Sikapnya yang peduli dengan sekitar
✨
Jam istirahat akan berakhir dalam sepuluh menit, saat aku yang sedang berjalan menyusuri koridor kelas 11 untuk kembali ke kelas ada seseorang menyapaku sehingga menghentikan langkah ku.
"Nak, bisakah ibu meminta tolong padamu?" Tanya seorang guru yang ternyata beliau adalah guru biologiku.
"Tentu, apa yang bisa saya bantu?" Jawabku sambil tersenyum.
"Kamu murid kelas 11-1 kan?" Tanyanya yang ku jawab dengan sebuah anggukan. "Tolong ambil buku paket kalian di ruang guru, langsung di bagikan ya bukunya," Sambungnya yang kemudian langsung aku kerjakan.
Sesampainya di ruang guru, aku dapat melihat buku paket biologi di sebuah meja yang aku yakini buku - buku tersebut milik anak murid kelas ku.
Langsung ku ambil dan ku bawa buku - buku tersebut menuju kelasku. Sebenarnya, jarak dari ruang guru hingga kelasku tidak begitu jauh, tapi karena buku - buku ini sangat berat, membuat tanganku cukup sakit dan parjalanan terasa lebih jauh.
Hingga ada seseorang yang menyamakan langkahnya dengan langkahku dan mengambil lebih dari setengah jumlah buku - buku berat ini.
"Kau akan membawa buku - buku ini ke kelas 11-1 kan. Biar ku bantu," Orang yang ternyata Bae Jinyoung itu berkata kepadaku sambil tersenyum manis.
"Uhm, terimakasih," Jawabku malu -malu.
Hei, ini pertama kalinya Jinyoung mengajakku berbicara semenjak kepindahanku ke sekolah ini beberapa bulan yang lalu, wajar aku malu - malu di hadapannya karena aku telah menaruh hati padanya.
Dan perjalanan singkat dari ruang guru ke kelas kami hanya berisi keheningan tanpa percakapan yang diiringi degup jantungku yang tidak beraturan.
KAMU SEDANG MEMBACA
10 Things About Him +BaeJinYoung
Short Story10 alasan mengapa kamu menyukai seorang Bae Jinyoung si ketua kelas