Date Gagal

2.4K 223 10
                                    


"Itu keren Gi!" Cica memekik senang.
"Fixed lu tuh emang anaknya Om Aji beneran. Ganteng bingiiiittt... sumpah ya, sini gue apload lu!" Cica yang paling antusias.

 sumpah ya, sini gue apload lu!" Cica yang paling antusias

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Lu nggak sekalian beli gaun, Ca?"

"Ngapain?!"

"Ya sapa tahu lu ntar dapet jodoh di sana."

Cica mendengus pendek, "jodoh gue itu elu. Kan lu bilang lu mau sama gue kalau gue nggak laku-laku." Cica nyengir.

Gue langsung toyor kepalanya, "gue mau nyari yang otaknya agak beneran. Nggak kek lu!"

Cica mencolek dagu gue, "trus siapa yang bilang gak mau pindah sekolah yang nggak ada gue-nya. Yang nemenin gue ntar siapa. Lu kan sering sewot kalau gue digebet ama yang lain." Matanya mengerling manja.

Gue berdecak, "ckck.. halu lu! Lama-lama lu bau amis!"

Cica nyengir. "Gue tunggu diluar deh. Ntar beliin gue hot pants ya. Biar gue bisa bajak baju lu lagi. Asyik tau pake hem punya elu, trus pake hot pants."
"Ah, gampang. Minggat dulu sono. Gue mau bayar!"

•••

Gue sebenernya nih sayang banget sama Ayah. Karena gue tahu, Ayah tuh sebenernya nggak sekaku yang ditampilin di cangkang luarnya. Okelah, dia pernah khilaf, ya karena Mama Cassy emang selalu sibuk.

Maklum, dokter. Jadi kerjaannya selalu nggak bisa ditentuin jam. Apalagi kalau ada bedah gitu. Aku, Raf, dan Ayah jadi kek ditelantarkan gitu. Raf bahkan dari lahir udah nggak minum ASI, makanya rentan ama penyakit dia.

Padahal mama Cassy tuh dokter, tapi dia nggak mau nyusuin Raf dengan alasan; takut payudaranya kendur.

Yayaya... dia doktor bedah kecantikan. Dan pemikiran liberal orang Korea mah beda pemikiran ama orang lokal. Dia diet, dia workuout bukan buat kesehatan, tapi demi penampilan.

Tapi juga Ayah salah. Bukannya menegur tapi malah cari pelampiasan. Dan Mama Cassy bukan orang yang mudah mengalah buat keluarganya. Karir itu baginya adalah hidupnya. Makanya Raf nggak dibawa setelah cerai, dia sengaja diserahkan sama Ayah. Kadang gue merasa lucu, ketika gue bosen dengan otak gue yang encer dan gue yang dewasa sebelum waktunya, gue inget Cica.

Iya Cica yang selengekan itu. Yang seenaknya minjem baju gue. Yang sebenernya tuh cantik banget. Yang kalau dia mau, dia mudah banget cari cowok karena dia supel.

Yang kejebak friendzone ama gue.
Gue sebenernya nggak bego banget untuk tahu kalau dia ke gue tuh kek gimana. Gue juga kirim sinyal layangan gitu. Kadang tarik, kadang ulurrrr ampe mau jatoh. Hahaha...

Gue janji ada ama Om Astra sebenernya. Gue boleh macarin Cica kalau gue lulus SMA.

Kadang si Om Astra ngegodain gue; "kalau mau ngambil akselerasi bisa lho Gi. Trus kamu bisa ambil beasiswa ke luar negri, ntar LDR-an ama Cica. Biar Om yang jagain dia buat kamu."

Nah, ngode tuh calon mertua!

Ya, aslinya Cica sih gak dibolehin pacaran sebelum kelar SMA, tapi kan gue nggak dilarang pacarin dia kalau cuma LDR.

Ya, katanya sih kalau cinta harus gercep biar nggak kaya Ayah sama Tante Anggi. Pengalaman tuh dah kek sejarah buat gue ngaca; bahwa cewek tu manusia yang demanded! Mereka gak bisa dikasih sedikit perhatian, maunya seluruh perhatian laki ada di dia. Ya kali kalau gue itu sultan gitu, duit tinggal ngeruk kayak minyak di gurun yang disedot ama pompa. Lah... gue aja duit masih dijatah. Kere mabroooo-

Gue menatap Cica yang lagi asyik selfi. Kaki gue udah langsung nyamperin dia setelah tangan keparat gue ngambil salah satu gaun buat cewek gesrek itu.

 Kaki gue udah langsung nyamperin dia setelah tangan keparat gue ngambil salah satu gaun buat cewek gesrek itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ya gapapa, itung-itung investasi sejarah buat calon istri, hahaha... Kejauhan ya?!

•••

Gue dan Cica sepakat ke food court dulu sebelum pulang. Dia pesen pasta sementara gue mau makan ayam bakar aja. Sambil nunggu pesenan gue dateng, tangan gue iseng buat baca iklan Ayah.

Anjiiirrr!
Banyak benget yang nglamar!

Ini gue bikin asal aja banyak yang ngalamar, apalagi kalau udah di manage ama tim IT-nya Ayah.

"Liaat apaan Gi?"
"Ini, calon-calon mak gue," gue ngakak.

Buseeettt... udah ada seribuan lebih yang daftar. Dari mbak-mbak yang umurnya diatas gue dikit ampe janda beranak pinak. Helooowwww... cetar juga pesona Ayah gue.

"Tuh ada yang cantik banget!" Cica menunjuk calon mak gue yang kayaknya sih ajib nih buat dipamerin di intagram.

"Bentar, ntar seleksi dulu, ajak ketemuan juga. Lagian jaman canggih gini gue takutnya dapet yang cem lady boy, kan berabe."

Cica pasang wajah horror. Pasti otaknya udah melanglang buana bayangin banyak orang cantik yang asalnya dari lelaki.

"Hari gini kamera pada jahat semua. Nggak ada yang jelek, apa lagi the power of make up, yang jelek aja asal ditangani make up artis, bisa cakep kek Pavita Pearce. Gue ngeri kalau mak gue pas bangun tidur mukanya beda dari yang ada di pas nikahan. Hiiyyyy-"

"Ckkk," Cica berdecak, "kalau lu mau seleksi satu-satu, setahun gak ada yang bakalan kelar Gi!"
"Ya daripada nggak sreg," kilah gue.
"Mau yang sreg ya suruh bokap lu cari sendiri gituh!"
"Yang ada gue dimarahin, tauk!"
"Ya elu kenapa ngotot banget nyarinya?"

Mata gue langsung menyipit tajam, "kan kemarin elu yang kasih ide, dodolll..."
Cica melotot, "nah, katanya lu pinter, kok lu malah ngikutin gue?!"
"Iya, kan udah biasa raja ngikutin ratunya," Habis ngomong gue langsung narik tangannya supaya dia gak mikir lagi.

Siyaaaalll-
Keceplosan. Moga aja dia gak sadar.

***

#Cica side's.

Yoolohhh-
Kapan sih, elu nggak bikin gua baper, Gi?

Trus kapan gue move on-nya kalau lu selalu aja narik ulur perasan gue.

Sekarang, boleh nggak sih kalau gue ngaku aja, pumpung timmingnya pas. Pumpung lu lagi berperan jadi cowok baik yang ngegandeng ceweknya.

"Gi, gue-"
"Ci!" Gio langsung motong perkataan gue. "Itu bukannya Sabri yah?!"

Hell.
Di depan sana, Sabri sedang di dorong ke lantai sama seseorang.
Edan bener! Cowok bule yang ganteeeengggg banget itu ngedorong Sabri. Gue nggak tahu apa hubungan mereka. Dan kalaupun itu pacarnya, gue nggak akan memihak pada lelaki bajingan ganteng kek lelaki itu.
Gue noleh mau nanya Gio, tapi anak dari Mr. Aji Syailendra itu udah ilang. Dan yang nggak gue duga Gio-

BUKH!

We Te Ef!
Gio mraktekin sabuk itemnya. Dan ini kami sedang di Mall.

Fixed!
Date gue gagal!

GATOT.

I am Seeking For 'Emak Tiri'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang