Part 3 - Sakit

3 0 0
                                    

Hingga mendekati waktu isya,Rita belum juga pulang. Sudah gue tanyain ke tetangga tetangga, mereka ngga ada yang tau. Allahu akbar,Rita dimana? Gue ngga mau dia kenapa kenapa. Gue putusin selesai sholat isya bakalan cari dia ke rumah pembina Rohis yang Akhwat,Viona Wiyanti. Siapa tau aja Rita disana iya kan? Gw gamau anak yang menjadi tanggungan gue di daerah sendiri ini kenapa kenapa.

Eceeileh haha...

Oke itu becanda nya receh. Setelah selesai melaksanakan sholat isya. Aku pun bergegas mencari Rita kerumah nya Viona,berjalan kaki malam malam,ora peduli. Biar aja diliatin sama orang yang lagi melintas di jalan raya. Hingga akhirnya , gw sadar Sikap gw ini sok heroik banget, iya sok heroik. Bahkan sampe detik ini pun gue gatau dimana rumah Viona. Kenapa gue ga mikirin dari tadi sih?

Huwaaa!!!

Yakali gitu nyasar,kan ngga lucu banget. Bayangin gue linglung kek anak hilang di jalanan,sibuk nyari seseorang yang bisa dimintain tolong. Sampai suatu kejadian dimana tiba-tiba ada infuls yang merangsang pendengaran gue lalu merambat ke otak secara cepat,lalu otak gue menerjemahkan sinyal tersebut dan merambat ke seluruh urat di dalam tubuh gue termasuk jantung yang membuat jantung gue berdetak dengan kecepatan maksimal di atas rata rata , simpelnya gue terkejut.

"Dita,ngapain disini? Ini sudah malem." tanya orang tersebut.

" Eh ngg.. anu Kak Fatih,ngga apa-apa kak. Nyari seseorang aja." jawabku sekena nya sambil menahan detakan jantung agar berdetak sesuau irama lagi,jangan sampai muka gue merah di depan kakak yang satu ini,jangan sampai.

"Nyariin siapa Dita? Ngapain di cariin malam malam? Mana sendirian lagi. Rita mana? Biasanya juga bedua nempel kek prangko." tanya nya.

"Ya lagi nyariin Rita kak. Ngga tau dia kemana dari sore tadi,belum pulang." jawabku.

"Loh,Rita kemana? Kok bisa ngga pulang? Saya bantu cariin ya? Dita, kemana sih Anak itu. Bikin khawatir aja emang dia kerjaannya mah." ucap Kak Fatih dengan Suara lembut nya.

"Haduuh ini orang ngapain mau nolongin juga sih? Tapi kalo ngga ada yang nolongin nanti Ritanya ngga ketemu,itu lebih parah. Tapi masa iya gue nyari nya beduaan? Risih weh." seperti biasa bung,terjadi pergolakan dalam hatiku ini.

"Gimana Dita? Yaudah ayo kita Cari. Kamu cari bagian Sini sampai Bank

depan jalan raya, Nanti saya yang cari sampai Intraca. Ngga mungkin banget dia mau jalan sampe ke Rayon

613 kan?" tanya nya kembali.

"Eeh Nganuu , iya kak hehe. Makasih bantuannya." jawabku dengan gugup.

"Sama sama" balasnya , lalu dia menjalankan Sepeda motornya meninggalkan gue sendiri.

SEKALI LAGI!!!

Meninggalkan gue sendiri yang sudah hampir kek Anak hilang.

"Elemeh,gue kira mau ngajakin nyari bareng. Eh astagfirullah. Dita sadar ta,bukan mahram. Syukur aja dia ngga ngajakin bareng,jadi muka yang merah ini ngga nampak banget" ucapku sendiri tanpa berniat di balas orang.

"Ngapain disini?"

"EEh Bujubuset!!! Astagfirullah Assalamualaikum kek." balas ku dengan cepat. Untuk kedua kali nya terkejut karena dua orang yang berbeda.

"Waalaikumussalam.Ngapain disini? Masuk geng begal? Malam malam kok keluyuran." ucapnya. (Serius ini spesies paling menyebalkan di jagad raya).

"Harusnya yang ngucapin salam ya mbok kamu,kenapa malah balas salamku" ucapku tanpa disuruh.

"Kamu nasehatin saya? Lagian saya nanya daritadi ngga di jawab. Ngapain disini? Nungguin begal? Atau nungguin Malaikat Isroil buat nyabut nyawa kamu?"ucapnya sarkastik.

"Astagfirullah. Yo mbok omongan dijaga. Kalo saya nungguin Malaikat isroil apa urusan nya sama anda Tuan Noval Aldirtya? Ngga ada kan? Ngga akan ngaruh kan? Jadi afwan sebanyak banyaknya,yang tidak berkepentingan di larang singgah!" ucapku panjang lebar.

"Oh mau nungguin malaikat isroil? Yasudah saya tungguin juga,kalo emang beneran dateng mau saya ajak ngobrol juga sekalian. Setelah nyawa kamu di cabut. Mau saya ajak minum kopi di cafe seberang boleh? Lumayan buat nambah ilmu,siapa tau saya bisa gantiin tugasnya kalo lagi capek." ucapnya tanpa tersenyum,melirik pun tidak. Masih fokus di Motor matic yang di kendarainya.

"Kalo mau nunggu,nunggu aja sendirian. Saya sibuk,lagi ngga ada waktu buat becanda. Lagian becanda nya receh,ngga asik. Terserah mau minum apa aja atau dimana aja,saya ngga peduli. Jadi afwan bisa kah saya pergi ? Sebentar saja anda tidak mengganggu saya di keadaan yang seperti ini,saya akan sangat bahagia. Assalamualaikum"ucapku lalu beranjak pergi. Dia diam , tak berkata apa apa kecuali sudut bibir nya sedikit membalas salam yang ku ucapkan.

"Serius,saya ngga peduli reaksi nya gimana"ucapku sendirian sambil berjalan. Setelah ku fikir-fikir. Berbicara sendiri mungkin sudah menjadi hobi ku. Tepat di Bank depan jalan raya,aku sama sekali ngga nemuin tanda-tanda kehadiran nya Rita.Ya allah , kemana anak itu. Ngga mungkin gue nyerah,gue takut Rita kenapa kenapa. Setelah beberapa saat aku sibuk memutar otak untuk mencari jalan keluar. Seketika Gracie( bacanya gresi) tetangga kost kami menelfon hp ku yang ku letakkan di kantong baju.

"Iya. Kenapa Gracie? Hah?!!Kok bisa? Dirumah ? Sekarang? Oke oke,aku kesana. Sabar gracie,iya aku kesana sekarang. Tungguin,jangan biarin dia sendiri." aku bergegas dengan rasa khawatir yang meningkat beberapa level dari yang sebelumnya. Aku berjalan setengah berlari,buru-buru. Ngos ngosan sudah tidak ku pedulikan,intinya aku harus sampai kost segera, ada yang memerlukan ku disana. Iya Rita,dia sudah ada di kost,tapi dia Sakit. Kata Gracie,dia mimisan saat sampai di kost,lalu limbung dan akhirnya jatuh. Bersyukur Gracie melihat nya,karena dia sedang mungutin Cucian yang di jemur.

"Asaalamualaikum.Astagfirullah Rita! Kamu kenapa? Kenapa bisa jadi kek gini? Gracie minta tolong ambilin tisu di Laci nomor 2 sebelah lemari."perintah ku dengan tergesa gesa. Ku harap Gracie mengerti,aku sedang khawatir tingkat tinggi. Aku panik,serius,Rita ngga pernah cerita apapun. Kenapa bisa langsung tiba-tiba mimisan?

Berbagai pertanyaan muncul di benakku. Apa yang sebenarnya telah terjadi? Masa iya aku tidak tau sama sekali? Rita kini terbaring lemah,dia belum sadarkan diri. Aku terus memberi aroma minyak Kayu Putih ke hidungnya berharap dia cepat sadar.

"Maaf Gracie,aku dan Rita merepotkan mu. Terima kasih banyak Gracie. Kalau tidak ada kamu yang lihat Rita pingsan  aku sudah ngga tau gimana ceritanya. Sekali lagi Terima kasih banyak Gracie" ucapku setengah menahan tangis.

"Tak apa Dita , Aku senang bisa membantumu. Kita ini teman kost, saling membantu itu perlu. Aku kembali ke kamar ya,kalau ada perlu beritahu saja" ucapnya lalu pergi.

Separuh RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang