•• D E L A P A N •• Bagian 2

419 60 11
                                    


Sakura sama Hinata lagi bantu Matsuri beresin barang-barangnya. Lumayan banyak sih buat ukuran orang yang bakal tinggal di sini selama seminggu. Mungkin baiknya cuman bawa seragam sama baju bebas plus keperluan sekolah. Gak sebanyak ini. Yang alhasil jadi menuh-menuhin ruangan dan bikin Temari misuh-misuh sendiri sambil ngapalin rumus fisika buat ulangan besok.

"Ini semua punya, lo?" Tanya Ino pas gak sengaja liat isi tas paling gede punya Matsuri yang isinya boneka semua.

"Hehe.. iya, kak."

"Dulu sekolah dimana?"

Mereka udah selesai beberes, tinggal tempat tidurnya Matsuri aja yang belom di tata. Itu kan ranjangnya Matsuri, masa mereka juga yang beresin?

"SIHS, di Suna."

"Oh, lo dulunya di Suna? Jauh amat sampe kesini." Ini Temari yang ngomong. Ngerasa tertarik aja pas tanah kelahiran yang udah dia tinggal selama 4 tahun buat ikut ayahnya disebut-sebut.

Duhh.. Temari jadi rindu rasanya :(

"Gak tau juga, kak. Tiba-tiba aja disuruh pindah. Kalau boleh tau, kamar mandi dimana?"

"Disana, yang pintunya di samping tempat jemuran," Jelas Sakura yang masih meluk-meluk boneka Matsuri.

"Tempat jemurannya emang dimana, kak?"

"Ck. Lo bisa cari sendiri, plis. Ini cuman ruangan 6×5 meter, Lo gak bakal nyasar. Ngerti?"

Temari ngegas gengs, mungkin karena rumus yang daritadi dia hapal gak masuk-masuk, yang masuk malah kenangan masa lalu bersama mantan. Eyakkk.. //plak

Matsuri gak jawab. Dia langsung ngacir pergi dari Deket Temari, takut aja dia. Soalnya dari awal ketemu auranya Temari kayak gak bersahabat gitu sama Matsuri.

"Tema, lo gak boleh galak-galak gitu. Kasian anak orang, ntar dia malah tertekan. Terus kalo dia tertekan, Lo mau tanggung jawab? Bukan ke dia aja, tapi sama emak bapaknya juga. Apalagi dia disini paling muda, masih kelas 10, sedangkan kita yang udah seniornya harus wajarin sikap dia. Lo boleh ngasih tau dia, tapi jangan ngegas, yang ada dia malah takut sama Lo."

Hinata ceramah mode: on!

Temari yang ngeliat Hinata bakal lanjutin ceramahnya langsung nyela, "Iya, Hin. Gak lagi."

Iyain aja biar cepet - Temari, otw gamon dari mantan.

"Bentar lagi jam makan malam nih. Ayo buruan, ntar kebagian sisanya aja kita."

"Sabar, Ino. Belnya aja belum bunyi, pintunya juga belum dibuka."

Iya. Di sini masalah makan pagi sampe malam di jamin sama sekolah, khusus anak yang tinggal di asrama aja, selebihnya nggak. Jadi nanti mereka bakalan kumpul di sebuah aula besar yang hampir kayak kantin gitu, tapi ini luas banget.

"Halah, bilang aja lo udah laper. Noh, cemilin japanmie," Sakura ngelempar japanmie yang dia ambil dari laci meja.

Langsung aja deh disamber sama Ino. Dia makan mentah. Bego emang, mana kenyang kalo kayak gitu.

"Eh bego! Itu udah expired!" Sakura kaget liat Ino yang lagi makan mie mentah.

Ino cengo sesaat terus lanjut makan setelah ngomong, "Gapapa. Yang penting masih layak makan,"

Bukan teman saya - Hinata, sabar hadapin Ino.

•• D E L A P A N ••

Kantin sekolah kalo lagi istirahat emang rame banget, yang belanja sih dikit, banyak yang nongkrong doang, tipikal anak jaman . Salah satunya adalah mereka anak asrama nomor 36. Hinata, Temari, sakura, Ino. Iya keempatnya ada, kecuali Matsuri. Hari ini dia baru masuk ke kelas baru, ketemu temen baru, ketemu guru baru, ketemu gebetan baru.

8 [Discontinue]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang