"Doppelganger berasal dari kata Jerman yang berarti "Double Walker". Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada bayangan diri yang dipercaya menyertai setiap manusia di bumi ini.
Fenomena ini berbeda dengan penampakan hantu. Jika penampakan hantu berarti seseorang melihat citra orang yang telah meninggal, maka fenomena doppelganger berarti melihat bayangan seseorang yang masih hidup. Dalam banyak kasus, Doppelganger dipercaya sebagai tanda-tanda kematian."
Itulah yang kutahu tentang Doppelganger dari beberapa sumber di internet. Ada yang menyebutkan jika Doppelganger hanyalah orang yang memiliki wajah yang sama dengan kita.
Ada juga yang menyebutkan, jika Doppelganger adalah kembaran kita dari alam lain.
Pernah suatu hari, aku menonton acara stasiun tv swasta kesukaan. Dan tema kali itu dimalam kamis adalah "Doppelganger bag. 2". Sial, aku melewatkan bagian pertamanya.
Awalnya, aku tak berniat menonton acara kesukaan ku itu karena kondisi ku yang lelah setelah latian renang. Namun, aku teringat akan cerita temanku saat disekolah.
Mulanya ia bertanya, "Tha, boleh kupinjam hpmu sebentar?". Sambil berpikir, aku membolehkannya meminjam. Toh, dia anak yang baik dan sopan. Jika ia meminjam hpku, palingan juga dibuat sms yang gak penting untuk membuang-buang pulsaku atau browsing sesuatu.
Dugaanku benar, ia sedang membuka artikel-artikel dengan kata kunci
"Doppelganger? Apa itu?" tanyaku heran. Baru kali ini aku mendengar kata tersebut.
"ini, baca saja! Aku malas jelasin. Terlalu berlibet" jawabnya sambil menyodorkan hpku.
"ah, aku malas baca! Ceritakan saja! Sebisamu dah!" kataku sambil merebahkan diri dimejaku. Kebiasaanku ketika jamkos. Tidur.
"nggak nonton xxxxxx tadi malam? Jam 7 lewat 15?" tanya nya.
"jam segitu mah, aku masih latian" jawabku malas. "emang tentang apaan?" tambahku.
"ini, tentang Doppelganger. Kalo lebih gampangnya mah, kembaran kita yang gak terlihat" jelasnya panjang lebar dengan semangat 45.
"oh" gumamku. "he? Beneran?" lanjutku yang baru konek lalu seketika bangun.
Ku langsung meraih hpku, membaca artikel yang diberikannya, dan sontak pikiranku melayang ketika aku dan keluargaku berlibur ke Candi Borobudur. Lima tahun yang lalu.
🌜🌛🌜🌛🌜🌛
Setelah temanku menjelaskan apa itu Doppelganger, ku segera menyalakan tv dan langsung mengubah channel. Sesaat setelah aku dirumah.
Untung saja, aku bisa me-rewind acara yang kulewatkan. Kuperhatikan acara itu baik-baik layaknya sedang mendengarkan guru killer marah didepan kelas. Tegang.
_________________________________________
Hai semuanya~
Ini cerita wattpad kedua saya dan yang pertama bertema horor 👻
Mohon koreksinya jika ada salah kata atau pun cerita yang mbulet 😂
Terima kasih bagi yang sudah membaca dan menekan tanda bintang O(≧▽≦)O
KAMU SEDANG MEMBACA
Her Twin
HorrorDoppelganger Pernah ku mendengar istilah tersebut ketika ku tak sengaja menonton salah satu acara tv swasta yang menceritakan presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln, melihat dirinya dengan dua wajah. Salah satu dari kedua wajah itu berwarna puca...