Jamuan malam

2.9K 183 12
                                    

Suatu hari Alin mengadakan sebuah jamuan malam dirumahnya, dimana ia mengundang teman-teman dekatnya saja, yaitu Ratsa, Leksa, Yono, dan Rola.

Mereka menikmati hidangan-hidangan yang dibuat oleh Alin, sambil bercanda gurau mereka menikmatinya. Berikut menunya: sebuah kalkun, aneka jus, puding, kue coklat, kacang-kacangan dan sop sayur.

Detik berganti menit, menit berganti jam, tak terasa sudah 2 jam acara itu sudah berlangsung. Sedang asik bercanda gurau, tiba-tiba Rasta kejang-kejang. Badannya seolah merasakan getaran yang sangat dahsyat dari dalam tubuhnya. Mulutnya mengeluarkan busa, sontak teman-temannya panik dan menghubungi ambulans.

Hasil medis menyatakan, Rasta mengalami keracunan yang cukup parah karna telah menyebar kemana-mana, waktunya diperkirakan 1 jam 30 menit sebelum mereka menghubungi pihak rumah sakit, sehingga banyak organ-organ vital-nya yang tidak dapat bekerja lagi. Ia pun akhirnya meninggal dunia.

Karna merasa kematian Ratsa janggal, maka teman-temannya menghubungi polisi untuk menyelidikinya. Polisi menuju TKP dan mulai bertanya bagaimana kronologis kejadiannya.

"Kami datang untuk menikmati hidangan jamuan malam yang diadakan Alin" jelas Leksa. "Kami semua menikmati semua hidangan yang disediakan, makananya sangat enak-enak" tambah Yono. "Kecuali Ratsa, dia memang tidak menyukai sop sayur sejak dulu. Jadi ia tidak memakannya" jelas Rola kepada Polisi. "Semua makanan ini saya yang membuatnya sendiri, tidak ada campur tangan orang lain. Bagaimana mungkin hal ini terjadi?" Tanya Alin kepada polisi.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Smart Riddle 🐍🐍🐍Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang