•• D E L A P A N •• Bagian 1

748 68 26
                                    

Hinata mendudukkan dirinya di atas kursi belajarnya dengan segelas susu dingin di tangannya. Rasanya capek juga bersihin asrama yang selalu bersih, minus kolong ranjang Ino yang penuh sama sampah. Mentang-mentang ranjangnya paling pojok kali ya. Gatau aja dia kalo hal itu bikin si Ratu kebersihan a.k.a Temari ngamuk sambil misuh-misuh gajelas.

Tumben anak asrama bersih-bersih serajin ini. Emang ada perayaan?

Iya. Ceritanya hari ini bakal ada anak baru yang bakal tinggal satu kamar sama mereka ber-empat. Hinata, Sakura, Ino, Temari. Soalnya tinggal kamar mereka yang masih bisa nampung orang, masih ada satu kasur tingkat yang dibagian bawahnya udah di isi sama Sakura.

"Gue harap dia anaknya bersihan, gak kayak Ino,"

"Gue harap dia gak PMS tiap hari kayak Temari," cibir Ino.

Tanpa diminta dan tanpa ada yang mau, kedua penghuni asrama yang rambutnya sama-sama pirang itu mulai perang mata. Iya perang mata. Bukan perang batin yang biasanya jadi mirip kayak bisikan-bisikan bikin merinding.

"Udah elah, lagian dia cuman disini sebentar doang," ucapan Sakura menarik perhatian semua orang di sana.

"Iya, kalo gak salah cuman seminggu aja, nanti kasur tunggal yang Hinata pake bakal dipindah ke asrama yang baru." Jelasnya waktu menyadari tatapan meminta penjelasan dari ketiga temannya.

Kenapa Sakura tau? Tenang kok dia bukan cenayang, cuman gak sengaja aja dengerin pembicaraan guru pas lagi ikut remedial di kantor. Sebenarnya gak mau dia tuh nguping-nguping kayak gitu, soalnya udah sering dikasih tau Hinata kalo nguping pembicaraan orang tanpa izin itu gak baik, tapi kalo mau nguping wajib izin, namanya bukan nguping kan ya?

"Nguping, ya? Hehe?"

Iya. Itu Hinata. Ngomongnya sih sambil senyum sampe matanya jadi sipit. Tapi malah itu yang bikin mereka merinding, guyss. Hadehh.. Untung Hinata manis :(

"Kan udah gue bilang, kalo nguping itu-"

"Nguping itu gak baik," sambung ketiganya kompak seraya merotasi kan kedua bola matanya.

Nah itu tau kalo nguping itu gak baik, tapi kok masih aja sih pada nguping? Suka bingung white tuh sama mereka :(

"Gue inget kok, Hin. Sans aja elah,"

Hinata sekarang cuman senyum aja sambil ngangguk-ngangguk pelan. Bangga dia akhirnya ketiga temannya yang bobrok ini inget juga sama salah satu ceramah yang dia kasih. Masih belum sadar aja dia kalo kata 'inget' sama 'paham' itu beda.

"Hin, btw nanti gue liat pr fisika yang tadi ya, elo udah, kan?"

"Gak boleh, Sak. Kalo nyontek terus, kapan bisanya? Ntar pas ulangan masa mau nyontek juga? Gak boleh. Dosa." Pengen sih si Sakura geplak kepalanya Hinata, tapi gakuat liat Hinata yang senyum sambil natap dia di depan pintu dapur.

Senyum Hinata adalah kelemahanku -Sakura, siswi langganan remedial fisika

"Kalo gak bisa, tanya aja ke gue."

Yha yha :( Hinatanya senyum lagi :(

"Terserah ibu negara deh, lelah gue habis beres-beres,"

Yha yha :( Hinatanya senyum lagi :( pt.2

Habis itu mereka yang awalnya ngumpul mulai bubar, ada yang molor, stalk ig gosip, streaming YouTube sama ada yang lagi duduk adem di depan meja belajar sambil buka buku paket kimia.

Tau kan ya itu siapa?

Iya, itu Hinata. Ibu negaranya KIHS.

Idaman banget cuy, mana ada yang bisa nolak.

Pinter? Iya, dia selalu stay di posisi tiga besar.

Kalem? Iya. Ulangan mendadak? Kalem. Dapet juara satu? Kalem. Kecoa terbang ke arah dia pas lagi tidur? Kalem, tiga detik kemudian dia banting kasurnya :(

Senyum terus. Disuruh guru bawa buku ke kantor? Senyum. Ban mobil bocor di tengah jalan? Senyum. Gebetan jadian sama cewek lain? Senyum. Pacarnya lagi selingkuh? Senyum. Senyum aja terus sampe mimi peri sodaraan sama upin-ipin.

Ya pokoknya banyak orang bilang Hinata itu definisi dari sempurna. Tapi kan-

"Hin, mandi buruan sebelum si Ino, berabe kalo dia duluan," mungkin kelamaan belajar atau apa sampe-sampe Hinata gak nyadar kalo Temari udah mandi aja.

"Nggak usah deh, nanti juga bau lagi, sekalian aja sama besok pas mau sekolah, hehe."






-------manusia itu gak ada yang sempurna.

Ya gitu. Hinata itu orangnya males banget mandi. Pernah dia tuh gak mandi selama 3 hari. Untung cantik. Untung wangi. Untung manis. Ibu negara mah bebas, beda sama kita yang gak mandi sehari aja deckyl nya udah gak ketolongan :(

"Mandi cepetan ka-"

Tok tok tok

Cekrekk *anggap aja itu suara pintu dibuka*

Semuanya langsung berhenti dari kegiatan masing-masing. Natap orang asing yang lagi berdiri di depan pintu asrama sambil meluk boneka beruang warna merah.

"Salam kenal, Kak! Namaku Matsuri, kalian bisa memanggilku Matsu!" Ujarnya mengenalkan diri seraya memberi bungkukkan badannya sekilas ke-empat seniornya.

Temari terlihat meng-scan orang yang bakal jadi teman sekamarnya dalam seminggu, lalu mencibir, "Ck, gue gak suka sama anak manja," dengan suara pelan.




••• TbC •••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.






••• TbC •••
















Note :

Sekilas tentang asrama sama sekolah mereka. Disini sekolah nya gak dikhususkan untuk perempuan atau laki-laki. Jadi kayak sekolah negri biasanya. Yang beda itu letak asramanya. Asrama khusus siswi itu ada di bagian kanan sekolah. Kalau asrama siswa di bagian kiri sekolah. Jadi sekolahnya ada ditengah-tengah. Asrama sama gedung sekolah jaraknya gak terlalu jauh, cuman dibatasi sama pagar yang jadi penghubung antara asrama dengan sekolah.

Semua muridnya juga gak diwajibkan untuk tinggal di asrama. Itu cuman buat yang mau aja. Dalam menempati kamar asrama itu juga ditentukan sama pihak sekolah. Jadi mau gak mau dan kenal gak kenal mereka harus sekamar. Biar lebih Deket katanya.

Okey ini cerita baru white..

Semoga suka ya 💕

Hehe

Salam hangat
Whiteberry29

8 [Discontinue]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang