Judul : Regulation of Vampire
Penulis : SaelsaWhite
Genre : Fantasy
Jumlah part : 112 (original: Prolog + 84 part)
Link : https://my.w.tt/UiNb/6ufrQLXtUJ
*Ulasan :
Pertama dari covernya, saya rasa tidak ada masalah akan hal itu, meskipun agak terkesan seram, tapi saya rasa itu sesuai dengan genre cerita yang memasukkan sedikit unsur Vampire di dalamnya. Gambarnya udah cukup pas.
Kedua dari blurb-nya, sedikit gambaran cerita diungkapkan di situ, tetapi tetap menyimpan misteri tentang siapa si gadis dan juga sang penghisap darah, lalu regulasi apa yang diterapkan di dalamnya, intinya menarik.
Ketiga, prolognya pun unik. Bagian prolog pun disusun sesingkat mungkin berupa kata-kata dengan penyusunan diksi yang indah dalam beberapa paragraf sehingga menarik bagi pembaca untuk melanjutkan ceritanya.
Keempat, dari tokoh dan latar, penggambarannya sangat detail. Ketika saya baca dari awal part, tokoh-tokoh yang ada di cerita tersebut digambarkan dengan cukup detail, baik dari fisik, sifat, maupun tingkah laku. Latar tempatnya pun mengambil latar yang nyata seperti di New York contohnya lalu dikembangkan dengan unsur fiksinya, dan tergambar dengan cukup detail.
Kelima, dari alur cerita yang dibawakan, alur ceritanya cukup unik dan dapat dinikmati oleh pembaca, meskipun alurnya terkesan cukup pelan saking panjangnya.
Keenam, dari diksi dan EBI, terlihat bahwa penulis merangkai kata-katanya dengan cukup baik, dilengkapi dengan kata-kata yang tidak bermakna sebenarnya dan ada juga kata-kata yang terlihat asing tetapi cukup mudah untuk dipahami karena ada gambarannya. Selain itu, dari segi kaidah ejaannya, meskipun kurang sedikit saja tetapi itu tetap tidak membuat cerita itu disebut sebagai cerita yang 'fatal'.
Tetapi sayangnya, kita harus sabar menanti update ceritanya karena di tiap part ceritanya terdiri dari minimal 3000 kata. Ya, itu bukanlah penantian yang sia-sia juga bagi para pembaca seperti kita, penyuka genre Fantasi bertajuk Vampire ini.
*Alasan merekomendasikan cerita ini :
Cerita ini menurut saya patut untuk direkomendasikan karena cerita ini sangat cocok dibaca bagi kalangan yang menyukai cerita yang memasukkan unsur Vampire di dalamnya.
Meskipun jumlah word di tiap cerita cukup banyak, tetapi alurnya juga tersusun secara rapi dan menarik, serta ceritanya terkesan ingin dibaca sampai habis di tiap partnya.
Selanjutnya, cerita ini sudah pernah direview atau dikomentari oleh lebih dari satu penulis lainnya.
Selain itu, di tiap chapternya terselip quotes di awal tiap chapter yang mendukung cerita tersebut.
Tetapi sayangnya, cerita ini penuh misteri dan terselip kisah cinta antara dua tokoh sehingga cerita ini di-private acak. Jika mau membaca yang lebih lengkapnya silakan difollow Author yang membuat cerita tersebut.
Rating 1-5 : 4
Direkomendasikan oleh : salsabielamp3
KAMU SEDANG MEMBACA
Recommendations & Promote Story
Não FicçãoBerisi rekomendasi cerita yang menurut The Rebels menarik untuk dijadikan bahan bacaan. Akan ada juga waktunya kalian bisa promote story di sini. Ditunggu, ya!