Taeyong kabur ke taman belakang sekolah, gada orang di sana karena ini masih pagi. Taeyong gatau dia bakal ngapain selanjutnya. Yang pasti sekarang dia mau ngehindar dulu dari keramaian.
"Hiks... Hiks..." Taeyong bersimpuh di lapangan rumput sambil nangis sesenggukan. Gatau kenapa, rasanya sakit banget. Rasanya kayak ada yang ngeganjel di tenggorokan, tapi ga bisa dibuang. Makin ditahan, makin sakit.
"Mamaaaah, Taeyong mau pulang..."
Di lain pihak Jaehyun masih nyari Taeyong. Dia tadi kehilangan jejak pas ngejar Taeyong. Taeyong kok tiba-tiba bisa cepet banget gitu larinya.
Jaehyun gatau kayak apa persisnya kejadian tadi. Yang pasti pas liat Taeyong, Taeyong udah kebasahan air entah apa yang menggenang di lantai. Abis itu Taeyong kabur.
Tapi kalo diliat-liat sih, kayaknya itu bukan sesuatu yang bagus deh. Jaehyun sempet denger bisik-bisik ga enak pas dia lewat mau ngejar Taeyong, bahkan ada yang ketawa kenceng pula pas Taeyongnya udah ga ada. Ga pada punya hati banget sih. Taeyong pasti malu banget.
Bel tanda masuk kelas berbunyi. Jaehyun jadi ragu mau lanjut nyari Taeyong apa ngga. Jam pertama dia ada ulangan MTK. Ga ada susulan. Gurunya ga killer sih, tapi pelit nilai. Kalo ga punya nilai ulangan harian ini, bisa-bisa Jaehyun ga naek kelas. Ekstrim kan?
Jaehyun mutusin buat balik ke kelas. Dia harap sih tadi Taeyong balik ke kelasnya juga atau seenggaknya ke toilet dan bersihin diri.
Jaehyun janji, dia bakal nyari Taeyong lagi abis ulangan MTK. Dia mau mastiin Taeyong ga kenapa-kenapa. Baru bisa belajar dengan tenang.
....
Sementara itu, Taeyong masih aja meratapi nasipnya yang sial di taman belakang. Dia sengaja sebenernya, nunggu bel masuk udah lewat beberapa lama, baru dia mengendap-endap ke toilet terdekat. Dia ga mau ketemu murid atau guru siapapun.
"Meong..."
Seekor kucing putih dengan warna coklat sedikit di kepala dan buntutnya ngedeketin Taeyong.
"Meong..."
Si kucing kayaknya lagi nyari makan karena dia ngedeketin Taeyong trus ngendus-ngendus kaki Taeyong. Si kucing tertarik dengan bau amis Taeyong sepertinya. Huft, air pel-an mang Asep bekas apa sih sebenernya?
"Hai, kamu mau makan ya? Tapi aku lagi ga punya makanan..." Taeyong ngelus-ngelus kepala si kucing lembut. Si kucing keenakan dan malah jadi naik ke pangkuan Taeyong trus bobo manja di sana.
"Hihihihi..." Berkat si kucing, Taeyong bisa ketawa lagi.
Taeyong emang aslinya penyayang dan suka binatang juga. Liat aja rumahnya udah kayak kebon binatang. Bukan karena orang-orangnya suka mengumpat ya, tapi karena emang mereka banyak miara binatang. Sebut saja ikan papah donghae yang bejibun itu, kucing kak Luhan si mbil, dan anjing kesayangan Taeyong si Ruby. Oh kadang-kadang dititipin juga anjingnya kak Sehun si Vivi.
Jadi wajar, kalo si kucing ini nyaman sama perlakuan Taeyong. Taeyongnya juga jadi terhibur dengan kehadiran si kucing.
"Meong, aku ke toilet dulu ya? Mau bilas bekas air pel-an ini, aku udah ga tahan baunya. Tapi aku janji nanti aku balik ke sini bawain kamu makanan. Tunggu ya?"
"Meong..."
Seolah ngerti, si kucing ngebales Taeyong. Padahal sih ya emang si kucing kan bisanya meong meong doang. Anggap aja ya itu dia ngerti dan nyautin Taeyong #maksa.
Setelah berhasil ngendap-ngendap ke toilet dan mandi untuk yang kedua kalinya pagi itu, (Mandinya ga pake sabun mandi karena ga ada. Untungnya masih ada detol handwash di wastafel kamar mandi, mayan lah sama-sama sabun👍) Taeyong mengendap-endap lagi ke kelasnya. Kelasnya kosong. Lagi jam olahraga soalnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakaknya VS Adeknya
FanfictionJaehyun baru tau ada cowok cantik di sekolahnya. Bukan cuma satu, tapi dua. Adek kakak lagi. Jaehyun pilih yang mana? boyxboy, schoollife, bahasa NON BAKU, plus iklan tak diundang. Ga suka? Skip aja~