Pandangan Pertama

19.5K 1.5K 439
                                    

Di suatu pagi yang cerah di SMA SM....

"Jae, tadi kak Kai nge-wa Joni  tuh, anak kelas ipa 5 ngajakin sparing basket. Mau ikut ga?"

"Ha? Kelasnya Jungkook?"

"Bukan ih, kelas 12! Kan gue udah bilang kak Kai yg nge-wa. Kadang-kadang ogeb lu!"

"Ooh, lah kuy. Kita kan pernah menang lawan mereka."

"Eh tapi, sekarang beda. Kak Luhan udah comeback, katanya sekarang dia ikut main."

"Kak Luhan? Siapa lagi tuh?"

"Ah lu sih, gaulnya sama squad lu doang, jauhan dikit napa mainnya. Masa kak Luhan ga kenal. Gila lu Jae!"

Jaehyun ngangkat bahu, lah emang dia ga kenal. Bener sih kata Yuta gaulnya dia emang sama squadnya (bambam, yugyeom, mingyu, dokyeom, minghao, jungkook) doang. Ya tapi kan emang yang asik mereka doang. Maklum temen dari SMP. Tapi Jaehyun anaknya ga ansos-ansos banget kok. Masih kenal lah beberapa temen seangkatan mah. Kalo beda angkatan sih dunno.

Kata Yuta tuh, Jaehyun suka menyia-nyiakan kesempatan. Asal tau aja, squadnya Jaehyun terkenal banget seantero sekolah. Jaehyunnya juga terkenal dong. Ganteng trus pinter. Tapi dianya yang ga kenal siapa-siapa. Padahal mah bisa banget tu Jaehyun kalo mau ngegebet kakak kelas cakep, wong diem-diem penggemarnya dia banyak.

"Yah, atur ajalah pokoknya. Gue mau tinggal dateng ke lapangan aja. Trus kayak biasa, yang kalah traktir makan!"

"Iye, bos!"

...

Sorenya setelah sekolah bubar, anak-anak 11 ipa 1 (kelas Jaehyun) udah ngumpul di lapangan basket sekolah. Karena berita sparing ini udah nyebar, otomatis banyak anak-anak kelasan dan kelas lain yang ngumpul di pinggir lapangan buat nonton.

Yuta udah siap-siap aja mau tebar pesona. Lumayan, kali aja abis ini dia bisa mengakhiri masa jones. Ada adek kelas yang nonton juga soalnya. Adek-adek kelas kan belom tau bejadnya Yuta, masih gampanglah dibuat terpesona.

Lain lagi dengan Joni. Doi yang emang udah punya pacar paling hits se SMA SM ga lagi tebar pesona, tapi umbar kemesraan dong. Ten, pacar Joni, lagi asik suap-suapan(?) seblak sebelom tanding. Seblaknya bikinan mamah Ten, asli pake cabe Thailand. Dijamin joss endess. Katanya biar Joni berapi-api tanding basketnya.

Jaehyun yang ga kalah jonesnya sama Yuta cuma pemanasan normal aja, sambil nunggu anak kelas 12 dateng. Matanya sesekali ngelilingin lapangan sih. Soalnya banyak banget yang neriakin nama dia. Pengen tau juga siapa yang teriak.

Tapi pas ngelilingin lapangan itu pas banget matanya berenti saat ga sengaja ketemu mata seseorang. Cowok, tapi cantik. Matanya gede, lucu gitu. Kayak mata anjing (bukan mengumpat) yang minta dielus-elus (bukan matanya yang dielus). Bentar aja Jaehyun liatnya, karena yang punya mata langsung nunduk pas Jaehyun ga berenti natep matanya. Jaehyun juga jadi ngeliat ke arah lain.

Galama anak-anak kelas 12 udah lengkap semua. Ada kak Kai, kak Chanyeol, dan beberapa kakak lain yang Jaehyun ga kenal. Semuanya tinggi-tinggi, tapi ada satu yang mungil (ehem..pendek). Udah mungil, kurus, mulus, cantik lagi, tapi pake celana, ga ada dadanya. Ternyata cowok. Hampir Jaehyun khilaf mau halalin aja saking cantiknya.

"Itu yang namanya kak Luhan. Pentolan basket kelas 12." Yuta ngasih info tanpa diminta. Kayaknya dia tau Jaehyun merhatiin Luhan terus.

"Serius lu dia pentolannya? Ga keliatan gitu jago basket ah, liat aja tangannya lentik gitu. Lu bilang dia cewek juga gue percaya."

"Lah emang cewek!"

"Seriusss??"

"Ngga, becanda. Cowok kok. Manly. Wkwkwk." Yuta ketawa tapi kek ngeledek gitu. Jaehyun jadi bingung.

Kakaknya VS AdeknyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang