١: Ahnaf Syairazy✨

174K 9.2K 154
                                    

'Percayalah cinta pada allah itu lebih indah daripada cinta kepada makhluknya.'

•—————————————————•

Ahnaf Syairazy, yang berarti ‘lelaki dengan kepribadian suci dan baik hati’. Lelaki berusia 25 tahun yang masih berstatus lajang itu adalah seorang CEO di perusahaan ayahnya, sebagai pewaris tunggal perusahaan tersebut.

Ahnaf terlahir sebagai anak tunggal dari pasangan Harris Dewantoro dan Fida Purnama.

Ia dilahirkan di Rumah Sakit dengan tubuh tidak kekurangan apa pun, sebelum Bu Fida—ibunya—menghembuskan nafas terakhir akibat pendarahan yang cukup parah setelah melahirkan putranya itu.

Hingga sampai sekarang Ahnaf hanya hidup berdua  bersama ayah, yang sekaligus menjadi ibu bagi dirinya. Setelah kepergian istrinya itu, Pak Harris enggan menikah kembali. Baginya, cukup berdua saja ia menikmati sisa hidupnya. Bersama putranya, Ahnaf.

Ahnaf yang sedari kecil diasuh dan mendapat didikan langsung dari Aayahnya, kini tumbuh persis seperti Pak Harris. Sifatnya yang ramah dan juga baik ke semua orang merupakan turunan sifat ayahnya pula.

Kini, ia tengah melanjutkan bisnis ayahnya yang sengaja memang diberikan kepada putranya tersebut, sebab Pak Harris sudah tidak lagi muda untuk mengelola perusahannya. Ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan memberikan perusahaan sepenuhnya kepada putranya.

Ahnaf bukanlah tipikal orang yang cuek atau pun dingin seperti pemimpin-pemimpin di luar sana. Ia juga bukan orang yang seenaknya menyuruh bawahannya, meski pada dasarnya ia memang berhak.

Lelaki ini bisa dikatakan sebagai lelaki idaman kaum hawa. Bagaimana tidak, mapan sudah. Tampan juga. Baik? Jangan tanyakan lagi, bahkan setiap minggunya ia tak lupa menyumbangkan sedikit rezekinya kepada yayasan panti asuhan.

Setia? Tidak dapat diragukan lagi. Dua puluh lima tahun ia hidup dan selama itu pula ia masih setia pada Rabb-nya. Tidak pernah sekali pun membuat Sang Penciptanya merasa cemburu karna menduakan-Nya dengan seseorang di hatinya.

Jangan beranggapan bahwa CEO layaknya Ahnaf ini sudah berganti-ganti pasangan. Tidak, sekalipun tidak. Sudah dijabarkan di atas bukan, bahwa ia tidak pernah menduakan Penciptanya? Ahnaf tak pernah sekali saja merasakan apa itu namanya jatuh cinta. Terlebih lagi pacaran.

Baginya pacaran hanyalah sebuah godaan semata, pun penambah dosa. Lalu, untuk apa ia mengenal dan sibuk mengurusi hal yang tidak ada faedahnya semacam itu?

Sementara cinta, benar ia tahu keberadaan cinta. Tapi Ahnaf tidak pernah memikirkan hal itu selama ini. Cinta itu tidak perlu dicari. Allah sudah mempersiapkan jauh-jauh hari cinta yang indah baginya kelak.

Satu-satunya cinta yang ia miliki saat ini hanyalah cinta kepada Allah. Dan sisanya, kelak akan ia berikan kepada seseorang yang ditakdirkan menjadi jodohnya, bidadarinya, istrinya nanti.

Meski berkali-kali ditanya ‘kapan nikah?’-pun Ahnaf tak pernah tersinggung. Toh, nikah itu bukan perihal sepele. Kalau sudah datang masanya, ia juga akan menikah. Pikir lelaki tampan ini.

Banyak perempuan yang mencoba mendekatinya, namun ia tolak secara halus. Dengan tenangnya, Ahnaf akan berkata, “Mbak, maaf ya sebelumnya. Apa Mbak tidak malu mengejar lelaki macam saya ini? Mbak ini perempuan, loh. Harusnya dikejar bukan mengejar. Jika seperti ini Mbak sama saja menjatuhkan harga diri Mbak sendiri,” begitulah kira-kira ucapannya.

Tak sedikit perempuan yang sadar akan ucapan Ahnaf tersebut. Apalagi Ahnaf selalu berkata dengan lembut dan senyum yang hampir tak lepas dari wajahnya.

Bagi Ahnaf, hati itu cukup dilabuhkan pada satu orang saja. Yakni masa depannya kelak. Begitulah Ahnaf, lelaki yang sangat menjaga hatinya.

Selagi ia belum bertemu dengan jodohnya, selama itu pula hanya Allah— Sang Penciptanya dan Rasulullah, serta Ayahnya yang berperan sebagai cinta di hatinya.

🌟🌟🌟

MOHON MAAF, EJAAN MASIH AMBURADUL. TYPO, DAN PENGGUNAAN TANDA BACA BELUM DIREVISI.

REVISI TIDAK DILAKUKAN DI SINI, MELAINKAN LANGSUNG DI VERSI CETAK.



(JADIKAN AL-QURAN SEBAGAI BACAAN UTAMA)

"AHNAF" (الرجل المثالي ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang