HAYHOO! AKU UPDATE CEPAT!
BAHKAN SANGAT CEPAT SUPAYA CEPAT KELARNYA💛💛💛💛💛
BTW, BAGI YANG TAHU DENGAN ARTI DIDALAM LIRIK LAGU YANG MENJADI BACKSOUND UNTUK CHAPTER INI PASTI SUDAH MENGERTI DENGAN APA YANG AKAN TERJADI NANTI xD
Dan dalam cerita ini, format [BREAKING NEWS] akan sedikit berbeda dari Kangtube karena One Man Show ceritanya lebih menyangkut peridolan jadi akan ada artikel yang melibatkan Theqoo, Intiz ataupun Pann yang biasa dipakai oleh K-netizen untuk nyinyirin atau bahas semua yang bersangkutan dengan selebriti didalam forum tersebut.
Bagi yang gak asing sama tiga forum tadi, mungkin udah biasa bacanya nanti. dan bagi yang belum terbiasa, semoga paham dengan format theqoo ataupun intiz yang aku berikan.
Jadi anggap saja begini, jika formatnya [BREAKING NEWS] artinya berita tersebut dari media resmi yang dikutip oleh jurnalis seperti Naver atau Abc News.
Dan jika formatnya [PANN] atau [THEQOO] berarti ini artikel yang dibuat oleh netizen didalam forum tersebut dan forum inilah yang banyak dibaca oleh K-IDOL pada umumnya.
LOH KOK TAU?
Tau dong~ dimana lagi mereka bisa menemukan pujian atau hujatan online kalau bukan dari forum tersebut. makanya banyak IDOL yang depresi biasanya karena forum itu.
Ada seorang idol yang aku sukai berkata begini, "aku memilih untuk tidak membaca beritaku didalam forum itu, tapi ternyata aku tak bisa dan tetap membacanya namun karena mentalku kuat, jadi aku tidak mengalami depresi jika memang ada hujatan untukku."
Nah dari ucapan sang idol diatas, bisa kita kutip bahwa mereka ikut baca forum itu tapi tergantung bagaimana mental mereka menyikapinya.
Ada yang kuat dan ada yang tidak.
Makanya Dadniel di RL pernah mengalami depresi akibat ketakutan yang berlebih karena dia merasa banyak orang yang menghujatnya tapi sekarang dia sudah membaik dan kita happy! YUHU YELLOW MENANTI💛
Intinya budaya kita dan mereka berbeda, jadi kita gak bisa samakan mental kita yang sekeras baja ini dengan mereka.
Karena disana mendapatkan hujatan = jelek.
Begitulah mereka berpikir, padahal gak tau aja yes mereka yang tukang hujat itu tandanya iri.
Karena iri tanda tak mampu.
Ya begitulah budaya kita, cara menyikapinya berbeda xD
Oleh sebab itu dukung terus idol kita dengan cara terbaik dan berikan dukungan semampu kita sebagai fans internasional~ lewat streaming contohnya atau kalau ada duit beli album dan kalau bisa lagi beli digitalnya via ITUNES atau Spotify, karena dengan cara itu mereka bisa lihat kecintaan penggemar internasional pada mereka.
Karena platform musik MelOn, Genie, Bugs dan FLO biasanya lebih banyak diakses oleh fans Korea saja dan ketentuannya memang wajib orang sana yang mengaksesnya.
Kalaupun orang kita berhasil mengaksesnya biasanya ada platform yang memberikan warn ilegal atau tidak masuk hitungan karena nomor yang dipakai biasanya wajib nomor Korea.
Tapi jika ada diantara kita yang berhasil mengaksesnya, ya monggo teruskan.
Namun tidak aku sarankan, biarkan platform musik itu difungsikan sendiri oleh K-FANS dan untuk kita yang fans luar, gunakan youtube dan spotify sebagai penanda kebar-baran kita.
KAMU SEDANG MEMBACA
ONE MAN SHOW:REBORN | ONGNIEL [COMPLETED]
FanfictionWARN! BXB! YAOI!!!!!! APAKAH BISA SEORANG IDOL PAPAN ATAS DAN ORANG BIASA BERSATU?