Epilogue

6.8K 705 173
                                    

Hari ini hari kelulusan Luhan, Sehun, dan kawan-kawan lainnya yang seangkatan. Karena sekolah mereka rada elit ya jadi acara lulus-lulusan sampe nyewa Jamsil stadium. Engga deng, itu lebay. Mau lulus-lulusan apa konser EXO?

Cukup nyewa salah satu hall besar kek lulus-lulusan kuliah aja. Jadinya seluruh sanak sodara, encang encing enyak babeh, semua boleh hadir.

Taeyong lagi siap-siap make kemeja terformal yang dia punya. Banyakan kemejanya sih ada gambar-gambarnya. Tapi untuk kali ini aja mamah Yoona nyuruh doi pake kemeja yang polos sepolos pikiran Taeyong sebelum pacaran sama Jaehyun.

Eh iya dong, Jaeyong sekarang udah resmi pacaran. Buktinya noh. Jaehyun udah ngejogrok di ruang tamu nungguin Taeyong dandan. Papah Donghae seperti biasa menginvasi otak Jaehyun dengan obrolan tentang ikan nemonya. Jaehyun nampaknya udah mulai terbiasa setelah beberapa kali main ke rumah Taeyong. Gitu juga sebaliknya. Taeyong udah jadi calon mantu kesayangan bunda BoA, bundanya Jaehyun. Setiap Taeyong main ke rumah Jaehyun pasti masak bareng.
Duh, harmonisnya hubungan mereka. Bikin iri yang jomblo aje nih.

Oke, kembali ke acara lulus-lulusan. Luhan udah otw duluan dijemput mobilnya Sehun. Sementara keluarganya nanti nyusul rombongan semobil.

"Jaehyun, kamu berani ngga lamar Taeyong kayak Sehun ngelamar Luhan?" Tanya papah Donghae di sela kegiatan nyetir mobilnya.

"Berani, om!" Jaehyun jawab ga pake mikir.

"Ih papah mah!" Kompak mamah dan Taeyong. Suka sembarangan aja nih kalo nanya. Jaehyunnya juga. Sekolah belom lulus aja udah berani-berani mau lamar anak orang.

"Dengerin tante ya Jaehyun sayang, lamar-lamar itu bukan hal maen-maen. Jadi jangan sembarang umbar siap ngelakuinnya kalo kamu masih sekolah. Tante ga mau ya punya cucu sebelom Taeyong lulus kuliah."

"Ih mamah apaan sih sayang-sayang ke Jaehyun." Taeyong malah salah fokus.

"Hehe, iya maaf tante. Tadi refleks jawab abis ditanya tiba-tiba gitu sama om."

"Si papah juga sih pertanyaannya ada-ada aja!" mamah Yoona nepok paha papah Donghae keras-keras. "Lagian kapan Sehun ngelamar Luhan?"

"Wadaw! Loh? Mamah gatau? Kemaren Siwon nelepon katanya ngajak ketemuan keluarga. Mau lamaran."

Fyi, Siwon itu bapaknya Sehun.

"Whhaaaatt? Papah belom bilang ke mamah!!"

"Ehehehh iya ya? Maap... Yaudah tuh udah bilang kan sekarang."

Jaehyun dan Taeyong yang duduk di kursi belakang saling pandangan. Trus langsung nunduk lagi, takut zina mata di bulan yang suci ini. Mereka sibuk mikirin masa depan hubungan mereka yang baru seumur jagung itu. Btw, umur jagung tu berapa sih?

....

Suasana acara kelulusan SMA SM berlangsung meriah banget. Hiburannya aja ampe manggil girlband Red Flavor yang nyanyi lagu berjudul Red Velvet. Cowok-cowok anak SMA SM kesenengan kan. Kapan lagi bisa nonton girlband papan atas gratis. Entah lagi kesambet apa, kepala sekolah baik banget.

Anak-anak kelas satu dan kelas dua yang ga lulusan pun banyak yang dateng demi mengucapkan selamat ke kakel, temen, maupun senior organisasi mereka. Seperti Jaehyun contohnya, dia dateng demi ngasih selamat ke calon kakak ipar, kak Luhan. Dan ke beberapa senior yang sering jadi lawan tanding basket yang udah friend abis lah pokoknya, ga enak kalo ga dateng ngasih selamet.

Lain Jaehyun, lain juga Yuta. Budak hiji eta sebenernya ga punya kenalan yang deket-deket banget gitu yang lulusan, tapi doi tetep dateng dengan maksud terselubung. Ngga kok bukan maksud jahat, cuma terselubung aja. Dengan langkah tanpa suara dia jalan ngedeket ke Jaehyun yang lagi asik ngobrol sama kakel, trus-

Kakaknya VS AdeknyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang