Hanya dengan musibahlah kita bisa mengetahui seberapa sabarkah kita untuk menghadapinya.
***
"Pokoknya gue gak mau ganti rugi mobil lo!" protes wanita itu, sengit.
"Kenapa lo gak mau hah!!!" Balas lelaki-Nya tak kalah sengit.
"Yaa.. pokoknya gue gak mau, kan gue juga gak sengaja," ucap wanita itu tetap pada pendiriannya.
"Oh lo gak mau yah.., " lelaki tersebut menampilkan mimik muka ya.. memang mencurigakan, sembari mengeluarkan sesuatu di kantung celananya.
"Masih gak mau hmm??.." dengan mengacungkan benda pipih, lelaki itu lantas bertanya, "Atau,, mending gw telpon polisi aja kali yah.. kayaknya seru nih," Lanjutnya menimbang-nimbang, mengetuk ngetuk dagunya, seakan berfikir.
"Eeeeh.. bentar dong, kita kan bisa ngomong baik-baik," tawar wanita itu, dengan menahan tangan kekar laki-laki yang tengah mengetik sesuatu di layar ponselnya.
"Oh ok, gue gak akan nelfon.. tapi gak usah pegang pegang juga kali," sahut lelaki itu ketus, menepis kasar tangannya.
"Ya.. biasa aja dong! sakit tau!"
Lelaki tadi hanya memutar matanya, jengah.
Lelaki itu mengulurkan tangannya, "Gue minta kartu nama lo."
"Iya bentar!" wanita itu segera merogoh tas kecil, "nih!" Kertas berukuran kecil kini pindah ke tangan laki-laki itu.
"Tapi inget, kalo bukan nanyain soal ini, jangan hubungin gue!. Karna gue sibuk, dan,, gue gak ada waktu buat ngelayanin yang gak penting!" Lanjut wanita itu panjang kali lebar.
"Iya iya,, siapa juga yang mau ngobrol lama-lama sama orang kaya lo!" Tutur lelaki itu acuh mengambil kertas tipis yang kecil, lalu memasukkannya ke dalam dompet.
"Eh.. wanita tadi mana??" Wanita itu langsung pergi meninggalkan tempat tanpa sepengetahuan lelakinya, "Apa jangan jangan??, dia hantu lagi??" lanjutnya merinding sendiri.
"Terus kalo dia hantu,, emang ada hantu nabrak mobil orang??, kok gue jadi oon gini yah?? yaudah ah, gue juga mau pulang, lama-lama disini bikin gue merinding, " lelaki tadi lantas lari ke dalam mobil Suzuki warna silver pemberian orang terkasihnya.
***
"Dasar cowo brengsek!!" maki cewe tadi, "Sial banget sih gue hari ini! cowo gue selingkuh, gue buntutin eh,, nabrak mobil orang, mana orangnya jutek banget lagi," ucapnya memukul stir mobil.
"Terus gue sekarang mau kemana yah?.. balik?? gak ah, males gue dengerin yang berantem mulu tiap hari," Setelah sekian detik berfikir cewe tadi pun akhirnya dapat ide, "Kenapa gue gak pergi ke club aja, ajak yang lainnya juga ah," ucapnya semangat merogoh tas kecil tadi.
"Hallo,"
sapa seseorang di sebrang sana."Halo Key nongkrong yuk! boring nih."
"Ayo mau kemana??"
"Tempat biasa lah, ajak yang lain juga yah Key."
"Sip boss!! gue langsung meluncur nih."
"Ok, bye Key."
"Bye."
***"Pagi ustadz," Sepanjang perjalanan menuju kelas, banyak sekali sapaan yang didapatkan ustadz muda selama di pesantren, tetapi hanya dibalas dengan senyuman yang pastinya memikat hati wanita siapa pun itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Misteri Ilahi (Revisi)
SpiritualCinta itu memang kuat, namun hanya cinta sejati lah yang benar-benar sangat kuat. Cinta sejati, tidak akan memandang pasangan dari sudut apapun, baik dari kekurangannya, masa lalunya, miskin kayanya, atau apapun itu. Jangan berprasangka Jika Cinta P...