[REC] The Red Affair

323 7 1
                                    

Judul : The Red Affair

Penulis : andhyrama

Genre : Mystery/Thriller

Jumlah part : 31 (Ongoing)

Link : https://my.w.tt/UiNb/IYLKc0wgaJ

*Ulasan :

Pertama dari covernya, saya rasa tidak ada masalah akan hal itu, meskipun agak terkesan seram karena warna merah mendominasi cover tersebut.

Kedua dari blurb-nya, sedikit gambaran cerita diungkapkan di situ, tetapi tetap menyimpan misteri tentang siapa si ini atau siapa si itu, atau mau apa mereka selaku si tokoh dalam cerita tersebut.

Ketiga, prolognya pun unik. Bagian prolog pun disusun sesingkat mungkin berupa kata-kata semacam quotes sehingga menarik bagi pembaca untuk melanjutkan ceritanya.

Keempat, dari tokoh dan latar, penggambarannya sangat detail. Ketika saya baca dari awal part, tokoh-tokoh yang ada di cerita tersebut digambarkan dengan sangat detail, baik dari fisik, sifat, maupun tingkah laku. Latar tempatnya pun dijelaskan dengan detail dengan caranya sendiri, disertai suasana yang mendukung.

Kelima, dari alur cerita yang dibawakan, terlihat bahwa di cerita tersebut penuh dengan plot twist dan misteri sehingga alur ceritanya tidak mudah ditebak. Inilah yang menjadi satu di antara nilai plus dari cerita tersebut.

Keenam, dari diksi dan EBI, terlihat bahwa penulis merangkai kata-katanya dengan cukup baik, dilengkapi dengan kata-kata yang tidak bermakna sebenarnya, mudah dipahami tetapi tidak mudah untuk ditebak. Selain itu, dari segi kaidah ejaannya, tidak ditemukan kesalahan-kesalahan fatal yang tentu dapat merusak ceritanya.

*Alasan merekomendasikan cerita ini :

Cerita ini menurut saya patut untuk direkomendasikan karena cerita ini sangat cocok dibaca bagi kalangan remaja ke atas yang sangat suka dengan cerita yang penuh teka-teki. Apalagi saya yang juga menyukai cerita bergenre misteri atau getaran.

Selain itu, di tiap part ceritanya selalu diberi judul 'Base' pada awalnya. Awalnya saya bingung mengapa judul di tiap part itu diberi judul seperti itu, bukankah artinya 'Dasar' atau sejenisnya? Itulah yang membuat saya penasaran untuk membacanya.

Selanjutnya, sesuai ulasan saya sebelumnya, penulis selalu membungkus ceritanya dengan plot twist sehingga saya sendiri terkadang merasa syok ketika dialihkan ke adegan berikutnya di dalam cerita. Selain itu, di bagian part tertentu ternyata dapat diselipkan amanat di dalamnya.

Satu hal lagi, cerita ini sudah pernah di-review oleh beberapa penulis lainnya dan dinilai bagus oleh mereka, jadi sangat direkomendasikan bagi pembaca selain mereka.

Intinya, meskipun cerita ini hanya aman dibaca untuk usia 15 tahun ke atas, tetapi penulis mampu mengangkat cerita yang sangat mistis bagi genre Mystery/Thriller. Tak heran jika ceritanya pernah meraih ranking 1 di genre tersebut. Ceritanya pun juga pernah diterbitkan secara self-publish, tetapi ceritanya tetap dapat dibaca di Wattpad. Great job!

Rating 1-5 : 4.5

Direkomendasikan oleh salsabielamp3

Recommendations & Promote StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang