Temu Camer

5.8K 786 141
                                    

Taeyong bingung sendiri karena tugas mulia dari kak Luhan. Gimana ya dia ngomongnya sama Jaehyun?

Semuanya salah mulut ember Yuta!

...

Pagi yang cerah itu, Taeyong berangkat sekolah bareng kak Luhan. Karena mereka sama-sama ga bawa kendaraan sendiri, mereka naik bis lah. Saat berjalan menuju halte mereka lewat depan kost-kost-an Yuta dan dari situlah bencana dimulai.

"Ciee... ciee... Yang kemaren hampir ciuman. Wokwokwok..." ledek Yuta yang mau beli sarapan nasi uduk.

Luhan dan Taeyong nengok, sama-sama ngerasa.

"Heh! Ngatain gue sama Sehun lu?!" samber Luhan ga terima.

"Idih, kak Luhan geer, orang saya ngomongnya ke Taeyong. Wkwk. Maap ya kemaren gue ganggu, Yong. Demi kemaslahatan umat."

Taeyong udah gemes aja liat Yuta nyerocos terus sementara ada kak Luhan di sebelahnya. Yuta udah ditatapin horor dari tadi ga mempan-mempan.

"Sutopu!" Barulah Yuta berenti saat Taeyong nyetop dia pake bahasa ibunya.

"Wah, Taeyong sekarang bisa bahasa Jepang." Bales Yuta ga nyambung. "Udah ya mau beli nasi uduk bu Ijah dulu, takut keabisan."

Siaul emang orang jepun gadungan itu. Sekarang Taeyong cuma bisa pasrah aja gantian ditatap horor sama kak Luhan.

"Cerita ke gue! Se-mu-a-nya!"

Taeyong mau ga mau cerita sejujur-jujurnya (Luhan tau aja kalo dia boong) tentang kejadian selama study tour kemaren. Perempatan muncul di jidat Luhan.

"Seret Jaehyun ke rumah sore ini juga! Gamau tau! Dia harus tanggung jawab ke lo!"

"Hah? Tapi kak, aku kan ga hamil!"

"Yeu, kocak! Gue juga tau lu ga hamil! Tapi dia harus tanggung jawab karena udah berani nyium-nyium lo! Dia harus ngadep ke papah!"

Aduh, mati Jaehyun. Ngadep papah sama aja rasanya dengan mati....kebosanan. Mati karena apa? Semua akan ketauan, bila nanti saatnya tlah tiba~

...

Sekarang gimana Taeyong harus ngomong ke Jaehyun buat dateng ke rumahnya? Taeyong aja masih malu ketemu sama Jaehyun sejak kejadian hampir ciuman kemaren.

Lagian kenapa juga suasana malam itu begitu mendukung? Terang bulan, semilir angin, dan lagu payung teduh yang tiba-tiba mengalun. Lalu bibir tebal Jaehyun yang tiba-tiba mulai mendekat ke arah bibirnya....Aaaaarghh! Taeyong jadi inget lagi kan kejadian semalem.

"Woy! Ngapain diem aja depan pintu!" Yuta ngagetin dari belakang. Ini nih si biang kerok.

"Ih Yuta! Gara-gara kamu nih!"

"Gara-gara gue apa? Gue aja baru dateng."

"Gara-gara kamu ngomong kayak tadi di depan kak Luhan. Kak Luhan marah!"

"Loh kenapa? Bukannya lu sama Jaehyun udah dapet restu kak Luhan. Kok marah?"

"Belom direstuin...😥"

"Eh maap, gue gatau. Trus sekarang Jaehyun harus..."

"Iya, Jaehyun harus ngadep papah. Kamu tau kan papah aku gimana?"

Iyalah, Yuta tau persis gimana papahnya Luhan dan Taeyong. Dulu waktu dia baru mulai ngekost deket rumah mereka, Yuta pernah nyobain deketin Taeyong dan tindakan nekatnya itu berbuah pada ngadep ke papahnya. Hiii... Yuta ga mau nginget-nginget lagi pengalaman buruk itu.

Sekarang Yuta malah heran. Jaehyun udah segitu nekatnya sama Taeyong belom disuruh ngadep, malah baru sekarang. Beruntung juga tu anak.

"Turut berduka gue buat Jaehyun."

Kakaknya VS AdeknyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang