Song qian
Mommy victoria menghidupi ketiga anaknya dengan bisnis online. Mommy vic ini keturunan Cina, dan ia tinggal di Cina selama lebih dari 25 tahun dan baru pindah saat ia bercerai dengan suaminya.
Song xuanyi
Anak tertua mommy vic ini justru terlihat seperti anak terakhir. Xuanyi masih duduk di bangku kuliah semester ketiga jurusan fashion. Xuanyi ini juga membantu ibunya dalam mengelola bisnis online nya, bahkan xuanyi punya bisnis online sendiri.
Song junhui
Anak kedua dari mommy vic yang akrab dipanggil koko jun ini berbeda satu tahun dengan kakak tertuanya, ngga jarang mereka disangka berpacaran. Berbeda dengan xuanyi, jun mengambil jurusan teknik.
Cheng xiao
Kenapa anak terakhir ini tidak ada embel-embel song? Karena, kata nenek mereka, ibu mommy vic, tidak usah diberi embel-embel song, karena cheng xiao ini lahir setelah kedua orang tua mereka cerai. Cheng xiao ini baru masuk kuliah semester pertama, ia mengikuti xuanyi, mengambil jurusan fashion.
👩👧👨👧
"Yi" ujar mami vic
"Ya, mi" ucap xuanyi yang masih nge scroll hp-nya
"Kamu kuliah siang kan?"
"Iya"
"Bisa anter paket ini ke komplek sebelah?"
"Sebentar ya ma, aku mandi dulu"
"Ok"
Ya gini lah kalo xuanyi kuliah siang, disuruh anter paket kalau lokasinya deket, biar irit. Hal ini juga terjadi pada jun, tapi hari ini dia ada kelas pagi.
"Udah ma, dianter ke nomor berapa?" tanya xuanyi yang telah selesai mandi
"Komplek anggrek nomor 29"
"Ok"
"Hati-hati ya sayangg"
Awalnya mereka hanya punya satu mobil, sampai akhirnya mami victoria beli mobil satu lagi untuk jun, karena mau xuanyi atau jun, mereka ngga boleh naik motor, apalagi cheng xiao.
---
"Ini nomor 29" ucap xuanyi di depan rumah berpagar putih "Permisiiii"
Keluar lah perempuan yang umurnya sekitar 35-an.
"Paket dari bu victoria ya?" ucap perempuan itu
"Ini bu"Tepat setelah xuanyi memberikan paketnya ke ibu-ibu tersebut, seorang laki-laki seumurannya keluar.
"Ma, aku berangkat ya" ucap laki-laki itu
Xuanyi membeku ditempat, itu do si cheng, mantannya saat SMA
MAMPUSS GUEE batin xuanyi
"Loh, xuanyi, tinggal disini juga?" xuanyi yang awalnya sudah balik badan menuju mobilnya jadi terhenti
"Kamu kenal dia?""Itu xuanyi"
"Oh, pantes, kayak pernah liat"
"Hehehe" xuanyi cuma bisa terkekeh "duluan yaa"
Di dalam mobil, xuanyi bertanya-tanya, kok bisa si cheng ada di sana?.
---
Hari ini jun dan cheng xiao sama sama ada kelas pagi, ini jadi kesempatan cheng xiao untuk nebeng jun. Jun itu kadang ngga mau, abisnya kalo cheng xiao nebeng jun pasti suruh traktir somay.
Kokoh jun
Koh, aku bareng ya
Janji, ngga suruh traktir somayYaudah
Ke parkiran gedung teknikOk
Cheng xiao bergegas ke gedung fakultas teknik yang jaraknya ngga terlalu jauh dari gedung fakultas design.
Di mobil, mereka diem diem aja, ngga ada topik yang mau dibahas. Sampai akhirnya cheng xiao melihat pop up line dari hp jun
Wong viian
Lu dimana?? Gue kayak anak ilang ini"Koh, kokoh janji sama orang ya?" tanya cheng xiao
"EH ,YAAMPUUUUNN" Jun baru sadar kalo tadi dia ngajak vivi pulang bareng.
"Koko gimana sih, kasian tau"
KAMU SEDANG MEMBACA
M A M I
FanfictionCerita kehidupan 6 single mommy dan anak-anak nya. ©neissiera, 2017