•• D E L A P A N •• Bagian 8

407 40 5
                                    

"Gue liat beberapa hari ini, Lo mandi di kamar mandi umum terus. Shower kalian bocor lagi?"

"Ehehe iya. Gue masuk dulu ya." Ino bingung mau nanggepin pertanyaan si Mitsuka yang lagi nongkrong depan pintu asramanya, jadi dia masuk aja. Ninggalin Mitsuka sendirian di sana.

"Gilak. Bau busuk darimana nih?" gumam Mitsuka sambil tutup hidungnya pake telapak kaki, biar anti-mainstream katanya, waktu pintu kamar didepannya dibuka.

[•]

"Gila sih kak, ini bau banget kamar kita. Mual gue." Keluh Sakura pake gaya kupu-kupu, eh Gadeng, gaya mau muntah Maksudnya.

Si paling tua cuman berdecak aja, males nanggepin Sakura yang kerjaannya ngeluh terus tiap hari tapi gamau bantu apa-apa. Bantu doa aja dia nggak mau. Cih.

"Ini gue juga lagi mikir gimana caranya bawa itu boneka keluar tanpa ketahuan."

"Pas malem, mungkin?" Hinata ngedikkin bahunya terus lanjut belajar.

Ibu negara mah rajin, belajar pagi-pagi sebelum sekolah. Nanti kalau nggak rajin negaranya bisa hancur, terus kalau hancur dia mau jadi apa? Ibu jari?

Hinata masih aja fokus sama bukunya, nanti pagi mau ada ulangan, jadi mending dia belajar daripada dengerin bacotan teman-temannya.

Waktu mau ngambil kotak pensilnya, Hinata nggak sengaja ngeliat kalender, dia nutup katanya bentar sambil menghela nafas pelan. "Ini udah 7 hari sejak Matsuri hilang, kan?"

"Iya ya." Ino yang lagi sisiran ikut menghela nafasnya.

"Dan anehnya nggak ada yang nyariin. Bener, gak?"

"Lah iya ya. Biasanya anak asrama gak masuk sehari aja langsung dicariin sama Anko-sensei."

"Ini kalau Matsuri masih belum ketemu juga mending gue sebarin beritanya di IG sekolah."

Temari langsung berhenti ngiket tali sepatunya waktu denger saran Sakura. Dia natap Sakura pake muka datarnya, buat nunjukin kalau dia nggak setuju sama saran Sakura. "Bukannya udah gue bilang kalau orang luar jangan sampe tau?" Setelah itu dia lanjut ngiket tali sepatunya.

"Tapi kan kak—"

"Ck. Pokoknya kalau ada yang bocorin ini bakal gue kunci di kamar mandi!"

Blamm

Pintu asrama dibanting Temari yang langsung nyelonong. Mood dia lagi nggak baik hari ini, jadi dia mau cepet-cepet pergi dari kamar asramanya.

Tiga orang lainnya masih diem di dalam kamar pake muka kaget sama takut. Kaget karena denger suara bantingan pintu Temari, sama takut kalau-kalau pintu asrama mereka rusak. Gantinya mahal ciin.

"Kak Temari kenapa, sih? Galaknya jadi kuadrat gitu."

[•]

Sore ini mereka sepakat mau bersihin kamar mandi yang udah nggak mereka buka selama seminggu. Jadilah mereka berempat sudah ngumpul di depan pintu kamar mandi.

"Gue buka, ya."

Saat Temari ngebuka pintu kamar mandi, bau busuk semakin menyeruak. Otomatis mereka tutup hidung, rasanya mau pingsan aja sama baunya. Apalagi waktu mereka ngeliat boneka Matsuri yang udah ada belatungnya.

Hinata otomatis nutup matanya, dia emang paling nggak bisa sama yang kayak gini.

"Hin, mending lo cariin wadah deh buat ini. Sekalian ambilin masker sama sarung tangan." Hinata langsung nurutin apa yang Temari bilang. Sakura sama Ino hampir aja nyusulin Hinata, tapi mereka berdua langsung dicegah Temari.

"Tunggu di sini atau kalian yang ngambil?"

[•]

Setelah ngasih masker sama sarung tangan buat yang lain, Hinata lanjut nyari wadah yang dimaksud. Dia mikir lagi, kayaknya semua wadah disini udah dipake semua. Mau pake plastik juga nggak bisa, soalnya stok plastik sampah mereka udah habis.

Oh iya Hinata tau apa yang bisa mereka pakai.

"Hin! Nemu gak? Cepetan elah. Bau banget nih." Denger teriakan Sakura, Hinata langsung nyepetin jalannya ke arah meja belajar. Terus langsung ke kamar mandi waktu yang dia cari udah ketemu.

"Nih."

Temari langsung ngambil kotak yang dilempar Hinata. Terus dia cepet-cepet masukin bonekanya ke dalam kotak. Saking buru-burunya sampe dia nggak nyadar kalau ada belatung yang udah nempel di baju dia.

"Gue bakal buang ini. Lo bertiga—" Temari nunjuk muka ketiga adek kelasnya pake kotak yang dia bawa. "—bersihin kamar mandinya!"

Nggak tau aja Temari kalau tiga orang didepannya udah mau pingsan aja waktu ngeliat kamar mandi mereka yang udah dihiasi belatung.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 09 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

8 [Discontinue]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang