6.

3.4K 87 4
                                    

Happy Reading !?!🤗🙌
Paginya gua bangun dengan Susana hati yang tak berpihak pada gua. Waktu yang gua pake untuk tidur sepuasnya musna dengan teriak teriak membahana mommy.

"JION BANGUN, ABANG KAMU AJA UDAH BANGUN. BURU BANGUN ATAU MOMMY GUYUR PAKE AIR" Teriak mommy di samping kuping gua ini.

Gila kali nih. Orang lagi asik tidur malah di bangunin.

"Mom, Jion gak kuliah sekarang ah. Semalam Jion baca buku ampe malem banget mom. Mom ga mau Jion pingsan pas jalan ke kampus kan?" Tanya gua yang masih memeramkan mata

"Emang kamu baca apa,? Ampe larut malam gitu ha?" Tanya mom lagi

"Liat aja di meja belajar Jion, mom"
Udah pergi kan? Lanjut dah tidur.

"JION. APA YANG KAMU BACA HA? KAMU MAU JADI ANAK APA BACA BUKU INI,HA?" Salah gua apa lagi coba? Perasan semalam tuh gua baca buku dewasa

Wait. Wait. Dewasa? Lah terus mommy?

Fack. Lah gua baru sadar. Gua bangun ga peduli dengan penampilan gua sekarang. Gua langsung lari ke bawah.

"JION!!! SINI KAMU. JANGAN KABUR ANAK BANDEL." Teriak mommy dari kamar gua

Gua udah kabur duluan tuh. Ngeri dijewer aja sih. Gua memilih kabur ke meja makan. Gua ngumpet di bawah meja makan.

"Lu ngapa ngumet,dek?" Tanya bang Faqih

"Diem bang. Kalo ada mommy bilang aja gua lagi kemana gitu "

"Iya iya."

Ngumpet di bawah ada faedahnya juga ternyata. Si mommy belum Dateng Dateng gua. Beruntung deh gua.

"Adek, kamu mau Faqih!" Waduh suara mommy ini mah.

Kudu gimana gini? Eh slow gua udah bilang kan tadi sama bang Faqih.

"Kata adek. Kalo mommy tanya bilang aja lagi pergi ke mana gitu. Faqih kasih tau aja deh. Jion lagi ngumpet di bawah."

Abang gua berkhianat! Abang macam apa coba? Adek sendiri di kasih tau keberadaan nya.

"Oh... Jion keluar sekarang atau mommy. Robohin nih meja."
Ngalah aja deh..

"Iya mom." Gua memberanikan diri keluar dari kolong meja

Baru keluar aja kupingnya gua udah di jewer aja. Kenapa kau jahat sekali,
mom?

"Sa sakit mom. Udah udah sakit mom.'' mohon gua

"Dapet dari mana itu buku,ha? Kamu tuh belum cukup umur Jion. Umur kamu tuh baru 18 tahun. Inget kamu tuh belum berhak tau perihal masalah anak dewasa"

Muda banget kan? Gua juga bingung. Apa apa selalu di larang . Padahal Deni sama Rizki selalu kasih buku kaya gitu ke gua.

"Gak mom gak. Itu ajarannya Deni sama Rizki."

"Jadi kamu nyalahin temen kamu yang udah ngasih buku itu ke kamu gitu?"

"Eh..."

"Sekarang kamu berangkat pake sepeda. Ga ada pake mobil mobilan .!"

"Mom,jarak kampus rumah tuh jauh. Masa mom tega aku ngayuh sepeda gitu sih?"

"Gak gak. Kalo gak mau. Mending kamu bareng bang Faqih. Tapi ga ada duit sama sekali yang mommy kasih."

Ketauan gua naik sepeda dah.

"Iya mom. Jion naik sepeda aja deh. Tapi ongkos naikin ya?" Tawar gua

"Minta Papah sana.!"

Hore emang terbaiklah mommy ku ini.

"Papah, kata mommy uang Jion harus di tambahin." Ucap gua mendekati Papah yang dari tadi asik dengan kopi dan korannya.

"Papah ga punya duit. Minta bang Faqih coba" Papah gua kan kaya kenapa ga punya duit?

"Abang ga ada. Uang Abang abis semalam Abang baru aja beli barang online."

Ko ngenes banget ya? Ini bener apa?

"Mommy, aku ga mau tau. Aku mau mommy antar aku ke kampus." Keputusan gua udah bulat dari pada gua susah sendiri. Lagi asik asiknya ngayuh sepeda ban nya bocor atau apa lah.

Belum lagi teriak matahari membakar kulit gua yang putih ini?

"Nah gitu dong Jion."
Siap siap aja gua di buat malu.

***

Gua di anterin sama mommy. Dan kalian mau tau? Mommy keluar dari mobil. Membukakan gua pintu setelah itu mommy mendekatkan pipi gua ke bibirnya.

Anak yang lain pada ngeliatin. Dan gua ga bisa berbuat apa apa. Mommy memang keterlaluan.

"Belajar yang bener ya sayang. Mommy jemput nanti." Pamit mommy. Dan ga ketinggalan kecupan di kening

Mobil mommy meninggalkan area kampus. Gua jalan di sepanjang koridor semua orang tuh pada ngeliatin gua. Gua malu banget njir. Reputasi gua sebagai anak cogan gimana.?

"Muka lu kenapa Ji? Ngapa tuh merah merah di pipi Ama jidat?" Tanya deni

"Haha gua liat live tadi njir. Muka lu koplak banget Ji. Emak lu apa lagi dah." Ini lagi si satu kunyuk Rizki

"Lu berani ketawain gua. awas aja." Ancaman gua

Gua meninggalkan mereka yang masih aja asik ketawain gua. Gua memilih ke kamar mandi,untuk membersihkan cap cap bibir yang ga gua inginkan.

"Buset muka gua banyak banget cao ini mah." Ucap gua melihat wajah gua di penuhi dengan cap bibir mommy. Padahal gua ngerasa mommy cium gua cuma sekali.

"Akhh... Gua malu banget" teriak gua

Selesai gua ngaca gua keluar dari kamar mandi. Gua jalan sambil menunduk sembari memainkan hp.

Brugh

Bukan gua yang jatoh sumpah. Tapi gua sakit banget sumpah. Ini bertanduk ala coba? Ga mikirin hati gua lagi membara apa?

"HANDPHONE GUA JATOH.GAK BERBENTUK SAMA SEKALI! INI GA BISA DI BIARIN" Teriak gua melingking di area toilet.

Muka gua udah merah dengan amarah yang akan gua tuangkan pada si manusia.

Gua menatap orang yang berani menjatuhkan hp gua. Betapa kagetnya gua mrlihat seorang yang menjatuhkannya itu.

"Lu..."

Gimana? Kali kalian suka jangan lupa kasih bunganya ya. Makasiha

NIKAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang