Chapter 4

4.5K 432 45
                                    

Naruto menanti di depan gerbang sekolah.

Tadinya dia mau berangkat sekolah bersama Sasuke, tetapi nyatanya hati Naruto masih belum sanggup untuk itu.

Saat sedang menatap berkeliling, Naruto melihat Sasuke yang sedang berjalan menuju sekolah dengan pandangan datar seperti biasa.

Naruto melambaikan tangannya saat Sasuke sudah mendekati gerbang,

"Yo Sasuke." Sapanya.

"Ohayou Naruto." Sapa Sasuke tanpa memandang pria Uzumaki itu.

Naruto tak memikirkan itu karena kadang Sasuke memang selalu dingin secara tiba-tiba.

_^_

Saat makan siang, Naruto mendekati meja Sasuke untuk makan siang bersama.

"Sasuke, ayo makan siang bersama di atap! Kali ini jangan meninggalkanku lho."

Naruto tersenyum lebar.

Sasuke masih tak menatap Naruto,

"Aku tak bawa bekal, makan saja sendiri di atap." Katanya.

Naruto terdiam canggung,

"O-oh begitu ya. Ya sudah aku makan saja di kelas."

Naruto lalu kembali ke tempat duduknya dan makan dengan tenang dengan sesekali menatap Sasuke yang sedang membaca buku.

Tak disadari keduanya, Sakura sedang memperhatikan mereka berdua.

_^_

"Sasuke! Ayo pulang bersama!"

Naruto berlari menghampiri Sasuke.

"Maaf, aku ada perlu."

Sasuke lalu berjalan duluan meninggalkan Naruto di belakang.

"Baiklah." Sahut pria Uzumaki itu.

_^_

Awalnya Naruto mengira Sasuke bersikap seperti itu hanya untuk sehari-dua hari, tetapi tidak, kini sudah seminggu dan Sasuke masih menghindarinya.

Menghindari? Yeah, Naruto sudah sadar bahwa Sasuke mencoba menghindari Naruto.

But hei! Naruto merasa ia tak salah apa-apa dan tiba-tiba Sasuke menghindarinya itu benar-benar membuat Naruto frustasi-sejujurnya.

Dan, hari ini adalah puncak dari segala kesabaran seorang Naruto Uzumaki.

Saat bertemu Sasuke di lorong sepulang sekolah, Naruto mulai membicarakan mengenai Sasuke yang menghindarinya belakangan ini.

"Sasuke, kau menghindariku belakangan ini, ada apa?" Tanya Naruto to the point.

Sasuke mengalihkan pandangannya.

"Aku tidak menghindarimu." Sangkal si Uchiha.

"Kau menghindariku." Naruto tetap kekeuh.

"Jika hanya ini yang mau kau bicarakan, lebih baik aku pulang sekarang."

Sasuke melangkah pergi, tetapi dengan cepat  Naruto menarik tangannya.

"H-hei lepaskan aku!" Seru Sasuke.

Naruto menatap Sasuke dengan pandangan nanar,

"Apa yang sudah kulakukan padamu, Sasuke? Kenapa kau menghindariku?" Tanyanya.

Sasuke masih diam, ia menutup rapat-rapat mulutnya.

"Sudah kubilang aku tidak menghindarimu." Bisik pria Uchiha itu.

 Childhood Memories [✔] Naru•SasuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang