Mama dapet kabar kalo kakek gue yang ada di korea meninggal.
Mama, papa memutuskan untuk pergi kesana. Pengen banget ikut sebenernya tapi hari ini adalah hari terakhir gue ujian.
Kalo renjun, sebenernya dia mau ikut tapi gue bujuk mama biar renjun gajadi ikut biar ada yang nemenin waktu dirumah. Jadilah dia di rumah sama gue. Mereka disana seminggu, untung ada bibi biasa masakin jadi gak khawatir terlambat kalo pagi.Waktu pulang, mama bilang ke gue kalo nenek butuh temen disana, dia minta gue buat tinggal dan kuliah disana. Nenek gue dulu tinggal berdua doang sama kakek gue, tapi sekarang kakek udah gaada jadinya gue disuruh kesana.
Gue pusing mikirinnya, gue dulu pengen banget tinggal disana tapi gak diijinin sama mama papa tapi waktu sekarang diijinin kok gue yang bingung.
Gue pengen nerusin kuliah ke kampus yang gue pengenin tapi nenek mengharapkan gue untuk kuliah disana.Gue udah mikirin dari jauh-jauh hari dan gue memutuskan buat tinggal dan kuliah disana bareng nenek gue.
Gue berangkat tiga hari lagi, semua yang akan gue bawa udah gue kemas rapi. Gue pamit ke temen-temen gue sahabat gue dan juga Dika. Dika adalah orang pertama yang langsung dateng kerumah begitu tau gue bakalan pergi ke Korea.
"Gue tunggu 5 tahun lagi ya liv. jangan lupain gue" kata dia sambil ngusek rambut gue.
"Inget kok gue, tapi kalo nanti lo botak gue gak janji ya"
"Anjay lo hahaha"
Dika melanjutkan ke Akademi kepolisian. Dan alhamdulillah dia diterima disana dan bakalan berangkat buat pendidikan.
Gue juga sempetin main kerumah neneknya icing buat pamit.
"Kamu berangkat kapan?""Lusa nek."
"Kasihan banget ya jadi nenek, habis ditinggal yixing terus sekarang mau ditinggal sama kamu." kata neneknya icing.
"Jangan gitu nek, alivia bakalan sempetin buat nelpon nenek kok kalo disana."
"Jangan lupain nenek ya pokoknya meskipun kamu udah gak ada hubungan lagi sama yixing. Nenek tau kalo kalian berdua masih ada rasa dan ingin untuk kembali, tapi karena keadaan yang kayak gini, itu yang membuat hubungan kalian berakhir. Nenek mau ngasih tau satu hal, bahwa yixing sangat mencintai kamu sampai sekarang, dia tiap hari nelpon nenek cuma untuk nanyain kamu tadi main kesini apa enggak, terus ngapain aja. Emang dia gak berani buat chat kamu, soalnya takutnya ganggu kamu."
Air mata gue jatuh tanpa bisa gue cegah, segitu pedulinya icing sama gue. Gue kira dia udah lupa sama gue, ini udah 10 bulan semenjak gue putus sama dia. Tapi dia masih peduli sama gue. Terakhir chat dari dia gak gue read, mungkin itu yang buat dia gak mau chat gue lagi.
"Nenek percaya setiap orang pasti punya cara buat mengungkapkan isi hati masing-masing dan nenek berharap kalian menyingkirkan sikap egois dalam diri kalian. satu hal lagi, jangan pernah bohongi perasaan sendiri". Tambahnya lagi yang buat gue meluk nenek.
¤¤¤¤
Gue masih memikirkan omongan nenek kemarin, emang bener kalo gue bohong sama perasaan gue sendiri. Gue masih cinta sama dia tapi gue mutusin icing karena gue gak mau dihujat sama fans-fansnya, gue pengen hidup tenang. Tapi kalo seandainya gue balik ke icing bisakah gue buat nutupin status hubungan kami. Bisakah mereka menerima gue sebagai pacarnya Lay. Gue egois karena lebih milih kondisi yang sekarang tapi dengan ini lebih baik karena membuat gue bahagia dan gak tertekan. Gue masih tetap bisa cinta sama lay dengan menjadi exol bukan sebagai pacar seorang Lay exo.
KAMU SEDANG MEMBACA
EXO Lay
Short StoryCerita cinta SMA mereka berakhir karena Lay menjadi member boyband yang fansnya U know lah. Tapi takdir berkata lain, mereka dipertemukan kembali di satu negara yang sama, akankah hubungan mereka kembali seperti waktu itu? Coba aja baca siapa tau su...