Abis ganti baju bang Baekhyun nyuruh gue ngumpul bareng anak ensiti di ruang tamu. Sambil nyemil bang Baekhyun masang muka cerah terus ngomong "karena jumat besok tanggal merah, gimana kalau kita liburan?"
Usul bang Baekhyun yang tentunya disambut meriah oleh para penghuni ruangan, kecuali gue. Gue males keluar soalnya, kalau libur mah enaknya rebahan doang apalagi ini langka banget tanggal merah di hari jumat. Apalagi Jaehyun pasti ikut. Euwh males.
"Jadi enaknya liburan dimana nih guys?" tanya bang Taeil sang mahasiswa abadi. Gue heran sama dia dah, udah semester akhir bukannya meneliti buat skripsi malah ngumpul disini mulu. Ya tuhan semoga gue gak terpengaruh sama bang Taeil, jangan jadikan hamba mahasiswa abadi kayak dia.
Chenle tiba-tiba lompat dari sofa, berdiri sambil angkat tangan dengan mimik antusias pake banget "di Puncak aja kuy, kebetulan gue punya vila di sana" teriak chenle.
"Gak ah, mainstream" celetuk bang Johnny si anak anti mainstream.
Isi ruang tamu udah berisik lagi nih. Udah berbagai macam saran keluar dari congor mereka tapi tetep aja ada yang nolak. Misalnya nih bang Yuta pengen liburan di pantai Selatan tapi ditolak Mark cuman karena pengen pake kolor karakter semangkanya yang didominasi warna ijo. Takut diculik Roro Kidul katanya.
"Yaudah kalau gitu ke Zimbabwe aja kita" bang Taeyong kayaknya udah kesel nih.
Gue sih cuman diem aja dari tadi soalnya gue kan gak ada niatan ikut.
"Gini dah, gue kasih tiga pilihan terus kalian tulis di kertas mau liburan kemana" ucap bang Baekhyun. Gue suka nih kalau jiwa leadernya keluar kayak gini. Seketika imej cabe bang Baekhyun luntur dikit.
Berdasarkan dari usul semua anak ensiti tadi kebanyakan nulis pantai, ngedaki, sama pedesaan di kertas mereka. Nah, bang Baekhyun yang emang anak My Trip My Adventure ini kemudian kasih hasil final biar kita "kita ke pulau belitung!!" teriak bang Baekhyun dengan toa yang udah kepasang lagi di mulut besarnya.
Seketika usul bang Baekhyun disambut meriah apalagi sama bocah-bocah macem Jisung, Chenle sama Mark. Dari reaksi semuanya sih kayaknya semuanya setuju soalnya Bangka Belitung bisa menuhin keinginan mereka yang mau mantai dengan suasana desa. Nah yang mukanya kusut kayak Lucas ini nih pasti yang milih ngedaki.
"Ga ah gak ada pendakiannya" ucap Hendery yang dianggukin Lucas.
"Maap aja nih ye anak-anak gue kebanyakan masih bocah, kasian anak-anak bunda ini disuruh ngedaki, nanti betis loyonya meledak kalian mau tanggung jawab?" ucap bang Baekhyun sambil elus-elus kepala Chenle. Gue rasa sih ada maksud terselubung sama perlakuan bang Baekhyun ke Chenle.
Mark sama Hendery saling pelukan dong menatapi nasib minoritas mereka. Duh jadi pengen ada di tengah-tengah pelukan itu hwhw.
"Ok jadi fix ya kita mantai di Bangka, Chenle bayarin tiket pesawat ok!" nah kan gue bilang juga apa ada maksud terselubung bang Baekhyun ngelus kepala Chenle.
"Siap bang, serahkan semua urusan duit pada Chenle" Chenle dengan begonya malah iyain anjir! Ini Chenle antara royal atau emang bego atau gimana sih ya allah. Ini yang jadi cewenya Chenle kayaknya bakalan sejahtera deh idupnya. Apa gue pepet Chenle aja yah.
"Ini gue udah nemu hotel sama tiket pesawatnya nih, serasa boking pesawat anjir mesen 23 tiket" celetuk bang Yuta
"Jadi besok kita berangkat jam 7 ya" ucap bang Yuta yang disambut "ahssiiiaaappp" oleh seluruh penghuni. Ya kecuali gue tentunya. Pokoknya besok gue gak mau ikut, maunya rebahan di kamar.
TBC
✂✂✂✂✂✂✂
Setelah terkahir update 23 oktober 2018 akhirnya gue mendapat sedikit inspirasi lagi di 18 Februari 2020. Gila gak tuh. Terakhir update pas masa² liburan abis UNBK eh sekarang update lagi pas udah kuliah semester 4. Bayangin coba ada berapa sarang laba² di otak gue 😭
Semoga masih ada yang mau baca :)
Vomment ya 🍑
KAMU SEDANG MEMBACA
BOKER | JJH
Fanfiction"Bau banget njir!! Sampai ketemu di rumah lu deh, ntar gue kasih tips biar kalau boker nggak bau" [180318]