Diumur dua puluh lima tahun ini, aku akhirnya merasakan patah hati yang dahsyat. Mungkin aku yang bego karna memilih pasangan yang terlalu cemen. Bayangkan saja dia sudah bilang akan datang melamar tapi berakhir dengan kalimat "Ra, kita putus saja. Aku belum bisa menuhin ekspektasi kamu, kalo kamu nunggu aku nanti kasihan kamunya". Bullshit banget kalo kata aku mah. Udah pas pacaran keseringen putus nyambung, giliran ditanyain kapan ngelamar sama ayah ibu ngajak putus. Begonya aku bisa cinta dan patah hati sama makhluk kek gitu. Bodoh banget kamu Rara.
Huaah. Inget si mantan itu bikin kesel tapi juga sedih disaat bersamaan. Dia manis, dan sayangnya aku lupa kalo selalu ada bahaya dibalik setiap hal manis. Ughh..semanis apapun dia tetep aja sekarang dia masuk kategori mantan terkampret. Secara mantan pacar ku cuma dia doang. Ampunn deh miris banget kisah cinta ku. Disaat sekarang-sekarang ini temen-temenku pamer undangan nikah, ngadain acara baby shower, akikahin anak nya, aku malah baru ngerasain patah hati. TUHAAAAANNN HEELLP MEEE....
*************
"Ra, kamu masih waras kan?"
Aku menghentikan aktivitas mengunyahku, menatap Vivi sahabat ku yang menatapku sangsi. Aku hanya mengangguk sambil kembali menyantap makanan yang terhidang dimeja.
"Kita baru aja keluar dari kios mi ayam lho Ra, dan tadi kamu disana makan bakso sama mi ayam dua mangkok. Dan sekarang kita udah ada dirumah makan padang dan kamu makan nasi sama rendang? Itu perut apa kantong plastik sih?".
Aku meringis, bagiku sah-sah saja makan banyak, toh makan sebanyak apapun nggak bikin aku kelihatan gemuk. Dan hey aku baru aja patah hati, stress beberapa hari jadi wajar dong kalo sekarang aku menikmati hidup dengan cara makan sePUASnya.
"Ini namanya perbaikan gizi, karna kemaren-kamaren aku kebanyakan makan ati" dalihku sambil menguyah empal. Enyaaakk.
"Dulu pas aku yang patah hati sampai nangis-nangis nggak enak makan kamu katain lebay. Sekarang ngerasain kan. Kualat kamu".
Aku ketawa pelan, emang sih dulu-dulu tiap Vivi atau temen yang lainnya cerita tentang kisah patah hati mereka aku bakalan ngejek dan bilang lebay. Cowok masih banyak jangan ditangisin. Giliran ada yang ngomong kek gitu pas aku patah hati pengen tak tonjok.
"Patah hati kok sakit ya Vi, Kalo aku minum asmef* bisa sembuh nggak ya?".
Vivi mendengus "Gak usah tambah gila. Minum baygon aja, kelar sakitnya".
"Kampret" umpatku.
"Gak usah sok drama deh. Kalian putus juga paling bentar lagi balik lagi. Kayak gitu terus kan dari dulu. Aku aja bosen dengernya".
"Nggak Vi. Kali ini udah final putus. Aku bosen kali jadi kayak ingus yang suka putus nyambung gitu" ucapku.
"Eww..analogimu Ra, kita lagi makan lho ini".
Aku ketawa, Vivi emang suka sok jijik-an gitu. Ingus doang, produksi sendiri. Apa yang menjijikkan dari itu?
"Ngomong-ngomong Ra, lusa kondangan ke tempatnya Andre ya"
Aku mengenyitkan dahi."Andre siapa?".
"Gak usah pura-pura bego deh. Andre temen SMP kita. Mantan gebetan kamu".
Aku memutar memoriku. Andre? Who is..? Aku terhenyak.
"Maksud ngana, Andre yang krempeng dekil itu, yang dulu pernah nembak aku pake cilok kuah?".
Vivi ketawa ngakak, sambil ngangguk antusias, "Iya,bener dia".
Aku cemberut, gila aja yang kek gitu dibilang gebetan yang ada si Andre dulu yang ngegebet aku. Aku mah Nooo.
"Ada yang mau sama dia emang?" Tanyaku kemudian.
"Woooo. Pelecehan kamu Ra. Calon istrinya pramugari lhoo. Dan si Andre udah jadi keren kek eksmud-eksmud di cerita-cerita wattpad gitu. Nyesel kamu nolak dia dulu".
"Masa sih?" Jujur saja aku nggak percaya sama omongannya si Vivi.
"Beneranlah. Makanya kalo ada reunian itu dateng. Jadi kamu tau kabar temen-temen lama kita".
"Ya ya ya ya".
Kalo yang diomongin Vivi bener, itu amazing banget. Hidup terus berputar dan bodohnya aku masih stuck disini aja gegara patah hati. Amsyong banget dehh. Tuhaaan, Andre aja udah mau nikah masa aku masih patah hatiii ajaa.
*******tbc
Asmef (Asam Mefenamat) : salah satu obat pereda nyeri.
Note :
Hei, I'm back. Dengan cerita baru yang semoga saja bisa menghibur, (terutama menghibur diri sendiri).
Happy reading.
Dan tengkiss buat apresiasinya (apapun itu bentuknya) 😘😘😘18-12-2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Episode Patah Hati
Сучасна прозаBerapapun banyak buku yang pernah kamu baca tentang patah hati tak akan pernah menyamai dengan kisah patah hatiku. Mungkin mirip, tapi tak sama. Karena patah hati itu unik, punya kisah berbeda pada tiap-tiap jiwa.