3

557 17 2
                                    

Mereka pun berbalik melihat kearah sumber suara. Dan ternyata yang memanggil mereka itu....

"Emm.. Tidak pak, kami baru sampai disini."Ujar Cakra kikuk
"Ada yang bisa saya bantu?"Tanya bapak itu yang tak lain adalah pak Ustadz.
"Begini pak, kami datang kesini itu karena..." Ucapan Jeff terpotong oleh istri Pak Ustadz itu.
"Silahkan diminum nak, pasti capek kan perjalanan jauh dari kota kesini."Ibu itu mempersilahkan kepada mereka.
"Terima kasih bu. Jadi ngerepotin."Ucap Keisha seraya tersenyum.
"Tidak apa-apa nak. Silahkan di minum, ibu mau kebelakang lagi."Setelah berkata beliau pun pergi ke belakang.

Setelah dijelaskan maksud dan tujuan datangnya mereka menemui pak Ustadz itu. Mereka di antar oleh pak Ustadz mengelilingi desa ini dan mencari rumah untuk dijadikan posko.

Sudah lebih dari 2km dari kediaman pak Ustadz, mereka sudah mencoba masuk ke 4 rumah.

1.Rumah pertama
    Dari luar nampak biasa saja, tidak terlihat kalau rumah ini ada makhluk lain yang menghuni. Kami pun memasuki rumah tersebut.

'kriett' suara pak ustadz membuka pintu itu.
"Mari masuk nak."Ajak Pak Ustadz.Kami mengangguk  dan lalu melangkah memasuki rumah tersebut. Rumahnya luas bertingkat 2, hanya saja banyak debu dan kotor karena sudah lama tak ada yang menempati. Pengap dan panas yang mereka rasakan ketika mereka berada di ruang tengah rumah ini,  tapi tiba-tiba..

'bruk.'
'prangg..'

Terdengar seperti benda berjatuhan. Kami pun refleks berjalan kearah sumber suara. Suara itu datangnya dari salah satu kamar di pojokan dekat dengan tangga.

"Kei. Cari tempat yang lain aja yu. Takut nihh, takut nanti gak bisa tidur."Ucap Qila merasa takut.
"Udah diem Qil, kita turutin Pak Ustadz sama yang lain."Jawab Keisha.

Kami pun sudah berada didepan kamar tersebut, Pak Ustadz membuka pintu dan hawa yang kami rasakan dingin dan merinding berada di kamar itu.

"Anak-anak kita cari tempat yang lain. Rumah ini tidak baik untuk kalian tempati."Ujar Pak Ustadz dan melangkahkan kakinya menuju keluar. Kami pun mengangguk mengikuti pak Ustadz.

Kami berjalan kembali untuk mencari rumah yang dapat kami tempati.

Rumah kedua,ketiga, sudah kami lihat dan ternyata sama saja seperti rumah pertama yang ada penunggunya.  Akhirnya pak ustadz mengajak kami kesalah satu rumah yang jaraknya dekat dari pasar.
      
Sesampainya di rumah ke empat atau yang terakhir. Kami pun langsung setuju dengan rumah ini, selain dekat dengan pasar disini pun dekat dengan Masjid,Kantor PolSek. Jadi menurut kami rumah ini tidak terlalu horor seperti rumah-rumah yang sebelumnya.

Mereka pun pulang kembali ke rumah pak ustadz untuk pulang ke kota.

"Nak,kalau nanti ada apa-apa bilang sama bapak ya, bapak siap datang kesini jam berapa pun. Jangan sungkan ya, oyaa, dan ini nomor bapak barang kali nanti kalian membutuhkan bapak 081223xxxxxx."Ucap pak Ustadz panjang lebar.
"Iya pak, terima kasih sudah membantu kami mencari rumah."Ucap Cakra mewakili kami.
"Sama-sama nak. Jangan sungkan-sungkan ya."Katanya.
"Kalau begitu saya dan teman-teman saya pamit pulang ya pak, takut kemalaman."Ujar Jeff berpamitan.
"Iya silahkan nak, hati-hati."Ucap pak Ustadz. Mereka pun berjalan
Ke arah mobil.

Keisha PoV
Akhirnya sampai juga dirumah tercinta. Setelah perjalanan jauh aku pun sampai dirumah pukul 7malam. Karena diperjalanan kami berhenti di rest area untuk makan.

2 hari lagi aku akan pergi KKN. Aku pun mulai menyiapkan segala keperluan untuk disana. Tiba-tiba suara ketukan pintu kamarku terdengar.

"Keisha, ayo makan nak."Ucap seseorang di balik pintu kamarku yang tak lain adalah mamaku tercinta.
"Iya ma, nanti Kei keluar. Nanggung nih lagi beres-beres."Teriakku kepada mama.
Mama pun membuka pintu kamarku dan berjalan kearahku yang sedang membereskan beberapa pakaian.

"Jadi, kamu KKN dimana Kei?"Tanya mama.
"Di Desa Sukamaju ma. Kenapa emangnya?"Tanyaku.
"Engga sayang, mama cuma nanya aja kok."Jawab mamaku.
"Oh gitu."Seruku.
"Yasudah cepat beresin. Mama tunggu di meja makan yaa."Ujar mamaku sambil berjalan kearah pintu.
"Oke ma bentar lagi selesai kok."Jawabku.

'Tukkk..'

*
*
maaf ya gaje😥
Jangan lupa vote dan Commment😉

Posko KutukanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang