Cica itu cakep sebenernya, kalau nggak gesrek. Terutama kalau dia habis balik dari acara keluarga. Dia bakal dandan kek cewek, dan manis muka terutama kalau sama keluarga besar Tante Mitha, maklum lah, keluarga priayi. Dia bakal pakai dres panjang, atau kadang juga rok. Tapi bakal lebih casual kalau dia ikut ama bokapnya.Cewek antik itu nyengir ketika tiba di teras samping kamar gue. Lagak-lagaknya pasti habis dapet apaaaa gitu. "Nape lu?"
"Lu abis workout ya? keringetan gitu, tumben? Masih pagi nih."
Gue kasih lirikan maut, "Gue abis jogging."
"Pake jeans banget?"
Gue kasih Cica rolling eyes, trus langsung duduk di ayunan rotan yang super cozy.
"Lu udah liat yang apply?"
Gue kasih Cica cengiran, "belom."
Cica tepok jidat, langsung drama dengan sok pingsan dan tiduran di rumput yang ada di teras kamar gue. "Lu tuh males banget!"
"Lha lu kerajinan banget, jam segini udah rapi aja." Gue lirik Cica yang udah pakai hem putih yang gobloknya dipake tiduran di rumput.
"Gue sebenernya males ikut gathering. Tapi Bunda maksa. Mau dikenalin ama kerabat gitu deh.""Syiiiittt, lu dijodohin?!" Gue cengo.
"Ogah!" Cica bergidik ngeri. "Gue masih piyiiiikkkk" jeritnya syok.
"Gue ntar malem mau ke pesta hotelnya Ayah. Pilihin baju dong. Selera lu kan bagus buat gituan."
"Belanja yuk!" Muka Cica udah berbinar aja.
Gile udah bau-bau ikan nih. Pasti dia udah mikir mau morotin gue nih. "Jangan minta aneh-aneh lu ya!"
"Ya.. ya.. asal ntar lu cuma perlu bilang ma Ayah buat ngajak gue jalan. Kalau elu yang minta kan beres semua, Gi."
"Harus banget bilang mau ngajak lu jalan gitu?!"
Cica manggut-manggut kek boneka yang suka nempel di dashboard.
"Kata papa kita tuh tinggal tunggu mlethek jadi pacar deh. Hahaha..."
"Apalah mlethek, bilang aja kalau udah gede gituh!" Gue lempar Cica pake bantal.
"Ihhh.. Gio! Sana mandi. Ntar ngemal bareng."
"Gampang. Gue telpon bokap lu bentar." Gue rogoh hape trus tekan angka tujuh. Gue setting itu buat Om Astra.
Setelah empat kali nada kereta api lewat, akhirnya diangkat juga.
"Hallo, Om."
"...""Maaf sebelumnya, hari ini boleh pinjem Cica nggak?"
"...""Gio ada acara nanti malam."
"...""Iya. Makanya Gio pinjem Cica buat milihin baju."
"...""Pilihan Cica selalu bagus kok Om. Om sama Tante diundang juga kan?"
"...""Iya nanti saya suruh Cica sekalian cari gaun."
"...""Makasih Om, salam buat tante."
"...""Iya, saya akan nyetir hati-hati kok. Nanti saya yang jagain Cica supaya nggak ngilang di mall. Makasih sebelumnya ya Om."
Habis itu putus sambungan.
"Ugh! Gue baper deh Gi. Lu bilang apa tadi? Saya mau jagain Cica, yoolohhh—" Cica ngakak so hard.Ya iyalah, gue tuh yang suka ngilang kalau di mall. Habis gitu paling males kalau disuruh belanja. Eh, semua hal gue males ding. Makanya gue asli bokis banget sok mau jagain Cica di Mall, yang ada tuh Cica yang jagain gue.
"Mingkem lu!" Gue kasih Cica lirikan maut yang sama sekali gak berefek sama dia.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
I am Seeking For 'Emak Tiri'
Dla nastolatkówDicari, calon istri untuk ayahku. Persyaratan: 1. Wanita tulen. 2. Bersedia mengasuh tiga orang lelaki. 3. Fulltime mother. 4. Pengalaman tidak diutamakan. Kirim CV ke alamat; GioSyailendra@gmail.com. Selamat datang di Syailendra Corporation. Eh, Sy...