Déjà Vu : Another World

695 7 3
                                    

Author : YouKnowWhoIAm15
Sinopsis :

Pernahkah kalian mengalami Deja Vu dalan mimpi dan kehidupan nyata kalian?

Itulah yang dirasakan Mia Paris, mimipinya terasa nyata seolah-olah dia tidak bisa membedakan kenyataan dan mimipi.

Semua berawal saat dia bertemu seorang bernama Samuel Fox, pria itu berada dalam mimipinya dan muncul dikehidupan nyata sebagai guru matematikanya.

Saat kebenaran terkuak, Mia jadi tidak bisa membedakan kehidupan nyata dan mimipi. Semua terasa membingungkan.

Jika kau megira mimpi itu adalah kenyataan, maka kau bisa selamat. Tapi jika kau mengira kenyataan adalah mimipi, maka kau akan mati.

A/N

Ini cerita sci-fi di wattpad pertama yang gue suka. Cerita ini juga yang ngerubah pandangan gue tentang cerita yang bergenre sci-fi. Gue biasa nemuin cerita sci-fi yang semacem Harry Potter gitu atau kalo nggak sci-fi dengan latar tempat kerajaan ala-ala putri dongeng dan itu suatu hal yang gue kurang suka. Karena menurut opini gue pribadi, sci-fi yang kayak gitu cocoknya di film-in. Gue pernah baca novelnya Harry Potter dan ya apa yang gue rasain dibuku dan di film itu beda banget. Mungkin karena awalnya gue liat filmnya dulu, terus waktu gue baca di bukunya, gue nggak bisa terlalu berimajinasi  karena ya udah tergambar di film. Dan hal itu yang jadi tolok ukur gue sampai sekarang sih, kalo gue udah pernah liat filmnya gue nggak mau baca bukunya, karena kalo gue tetep maksain diri baca novel gue nggak bisa dapet feel yang diinginkan penulis/ feel yang pengen gue rasain. Itu tuh kalo menurut gue kaya musnahin imajinasi gue sendiri. Ya itu sih berdasarkan opini gue, dan inget rules disini itu gue ngereview berdasarkan pendapat gue pribadi bukan dari pendapat orang lain.

Nah, back to the topic. Cerita ini tuh, cerita yang menurut gue antara nyata ama imajinasi tuh pembatasnya tipis banget, kenapa gue bilang gitu karena disini banyak banget istilah atau hal-hal yang fiksi sering dibahas di dunia nyata. Contohnya kayak teleportasi atau sejenisnya. Banyak orang yang bahas, banyak film-film luar yang menampilkan tentang itu. Jadi keterhubungan antara imajinasi penulis sama kenyataan tuh ada. Walaupun mungkin beberapa emang nggak ada di real life. Dibandingkan dengan sci-fi yang lain, yang kadang pembahasan ama teorinya super duper ngawur nggak jelas, ini cerita tuh masih merhatiin keterhubungan antara imajinasi dan dunia nyata. Jadi cerita ini gue saranin buat kalian baca.

regards,

Crowsky

Berbagi cerita, [revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang