Dia Cagar

55 10 0
                                    

Dua tahun yang lalu, Orang Tua gue yang tinggal di Kuala Lumpur mengalami krisis ekonomi di sana karena perusahaan tempat papa kerja mengalami kebangkrutan. Karena usia papa yang jelas udah gak muda lagi, jadi sulit kalo melamar kerja. Jadi, papa dan mama memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Ingin mencoba memulai bisnis di kampung halamannya.

Waktu itu, Orang Tua gue dengan gak tepatnya nyampe di Bandara Soekarno Hatta tepat saat gue lagi menjalani ujian negara buat ngelanjutin ke jenjang SMA. Jadi gue gak bisa ikut kak Farah buat jemput mereka.

Waktu ujian itu juga gue ngerasa gak tenang. Gak tahu kenapa juga.

Dan itu mungkin udah jadi pertanda dari tuhan. Saat Kak Farah dan Orang Tua gue di mobil dalam perjalanan pulang, mobil yang di kendarai kak Farah tiba-tiba di tabrak sama truk beasar yang melaju dari arah yang berlawanan.

Oke, jadi. Truk itu yang jadi perantara tuhan buat ngambil nyawa keluarga gue.

Sebenernya, waktu itu papa masih bernafas. Iya cuma papa yang masih sanggup bernafas atas kecelakaan hebat itu. Mama sama kak Farah udah gak bisa tertolong lagi saat itu juga. 

Papa masih sempet di bawa ke rumah sakit. Berharap keajaiban akan datang lewat tangan-tangan dokter yang merawatnya. Gue gak bisa mikir jernih waktu itu. Yang gue mau cuma papa bisa selamat aja. Bahkan gue yang masih umur 15 tahun belum cukup kuat untuk ngadepin itu semua, berani ngejual aset berharga apapun demi keselamatan Papa. Tapi tuhan lebih sayang sama Papa gue. Setelah dua bulanan papa mengalami koma, Papa ninggalin gue sendirian tanpa terkecuali.

Gue udah gak punya rumah. Semuanya udah gue korbanin buat pengobatan Papa. Cuma sisa dua ratus ribu—uang celengan— yang gue simpen di dompet lusuh anak SMP macem gue.

Gue tertekan.

Udah jelas.

Gue sebatang kara hidup di Jakarta. Mau jadi apa gue nantinya? Terus gue harus kemana setelah itu.

Jangan kira gue ngejual rumah dan tetek bengek itu sendiri.  Enggak! Gue belum cukup ngerti hal jual beli begituan. Gue dibantu sama sahabat kakak gue.

Cagar namanya. Agak aneh kan namanya. Iya. Seaneh orangnya.

"Gar!" Gue noleh ke sumber suara lalu tangan yang sedari tadi gandeng tangan gue menyeret gue menghampiri orang yang barusan manggil namanya.

"Udah siap?" tanya Bang Jovan yang gue tahu itu adalah kakaknya si Hitler.

Hitler ngangguk mantap. "Udah," katanya.

Gue cuma diem aja karena gak ngerti yang lagi mereka bahas ini masalah apa.

Bang Jovan berpindah menatap gue yang sedari tadi berdiri di samping si Hitler.

"Wahhh, cantiknya," Gue cuma bisa senyum saat bang Jovan muji penampilan gue.

Gue gak mau sombong sebenernya. Tapi gimana ya, gue emang cantik. Apalagi dengan gaun yang menjuntai di tubuh gue dan ditambah lagi polesan lip balm dan sedikit sapuan bedak bayi serta eye liner yang mempertajam mata gue. Rambut gue? gue cepol dan menyisahkan helaian anak rambut di samping pipi kanan-kiri yang nakin nunjukin kecantikan gue yang natural.

"Ehm..." si Hitler berdehem cukup keras dan memincingkan matanya mematap bang Jovan.

"Ah elahhh, santai aja my lil bro!"
Ucap bang Jovan sambil nepuk bahu si Hitler pelan. Bang Jovan terkekeh pelan setelahnya.

Dialah Cagar. Laki-laki berusia 24 tahun yang berperwakan tinggi dan punya wajah yang gak malu-maluin kalo lagi jalan berdua. Dia Orang yang selama ini gue panggil Hitler di depan kalian. Entahlah, kadang gue gak ngerti sama jalan takdir yang tuhan kasih ke gue.

oOo

Receh ya? Haha...😄

My Lovely HitlerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang