Judul : Gems
Penulis : k_teez13
Genre : sci-fi
Jumlah part : 67
Link : Saya pikir Anda akan menyukai cerita ini: " Garuda Emas Indonesia (GEMS) [COMPLETED] oleh k_teez13 di Wattpad https://my.w.tt/UiNb/T0Bb1ethaJ
Ulasan :
Plot campuran yang digunakan untuk menghubungkan sebab akibat yang satu dan yang lain digunakan dengan sangat terampil oleh si penulis. Mulai dari tahap perkenalan yang menceritakan tentang pelaku atau tokoh atau latar cerita, lalu dilanjutkan dengan tahap penampilan yang menceritakan persoalan yang dihadapi si tokoh, selanjutnya ada tahap konflik yang dimana menggambarkan terjadinya perbedaan atau permasalahan antara tokoh antagonis dan tokoh protagonis, setelah itu terdapat tahap klimaks yang dimana plot ceritanya telah mencapai puncak dari permasalahan, dan yang terakhir tahap penyelesaian yang dimana dalam tahap ini menggambarkan apakah cerita tersebut happy ending atau sad ending. Dan secara dari plot tersebut sudah tergambarkan dengan baik oleh si penulis. Lalu, latar yang dibuat oleh si penulis sudah sangat baik dan dapat tergambarkan oleh pembaca melalui latar tempat, waktu, dan suasana. Tema yang diambil telah kreatif dan sangat imajinatif, meskipun genre sci-fi tapi tema yang diambil tidak sepemuhnya mengenai sci-fi walaupun ada beberapa. Kaidah kebahasaan sudah baik, tetapi masih terdapat kalimat yang kurang efektif.
Alasan merekomendasikan cerita ini :
Ini salah satu cerita yang terbaik sepanjang saya membaca sci-fi. Dan cerita ini sangat membuat saya ingin terus lanjut membaca tanpa berhenti dan tanpa bosan. Pokoknya wajib penggemar sci-fi atau fantasy buat baca cerita ini.
Rating 1-5 : 4,7
Direkomendasikan oleh RizkiyArdahanaArdaha
KAMU SEDANG MEMBACA
Recommendations & Promote Story
Non-FictionBerisi rekomendasi cerita yang menurut The Rebels menarik untuk dijadikan bahan bacaan. Akan ada juga waktunya kalian bisa promote story di sini. Ditunggu, ya!