1 - In The Beggining...

6 0 0
                                    

Di usia gua sekarang dan di momen gua sekarang yang udah berumur 21 tahun dan lagi nyusun skripsi, gua kadang suka mikir "Gua bakal ngapain abis lulus ?". Well, yes, work of course, find a job, but... yang gua pikirkan adalah:

Apakah gua bakal sukses ? Apakah gua bisa bahagiain orang tua gua ? Atau gua bakal ngerepotin dan nyusahin mereka lagi dan lagi ?

Jujur gua orangnya optimis, gua ga terlalu mikirin soal kegagalan, toh gua diajarin sama bokap gua kalau gagal itu adalah hal yang wajar. But this time, those question is... "hunting" me. Jadi gua kadang kepikiran itu, bikin gua takut. Takut gua gagal. Ga ada yang tahu kedepannya gimana, kan ?

Tapi semakin lama dan semakin gua kepikiran hal itu, gua jadi orang yang makin yakin sama diri dan kemampuan gua. Dan gua semakin pede dan semakin semangat untuk bikin skripsi. A famous man once said:

"kerja keras adalah kunci kesuksesan"

Kalau gua mau cape-cape nyari bahan skripsi, niat dan mau kerja keras demi masa depan dan impian gua, gua pasti bisa sukses. Gua pasti bisa jadi "seseorang" di masa depan. Kalau gua takut gagal, gua bakal jadi orang yang pengecut yang cuma berlindung di zona nyaman gua. It's not how this life works. If you want to have a 5 billion supercar or a big mansion in the hill, just do more, just work more. Tuhan ga akan ngasih rezeki nya gitu aja, dengan kata lain kalau kita cuma berdoa dan meminta aja tanpa melakukan sesuatu, Tuhan pun ogah ngasih rezekinya.

Work more, do more, trust yourself, do good and you'll get what you wanted.

In a Box of MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang