6

434 10 0
                                    

Pagi pun menyapa, semua anak-anak di posko sedang mempersiapkan diri untuk berkeliling desa. Keadaan Aqila pun sudah berangsur membaik. Walaupun anak-anak melarangnya, tetapi dia bersikeras untuk ikut.

"Ayolah Kei gue mau ikut,please.."Ucapnya memohon
"Qil,lo itu baru sembuh, lo istirahat aja ya disini."Ujar Keisha
"Gak mau, gue gak mau Kei. Gue takut dia gangguin gue."Aqila melirikan matanya ke kanan dan ke kiri. Tingakahnya mengundang tawa Jeff yang sedari tadi melihat perdebatan Aqila dan Keisha.
"Yaudah gapapa lah Qila ikut Kei, kasian juga kan dia ditinggal sendiri."Ujar Jeff menengahi.
*
*
"Semua berkumpul...."Teriak Cakra memakai megaphone. Anak-anak pun buru-buru keluar dari dalam posko menuju halaman.
"Semua sudah kumpul?"Tanya Cakra.
"Sudahhhh..."Teriak semuanya.
"Kalau sudah, kita langsung berangkat takut nanti keburu siang."Lanjut Cakra.
*
*
Mereka pun mulai berjalan mengelilingi Desa. Mulai dari berkunjung ke Kantor Desa, Sekolah yang ada di Desa tersebut. Mereka pun beristirahat terlebih dahulu

Tak terasa waktupun sudah menunjukan pukul 12.02p.m. Adzan pun sudah berkumandang dari masjid yang tak jauh letaknya dari tempat mereka beristirahat.

"Kita Sholat dulu di masjid, habis itu kita balik ke posko."Ujar Jeff memerintah dan diangguki oleh semuanya.
"Oh iya. Buat perempuan yang lagi halangan, kalian beli bahan makanan buat di masak nanti ya langsung balik ke posko." ucapan Keisha langsung diangguki oleh teman-temannya.
*
*
Syifa,Dea,Ayu pun pergi dari masjid menuju pasar.  Jarak dari masjid ke pasar memang lumayan jauh daripada dari posko ke pasar. Setelah menempuh waktu 20menit , mereka pun sampai di pasar.

Ayu yang memang sedang fokus pada handphone nya pun tak sengaja menabrak seseorang menyebabkan orang itu  terjatuh.

Bruk

"Aduh maaf ya mbak. Saya gak sengaja."Ucap Ayu memberikan bantuan untuk bangun kepada orang itu. Tapi bantuannya tak di indah kan oleh orang itu.
"Urus saja diri kamu sendiri."Ucap orang itu sinis dan berlalu.
"Lo gapapa kan Ay?"Tanya Dea dan Syifa bebarengan dan mendekat ke arah Ayu.
"Nggak ko De,Fa. Eh gue salah ya mau bantuin tuh orang tadi?"Ayu bertanya pada mereka.
"Nggak sih, emangnya kenapa?" Tanya Dea.
"Masa, gue minta maaf ehh dia bilang kayak gini "Urus aja diri kamu sendiri." Lah gue salah?"jelasnya lagi
"Ya enggak lahh. Udahh ahh gak usah di fikirin lagi. Yuk lanjut belanja."Ucap Syifa.

1jam lamanya mereka belanja, memilah memilih bahan yang akan mereka masak. Merasa cukup dengan bahan yang mereka beli, mereka pun langsung kembali ke posko.
*
*
Malam pun tiba, seperti biasa mereka sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan mengaji bersama.  Sama seperti malam kemarin, malam ini pun ada teror-teror yang mengganggu mereka.
*
*
kringg

Alarm dari hp Cakra membangunkan sang empunya. Cakra kaget melihat jam, karena sekarang baru pukul 11.35p.m. Cakra pun berniat tidur kembali, tapi diurungkan nya karena suara hp nya kembali.

1 missedcall +6282123456789

'siapa ini yang telpon malem-malem gini.' batinnya.
'Ahh mungkin orang iseng.'lanjutnya.
'mending gue tidur lagi ahh, uhh dinginn.'Ujarnya mencoba kembali tidur.

Krett

Suara pintu terbuka menampilkan..

Jangan lupa vote dan comment!

Posko KutukanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang