20. Amira dan Janji Devan

35.2K 3K 571
                                    

SEBAGIAN BAB INI SUDAH DI HAPUS

Ketika aku akan meraih ponsel itu, layarnya menyala dan papan panggilan dengan nama Amira terpampang di sana. Aku terkejut, kaget bukan main. Itu cewek nelfon Devan, atau sebenarnya mereka masih saling berhubungan?

Bimbang menyertai perasaanku kala nama itu masih terpampang di sana. Angkat atau jangan?

Angkat aja. Kan kamu istrinya, Ashila. Lagian kan kamu udah kasih apa yang dia mau. Kamu udah disentuh-sentuh sama dia. Kamu juga udah nyewain tempat buat Devan nitipin bibitnya. Dia juga udah janji kan cuma kamu doang satu-satunya cewek yang ada di hatinya. Masa iya kamu gak punya hak atau keberanian buat angkat telfon dari mantan suami kamu? Angkat aja, angkat. Bilang gitu, jangan gangguin suami orang kalau gak mau diguyur pake duit. Dasar pelakor.

Aku meraih ponsel Devan, hendak menggeser simbol hijau, namun terhenti ketika suara-suara itu kembali menganggu pikiranku.

Ngapain segala diangkat? Emang pas udah diangkat, mau ngomong apa? Mau ngomomg, halo? Ini siapa? Ngapain telfon-telfon laki gue? Kesepian? Butuh hiburan? Gitu? Emangnya berani berhadapan sama orang yang lebih segalagalanya dari kamu? Lebih cantik, sempurna, kaya, dan lebih dicintai Devan daripada kamu? Inget, Ashila. Dulu Devan nyuruh kamu pergi karna Devan ingin mengejar cintanya. Itu Amira, cewek yang lagi nelfonin suami kamu. Meskipun Devan bilang dia sayang kamu dan menyebut hanya kamu satu-satunya untuk Devan, kamu jangan bodoh. Kamu disakitin Devan, dikecewain Devan, kamu lelah, kamu pergi. Dan selama bertahun-tahun kamu pergi, kamu masih menyimpam perasaan sayang ke dia, kan? Meskipun kamu ngerasa sakit karna Devan, kamu masih mau nerima dia kan?

Pikir, Ashila. Kamu aja yang disakitin Devan, masih mau balik lagi ke dia. Ini gimana Devan ke Amira. Udah bertahun-tahun Devan cinta sama Amira. Dan ketika Devan udah menetapkan pilihannya untuk lebih memilih bernaung bersama kamu, apa kamu percaya kalau Devan bakalan setia sama kamu? Bagaimana dengan Amira? Cinta sekian tahunnya Devan?

Aku menggeleng guna mengusir pemikiran yang menjelajahi otak ku tanpa ampun. Membuatku menatap nanar ponsel Devan yang tidak lagi bergetar. Pop up notifikasi WA, sms, bahkan missed call dari layarnya menumbuhkan rasa penasaranku.

Aku menggeser layar, menelan ludah waktu aku menekan pop up sms masuk.

After All This Time [OPEN PO]Where stories live. Discover now