Hari ini 19 Maret 2018 pukul 06:45, itu artinya gue udah telat sekolah. Gue buru-buru ngibrit ke kamar mandi cuci muka, sikat gigi, mandi seadanya terus make seragam sekilat mungkin.
Sekarang jam tangan gue udah nunjuk angka 07 sama 10, dan lima menit lagi gerbang yang dijagain sama Pak Sahid ditutup. Sialnya gue masih ada di jalan naik motor bang Taeyong yang super lelet ini.
"bang cepetan dong, gue udah telat ini!" gue ngomongnya nggak selow. Muka setannya Pak Sahid tuh udah terbayang-bayang terus di otak gue.
"sante dek Taerin sayang, masih ada lima menitan juga" sante pala lu peang. Bang Taeyong tuh enak banget ngomongnya. Belum tau ajah dia gimana nyereminnya makhluk yang bernama Pak Sahid, belum lagi antek-anteknya yang berlabel osis itu.
Setelah gue marah-marah dan ngancem bakar poster SNSD di kamar bang Taeyong, baru tuh dia ngebutin motornya. Iya, bang Taeyeong fanboy SNSD garis kerad.
Gue sampe di sekolah pas banget saat salah satu anak osis nutup gerbang. Gue teriak kan tuh "eh eh! jangan ditutup dulu dong"
Bukannya ngebiarin gue masuk, itu anak osis cuman ngeliatin gue terus "bukain dong" ucap gue sok imut. Siapa tau dia mau buka pagarnya abis liat muka gue yang imut ini kan.
"nggak bisa" itu yang jawab bukan anak osisnya tapi Pak Sahid. Habis itu Pak Sahid clingak-clinguk kayak cari sesuatu gitu, mungkin ngeliat apa masih ada yang telat atau nggak habis itu dia ngeliatin gue lagi dengan muka setannya. Gue rasa dia beneran setan deh mukanya bener-bener nyeremin.
"buka gerbangnya Yung" suruh Pak Sahid ke anak osis tadi. Si anak osis yang seinget gue namanya Duyoung tapi dipanggil Duyung itu langsung nurutin perintah kanjeng Sahid.
"sini kamu masuk" kanjeng Sahid ngarahin telunjuknya ke gue, ya gue ikutin dong. Dalem hati gue udah seneng dibiarin masuk, soalnya kalau nggak masuk kan pasti disuruh pulang. Gue takut kalau pulang ketemu emak, ntar dimarahin guenya.
Pas udah masuk area sekolah gue langsung bungkuk ucap makasih ke kanjeng Sahid. Gue mau cepet-cepet lari ke barisan upacara mumpung baru dimulai.
Baru ajah kaki gue mau melangkah dengan kecepatan penuh, tas gue udah ditarik sama Pak Sahid. Perasaan gue udah nggak enak ajah, Aroma-romanya sih gue bakalan kena hukuman lagi ini.
"eh kamu pikir kamu mau kemana!" Pak Sahid acungin penggaris kayu yang selalu dia bawa pas ke arah muka gue.
"mau ngebaris pak" ucap gue pelan, gue takut liat mukanya.
"nggak ada yah yang nyuruh kamu ikut barisan, kamu itu telat jadi harus dihukum dulu" habis ngomong Pak Sahid manggil anak osis yang ada di belakangnya.
Antek-antek Pak Sahid kalau hari senin tuh ada tiga orang, Duyung, Haechan, sama Jihoon. Yang dipanggil sama Pak Sahid yang Jihoon temen sekelas gue, si raja wink.
"kamu bersihin wc di lantai tiga, peralatannya ambil di gudang belakang. Jihoon kamu awasin dia sampai selesai, pastiin pekerjaannya bersih" Pak Sahid ngomongnya udah kayak mau tes gue jadi pembantu rumahnya.
"yaelah pak perasaan saya telatnya cuman berapa detik doang dah, masa hukumannya bersihin wc sih" gue protes.
Gimana nggak protes cuy. Lantai tiga tuh isinya cuman lab jadi jarang ada orang disana. Belum lagi wc cewek itu deket tongkrongannya anak-anak nackhal semacam geng selokan, geng wanasatu, geng batues, geng ensiti duh pokoknya semua anak nackhal ada disana deh.
"eh maneh nggak usah protes yah, aing berhak ngasih hukuman semau aing, masih mending maneh aing kasih hukuman bersihin wc lantai tiga gimana kalau aing ngasih hukuman bersihin wc satu sekolah, maneh mau hah?" dih Pak Sahid kok ngomongnya jadi kayak bang Baekhyun sih, mana ada gerimisnya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
BOKER | JJH
Fanfiction"Bau banget njir!! Sampai ketemu di rumah lu deh, ntar gue kasih tips biar kalau boker nggak bau" [180318]