Seperti biasa, sekolah menjadi rutinitas sehari hari ku untuk tahun terakhir di masa SMA. Menjelang UN semakin banyak kegiatan yang menyita waktu ku di sekolah tercinta ini. Iya cinta banget, sangking cinta nya pulang kadang sampai hampir mendekati waktu sholat isya, bisa di bayangkan pemirsa. Tapi aku ngga permasalahin itu sih,karena di setiap momen pasti ada kenangan.
Yakan?
Hahaha , iya aja.
Gue ga bakat ngelawak, beneran.
Seperti hari ini,waktu sudah menunjukkan pukul 17:46 WITA,tapi gue belum juga pulang ke rumah dengan tenangnya. Barusan juga ngurusin buat perpisahan sekaligus pergantian khalifah baru di Ekskul Rohis sekolah. Banyak banget yang musti di perhatiin,banyak yang musti di evaluasi,sangking semangat nya adek kelas sama kakak kakak kelas pembimbing pada ngga ada yang sadar kalo maghrib udah deket, karena rapat nya di gabung antara ikhwan sama akhwat,jadilah rapatnya di tutup sama pembimbing ikhwan. Kalo ngga salah sih namanya Noval Aldirtya.
Au ah ga kenal haha..
Denger denger gosip yang sering booming di sekolah sih , pembimbing ikhwan itu pendiam, dingin apalagi sama akhwat (kata Rita dia kayak Kulkas berjalan),tapi ada sisi dimana dia itu keren men keren .
Astagfirullah...
istigfar Dita.
Kenapa jadi mikirin dia elah,jadi ghibah kan hadeh. Oke kembali ke topik. Setelah rapat selesai,semua Pengurus dan anggota baru diwajibkan sholat di musholla sama si Noval itu.
Boleh bantah dia ngga sih?
Ini udah deket maghrib.
"Gue gada temen pulang helloow , plis deh qaqa.Nanti kalo gue diculik,di begal,di rampok,di godain sama preman jalanan gimana,eh tunggu dulu, gue kan jago karate ? Dibegal apaan? Di tas gue cuman ada buku pelajaran sama al qur'an gue ikhlas sih kalo di rampok,tapi kan tetap aja gue cewe." tenang aja itu cuman ocehan dalam hati , muke gile gue berani ngomong depan si noval hal abstrak kek gitu.
"Oke Anandita , stay cool oke."
"fyuuhh"
"Loh Dita ? Kenapa belum siap siap sholat maghrib ? Nungguin siapa di depan musholla? Nungguin malaikat Izrail ? Nungguin kamu tiba tiba kehilangan nafas ?"
"Astagfirullah , si nopal kulkas berjalan omongan nya nyelekit pisan. Untung situ ketua pembimbing Ikhwan , coba aja ngga , beeh daritadi gue hajar lu!" sekali lagi cuman berani ngomong dalam hati pemirsa.
"Eh anu , ini baru siap siap. Situ sendiri kenapa ngga siap siap sholat? Nunggu malaikat izrail? Nunggu tiba tiba hilang nafas?" Oke itu balasan spontan dari mulut gue yang gatau nge rem pembicaraan ini
"Ampuni hamba Ya Allah."
"Loh saya imam , bukan Muadzin , baru juga selesai wudhu. Ngedahuluin anggota baru dulu, coba aja dari tadi sudah wudhu pasti .."
"assalamualaikum!" aku memotong pembicaraannya bung.
Sekali lagi memotong pembicaraan si pembimbing Rohis ikhwan!
Secepat kilat gue masuk kemusholla,sempat gue denger di jawab salam sambil tertawa kecil,hei apa itu? Tertawa ? Halah,hanya perasaan mu saja Dita oke.
Noval langsung mengambil posisi menjadi imam,Iya aku akui suara nya bagus juga merdu,tajwid nya bagus,harakat nya pas,yang aku ketahui mungkin dia hafidz beberapa surah,oke sudah selesai ya. Berhenti bahas si pembimbing ikhwan kulkas berjalan itu.
Setelah selesai sholat maghrib,para pengurus dan anggota baru satu persatu keluar musholla,pulang dan beristirahat di rumah dengan tenang .
Tapi gue ?
Gue ini kek mana ?
Huaaaaaaa ..
Mana berani gue pulang sendirian , Rita pake acara ga ikut ekskul lagi tadi haishh. Alhasil disini lah gue di jam 18:37 di depan sekolah celingak celinguk kek anak hilang,nungguin seseorang atau kendaraan lewat berharap semoga gue bisa ngikut jadi ga sendirian di jalanan.
Selang 15 menit berlalu...
Tanda tanda orang sama kendaraan lewat pun ngga ada men. Mana hp gue low lagi,mana bisa dipake sms Rita supaya dia bisa jemput gue di sekolah huhuhu. Tiba-tiba,suara motor kedengaran dari arah parkiran sekolah.
"Heh? Jam segini ada yg belum pulang?" Batin ku bertanya.
Dan ketika yang keluar.
Jeng jeng jeng...
Si nopal kulkas berjalan yang super dingin maksimal,ngelirik aja ngga,apalagi nyapa . Ya allah tega bener,gue gini juga gara gara dia,mau marah takut dosa. Serba salah gue,yasudah sabar Dita Sabar,pertolongan Allah itu dekat apalagi buat elu yang cante' ini,sabar oke sabar, gue ngebatin buat tenangin diri sendiri.
Tiit tiit tiiit...
"Oyyy!ngapain disitu?Masih nungguin Malaikat Izrail?Sendirian?!"
Oh ya Allah jangan dia lagi.
"Heii! Pulang,ngapain disitu sendirian?" Tanya orang tersebut.
"Yang bilang saya sendiran siapa?Ada semut,ada nyamuk,ada pasir,ada angin,ada cacing,terus di mana letak statement kalau saya itu sendirian?" Sekali lagi itu ploong banget keluar dari mulut gue yang gatau sopan santun ini.
"Oh yasudah,kenapa ga minta temenin sama nyamuk sama semut buat pulang kerumah? Mau rapat paripurna?" Sanggah nya.
Iyap betul sekali kulkas berjalan yang datang bung,entah berapa kali kami terlibat konflik hari ini. Yang pasti debat dengan beliau tidak akan membuahkan hasil,meskipun ada,pasti beliau yang menang.
"Lagi nunggu orang lewat aja biar makin rame jalan nya,ga cuman sama Nyamuk sama Semut" Bantahku.
Noval lalu menyalakan motornya dan beranjak pergi begitu saja.
"Wuzdatthh,apa-apaan itu?" Omel ku dalam hati.
Selang berapa menit , Noval kembali lagi. Dengan santai nya berkata "Naik! Saya antarkan pulang atau tinggal disini sampai besok?"
"Hah?!" Ucapku dengan setengah melongo
"Tapikan .."
Dengan cepat beliau menyanggah. "Tawaran ini hanya berlaku dalam 3 detik , 1.. 2 .. 2 setengah .. tii.."
"Ayo jalan, persimpangan sebelah kanan habis tu belok kiri pagar hitam sebelah pot bunga merah besar" Ucapku dengan cepat sebelum tawaran nya habis dan harus tinggal depan sekolah sampe besok.
"Hei,seenaknya saja. Saya bukan tukang ojek,kalo ngga ikhlas mau di bantuin mending turun" balas nya.
"Allahu akbaar! Dimana-mana nolongin ya ikhlas,ini kok malah yang di tolongin ga ikhlas . Aneh bener makhluk yang engkau ciptakan satu ini ya allah" ucapku dalam hati sambil mengepalkan tangan di dalam balutan hijabku,berharap ada orang lain yang lewat lalu aku menghantam nya dengan satu kali bogeman saja dan meninggakan beliau disini Sendirian.
Hahaha bodoamat, rapeduli.
"Bismillahirrohmanirrohim.." ucapku tanpa berniat membalas omongan sarkastik si kulkas berjalan ini. Dia pun melajukan motornya,dan mengantarkan sampai depan rumah. Ajaib dia bisa menghapal dengan cepat jalan yang gue sebutkan tadi,setelah gue berterima kasih dia pun pamit.
"Assalamualaikum.."
tanpa menoleh "Waalaikumussalam."
KAMU SEDANG MEMBACA
Separuh Rahasia
روحانياتDua orang sahabat yang saling menjaga dan selalu bersama. Hingga, akhirnya sebuah rahasia yang membuat kesalahpahaman. Sehingga sanggup mengacaukan persahabatan mereka.