Part 3

126 20 0
                                    

Jaehyuk hanya diam mengamati pada bagaimana bocah di hadapannya itu menyantap hidangan yang ia sajikan.

Sendok pun garpu yang ia sediakan sama sekali tak tersentuh, bocah itu meraup segala yang ada di atas meja menggunakan tangan lalu memasukkan semuanya ke dalam mulut sekaligus.

Tak peduli jika itu berduri, tak peduli akan dirinya yang tak henti tersedak lantaran terlalu berlebih. Bocah itu hanya akan menyedot masuk semua makanan yang ada di hadapan.

Tak perlu waktu lama, hingga makanan yang Jaehyuk berikan kandas tak bersisa. Bahkan tulang ikan pun tampak raib tak berjejak.

"Kurang?"

Bocah itu menggeleng dengan malu-malu.

Jaehyuk beranjak dari kursinya, ia gendong tubuh kecil itu membantunya untuk turun dari kursi yang tinggi. Melangkah ia dari sana dengan mengisyaratkan agar si bocah mengikutinya, menuju kamar mandi.

Jaehyuk nyalakan air dan menyetelnya untuk air hangat.

"Mandilah."

"Hujan?"

"Ya. Mandilah dengan air hujan ini. Akan kucarikan baju."

Jaehyuk melangkah keluar meninggalkan bocah itu yang hanya berdiri diam di sana.

Ia kembali pada meja makan, membersihkan kekacauan yang tamunya buat lalu membuatkan segelas teh hangat sembari menunggu.

Cukup lama, sangat lama. Namun tak ada suara lain selain suara pancuran air yang tenang seperti tak tersentuh.

Jaehyuk beranjak menuju kamar mandi, ia ketuk pintu lalu membukanya setelah menunggu namun tak ada jawaban.

"Tuan."

Bocah itu masih ada di sana, berdiri di tempat semula sebelum Jaehyuk pergi tanpa bergeser barang seinci pun.

"Airnya terlalu panas. Kulitku seperti terbakar."

Jaehyuk mengecek suhu air yang bocah itu bilang sangat panas. Air itu benar-benar ia setel dengan tingkat normal bahkan hampir dingin.

"Sangat panas?"

"Ya."

Pada detik itu juga Jaehyuk menyadarinya. Jika bukan airnya yang terlalu panas, mekainkan karena tubuh bocah itu yang sama sekali tak pernah menyentuh hangat.

Seumur hidup yang dirasa oleh bocah itu hanyalah dingin. Hawa dingin yang rasanya seperti akan membekukan persendian.

























































































◐  𝚑 𝚊 𝚕 𝚏    𝚖 𝚘 𝚘 𝚗  ◑

Half Moon [ YOON JAEHYUK ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang