Ta?" tanya Nana tiba – tiba sambil memegang dahi Tata.
"Ya enggak lah ! gue serius tapi ini"
"Gue ga ngerti soal cinta – cintaan tapi ya kalo emang gitu ya udahlah mungkin emang lo lagi terjangkit viruz jatuh cinta kebanyak begaul sama anak – anak pemimpi cinta"
"Suka – suka lo deh Na...gue doain lo jodoh ama Ai"
"Bodo"
...
Nana POV
Sekarang semua temen – temen gue jadi mikir seolah gue pacar dan takdir sosok Ai. Jodoh Ai. Atau apalah itu.
Satu hal yang masih gue ga ngerti adalah kenapa Tuhan menakdirkan Ai ada satu kelas sama gue disaat gue udah janji ga pengen jatuh cinta lagi ! gue ga ngerti perasaan gue ini pasti atau enggak tapi semenjak kenal Ai rasanya beda. Beda 360 derajat. Bahkan mungkin bisa dibilang dia satu – satunya anak yang belum pernah gue kenal sebelumnya dan berhasil masuk ke hidup gue dan dia bikin gue jatuh cinta sama dia.
Rasanya gue pengen ngelupain kata yang namanya "jatuh cinta" tapi gatau caranya. Bahkan gue ga tau lo itu suka sama gue juga atau enggak karena apa yang lo lakuin setiap hari Cuma bikin gue baper tanpa lo ngasih gue kepastian. Gue Cuma ga mau patah hati kedua kalinya ke orang yang salah. Cukup sekali aja gue patah hati ke Khrisna, gue ga mau kalo gue juga harus patah hati ke lo Ai.
Gua mungkin bukan baru sekali dua kali buat jatuh cinta. Tapi kenapa gue selalu ditakdirkan jadi orang yang jatuh cinta ke orang yang gak pernah mengharapkan gue, atau mungkin lo sama kayak cowok brengsek lainnya? Lo mainin hati cewek sesuka hati lo dan lo hempas ke antariksa? Iya? Atau lo Cuma jadiin gue bahan buat alat bantu deketin lo sama seseorang? Buat apa lo kayak gitu ke gue kalo lo sukanya sama orang lain? Gue Cuma pengen lo tau perasaan gue itu aja kok ga lebih. Gue ga pernah minta emas 1000 karat, gue ga pernah minta apa – apa selain orang yang bener – bener pasti sama gue. Satu kata yang selalu gue inget selama gue pernah jadi orang yang menjadi pencinta seseorang "hapus rindumu padanya, sebab kamu bukan siapa – siapa dimatanya". Setiap gue jatuh cinta sama seseorang gue selalu mundur karena kata itu. Menyakitkan tapi itu nyata.
Gue bukan takut jatuh cinta tapi gue takut hati gue lama – lama bolong dan kropos gara – gara kemakan cinta yang ga ada artinya.
***
Sorry for late update.... keep vote and comment yaa... kalo kamu suka kamu bisa add ke reading list atu private library kamu. Keep enjoy for reading readers....
oh ya buat kamu yang komen aku fast respon kok hehe ^_^
KAMU SEDANG MEMBACA
High School Lovers/Haters (?)
Teen Fiction"gue benci sama lo tapi gue cinta terus gimana dong !" ujar Nana. "kita jadian aja gimana?" Nana menghadap ke belakang dan rasanya seluruh tubuhnya terasa kaku seperti mayat saat ini ketika ia melihat Ai. Ai mendekatkan wajahnya pada Nana dan...