Brukk!!
"Astagfirullah!"
"Buku nya!!""Heh afwan,ngga sengaja" ucap orang tersebut.
Aku pun menoleh,"Loh kak Fatih?"
"Iya,kenal saya ya? Hehe afwan sekali lagi ngga sengaja ini buru-buru,assalamualaikum" balasnya lalu pergi,tanpa menolong memungut bukunya?"Helloow , eh astagfirullah.Tiati Dita,zina nak,zina" pikir ku dalam hati. Jadilah aku memungut buku nya sendiri,di tangga lantai dua itu sedang sunyi. Dikarenakan jam pelajaran telah mulai,apes nya cuma gue sendiri yang disuruh ambil buku di ruang guru hanya karena gue yang ngga piket tadi pagi. Gapapa Dita,Sedekah Tenaga.
hahaha...
Ohiya,Kak Fatih. Fatih El Zhimoudy. Keturunan india pakistan. Mantan Ketua Rohis tahun lalu . Orang yang sangat di percaya menjadi imam tetap ketika shalat Tarawih di usia nya yg masih kelas 12 SMA,entah aku pun tak tahu di mana mesjid tersebut. Yang jelas suara nya juga bagus .
Tahu kenapa gue manggil kak?
Karena umur terpaut setaun . Gue segan buat manggil pakai nama doang. Orang nya sih friendly,tapi banyak yang segan. Padahal kalo ngomong sama dia itu seru.
Oke fokus Dita ke kelas , ada ibu Musriani
yang nungguin.Sampai di kelas Dita pun membagi kan bukunya ke para siswa untuk di koreksi.
"Santai aja dong rul haha." celoteh ku kepada Khairul ketika membagikan buku.
"Biasa aja ini Dita,pen kena tampol ?" balasnya sambil tertawa.
"Dita cepat!" Tegur bu Musriani
"eh iya bu , maaf"
Setelah pelajaran selesai,dikarenakan hari ini ada rapat guru jadi para siswa di pulangkan. Euforia kepulangan tersebut melanda Satu sekolah. Seluruh siswa bersorak,tidak terkecuali kelas ku. Kelas biang onar yang mengukir nama di kalangan guru bukan sebagai Kelas terfavorit,tapi sebagai kelas Terbanyak mendapat kasus guru keluar atau ngambek atau marah. Dan reaksi Ketua kelas ketika guru keluar atau ngambek? Dengan santai nya ngomong " kalo sudah minta maaf terus ngga di maafin,biar aja sudah,itu tinggal urusan nya sama allah" coba bayangin betapa gregetnya ketua kelas kami bung.
Sang ketua pembuat onar,Arif Inusa Rundro. Keliatan banget dari namanya kalo dia itu jawa,tapi serius men ngga ada kalem-kalem nya dia mah hahaha. Loh kenapa jadi bahas Si Arif , kembali ke topik.
Ketika sudah bersiap siap untuk pulang. "Yang bernama Anandita Rahayu kelas 12 IPS 1 dan Rita Syarlafiana kelas 12 IPS 3 serta Noval Aldirtya kelas 12 IPA 1 agar segera ke ruang guru untuk bertemu dengan Ibu Rumi, terima kasih".
"Dudududu,rasa-rasa bakal lambat pulang lagi ini. Kangen bet sama tidur siang tau ngga Sis" keluhku kepada teman sebangku,Sicca Renadiara(baca nya sic ca,bukan sikka).
"Yaelah Dita , Sapa suruh ikut ekskul kek gitu gituan,repot sendiri kan lu"tegurnya.
"Sis,Rohis banyak untung nya loh. Bukan cuman sekedar ngehapal hadist,ngehapal surah-surah,ikut-ikut kajian atau taklim,buat tempat berbagi ilmu sama akhwat nya aja deh. Bakalan dibantu buat nyelesain masalah pake cara-cara yang sesuai dengan ajaran Rasulullah. Ngga rugi deh lu ikutan Rohis, mau ngga? Tawaran sekali aje yee,jangan dua kali. Lu" jelasku panjang lebar.
"Dita,Whoaaa *prokprokprok* nais pipel nak,hahaha. Doain gue yak,gue masih belum rasa ada getaran gitu. Kalo keinginan buat hijrah sih ada,cuman ya gitu,Allah belum buka kan hati gue Dit." balasnya dengan senyum.
"Insya allah gue doain,kalo nanti lu hijrah kan Sis. Kita bakalan bare..."
"Dipanggil ibu weh,sadar diri. Ntar di marahin malah nyalahin gue. Kapan-kapan gih ceritanya sambil dakwahnya. Gue duluan ya udah ditungguin.Assalamuaalaikum Dita" jawabnya dengan cepat. " Gue herann deh,banyak gitu yak yang hobi motong pembicaraan gue.
Sangking apanya gitu yak hahaha...
"Eh Waalaikumussalam Sis, TTDJ(TiaTi Di Jalan) nak"balasku sambil melangkah keluar kelas untuk bertemu dengan ibu Rumi. Pasti bakalan banyak hal yang perlu di evaluasi,
"Semangat Dita!"ucapku dalam hati sebagai motivasi.
"Assalamualaikum bu" ucapku ketika sudah masuk diruangan Ibu Rumi.
"Waalaikumussalam nak,duduk sini. Masih nungguin yang lain" balas bu Rumi.
"Oh siapa bu?" Tanyaku sambil menduduki tempat yang kosong.
"itu yang Anak IPA 1, siapa namanya ibu Lupa" jawabnya sambil mengingat. "Oh iya , Si..".
"Assalamualaikum bu , afwan agak lambat tadi ngumpulin tugas" seseorang tiba tiba masuk tanpa mengetuk pintu sambil ngep ngep (ngos-ngosan).
"Tarik nafas Val, duduk dulu. 5 menit ibu kasih waktu buat istirahat,habis itu rapat buat penerusan program kerja Rohis Periode tahun ini ya" Ucap ibu Rumi.
"Iya bu" jawab kami bersamaan.
"Loh Rita mana bu? Ngga di panggil dia?" Tanya Noval.
Reflek gue noleh"loh Ngga ada angin,ngga ada badai,ini anak ngapain tanyain Rita? Whoaa,ada apa apa nya ini bung" fikir ku dalam hati. Tanpa sadar gue ketawa kecil kecilan.
"Loh ngapain ketawa? Ada yang lucu? Aneh " tanya nya.
Ya gue kaget lah tiba tiba. "Ya allah Dita,ketawa sih jangan di depan orang nya juga,tau gini malu kan lu." Suara hatiku berkata.
"Emang saya ngetawain anda? Hhh, soktau." balasku dengan sok sarkastik.
"Yang bilang anda ngetawain saya siapa? Ngga ada kan? Atau jangan-jangan emang lagi ngetawain saya, apa maksudnya?" Balasnya tak kalah sarkastik.
"Heii!ada apa ini? Sudah kita mulai rapatnya." lerai Bu Rumi.
"Istigfar Dita,jangan di lawan,nanti berabe masalahnya, sabar Dita sabar" ucapku dalam hati.
Sambil dengan seksama menyimak apa yang di sampaikan bu Rumi serta dengan sedikit pertanyaan dari gue dan dari Si nopal kulkas berjalan. Rapat pun selesai, akhirnya bisa pulang kerumah pas waktu Ashar.
Gue pun memilih Sholat ashar dirumah. Dengan sedikit berjalan kaki ke rumah,bisa di hitung Olahraga sore buat nurunin berat badan yang kata Rita ini overload atau berlebihan hahaha.
Sampai dirumah,ketika mengetuk pintu sama ngucapin salam gue ngga denger Rita jawab salam seperti biasanya.
"Kemana anak itu?" Batinku.
Biasanya jika keluar rumah,dia bakalan nulis catatan kecil yang di tempelin di kulkas.
"Loh ini nggaada." sekali lagi batinku bertanya
"kemana anak itu?" Lalu tebersit sedikit fikiran . Mungkin dia ke pasar,lupa nulis catatan sangking buru buru nya. Oke gapapa , paling banter maghrib udah pulang dia.
Aku pun mengerjakan tugas lain yang belum di kerjakan oleh Rita. Tapi hingga selesai Maghrib anak itu belum juga pulang. Gue makin gelisah,Ku telfon nomor hp nya tapi ngga di angkat.
Dimana Anak itu?!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Separuh Rahasia
SpiritualDua orang sahabat yang saling menjaga dan selalu bersama. Hingga, akhirnya sebuah rahasia yang membuat kesalahpahaman. Sehingga sanggup mengacaukan persahabatan mereka.