Mixer, mana mixer...

3K 304 24
                                    

Gue pengen mengasingkan diri ke Antartika.

Setelah adegan epic Ayah mengantar gue ke cafe dan say hi kepada gerombolan si berat. Gue malu pooolll!

Kembar Noel Dan Siji nyengir begitu liat gue turun dari mobil Range Rover milik Ayah. Bocah kembar berbeda warna rambut itu memegang perut dan berlagak jadi Mr.Herb. Udah ngakak aja, untung aja milkshake rasa mangga milik mereka nggak disemprotin ke muka gue.

 Udah ngakak aja, untung aja milkshake rasa mangga milik mereka nggak disemprotin ke muka gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dari semua itu muka Sybil ama Aga tuh priceless. Mereka bengong kayak liat ahjussi Korea yang baru keluar dari majalah. Haloooowww eperibodih, bapak gue high quality jombo, siapa yang mau daftar ayok.. ayok..

Sohib slash kembar siam gue, Cica dengan dramatis nyengir gaje plus ngeabadiin wajah kedua cewek rempong kek Sybil ama Aga. Gue yakin gossip tentang wajah melongo keduanya bakal jadi obrolan hits di instagram besok pagi.

Ayah duduk di meja sebelah. Bikin para tante-tante mesum kipas-kipas. Kenapa sih Ayah suka sekali tebar veromon? Mending juga satu aja yang nyantol. Ayah gue sukanya kek pampers gitu. Abis pipis enak trus dibuang.

Yoolohhhh... maafkan mulut dan pikiran hamba ya Tuhan. Moga-moga gue nggak kesambar petir gegara ngegosipin ayah sendiri.

"Lu ngerasa nggak sih, bapak lu mirip artis Korea?" mata Siji mendadak blink-blink, sejenak ia menjadi fans die-hardnya Ayah.

"Lu ngerasa nggak sih, bapak lu mirip artis Korea?" mata Siji mendadak blink-blink, sejenak ia menjadi fans die-hardnya Ayah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sumpeh, bapak lu tuh harusnya jadi artis bro! Rugi bandar kalau cuma di belakang meja terus." Noel menimpali.

Gue udah mangap pengen menimpali kalau aja suara yang gue kenal nggak ngintrupsi,
"Abang!"

Damn! Damn! Dari semua tempat di Jakarta kenapa gue ketemu Raf di sini???

Raf bakalan manja nggak ketulungan karena nagih sesuatu ke gue. Ini kek perjanjian tidak tertulis kami yang akan dilakukan kalau salah satu diantara kami butuh bantuan dan ditolong.

Nah karena pagi tadi Raf udah nolongin aku dari Sab—

Sial pangkat tiga. Berarti Sabri—

"Kamu bolos bimbingan belajar." Sabri bersedekap. Memandang gue seolah gue baru aja nyolong sandal di masjid sehabis Jum'atan.

Kalau ini ada di sitkom, pasti ada musik jeng...jeng...jeng... trus muka gue di zoom udah pucat, trus pindah ke muka Sabri yang datar tapi penuh kilat kesal.

 trus muka gue di zoom udah pucat, trus pindah ke muka Sabri yang datar tapi penuh kilat kesal

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sabri... Abang jangan dimarahin." Raf, menghadang Sabri. Dia udah kek Dexter, Alaskan Malmute punya Ayah yang ada di mansion London.

Sabri tersenyum. "Sini, Raf ikut Sabri aja. Jangan ganggu Abang ya. Raf kan masih sakit."

"Nggak mau! Raf mau sama Abang! Sabri aja yang pergi. Itu Ayah di sana." Rafael Aditama Syailendra menunjuk bangku Ayah.

Sabri menarik napas lalu menghembuskan. "Oke. Tapi kan kamu masih sakit."

"Kalau deket Abang nanti udah nggak sakit."

Oke. Gue agak creepy karena adek gue itu kayaknya punya kepribadian yang berkebalikan ama gue. Maksudnya tuh kadang dia bisa sangat dewasa ketimbang gue. Dan sangat overprotektif daripada Ayah. Contohnya sekarang. Dia udah minta pangku dan mengenyahkan milkshake dengan topping oreo milik gue jauh-jauh.

"Adek lo kiyuuuuttt banget sih." Sybil mulai caper liat pipi adek gue. "Siapa namanya?"

"Adek." Jawab Raf ogah-ogahan.

"Kalau ditanya harus jawab yang bener dong. Kok malah jawab cuma; adek." Aku membenarkan cara duduk Raf yang nggelendot nggak mau bangun.

"Ra-fa-el." ejanya setelah mendapatkan tatapan galak dariku.

"Yooloh, itu nyokap tiri lu ya. Lempeng banget wajahnya kek pemaen kartu." Noel mengamati Sabri dan Ayah yang duduk satu meja tapi diem-diem aja.

"Itu Sabri assisten bokapnya." Kali ini Cica yang jawab.

"Mereka serasi loh." Siji membenarkan celetukan kakak kembarnya.

"Iya, ntar rumah gue kek kuburan. Soalnya kriiiiikkkk banget!" Gue pasang wajah boring.

"Lucu kali ya. Adik lo yang manja gini. Elu yang slenge'an trus bokaplu yang gila kerja. And Sabri yang lempeng kek papan gitu. Kalian disatukan bakalan jadi apa ya?" Daya khayal Cica tuh. Weowe banget!

Noel-Siji trus sama duo rempong langsunng ngakak.

"Yaudah, mixer mana mixer..."
"Buat apa?" mata Cica melotot.
"Kan kata lu mau ngejadiin satu gue ama mereka." gue menunjuk Ayah sama Sabri.

"Yoolohhh, lu baper amat Gi. Lagi dapet ya?!" Cica menowel dagu gue.
"Serah!"

****

I am Seeking For 'Emak Tiri'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang