part 2 - Leonardo Samuel Jonath

12 1 0
                                    

Bete! Banget

Rasanya pengen marah! Tapi gak bisa marah.

Jujur gue sebel ke kak Nessa! Mentang-mentang dia cantik, apa aja dia bisa lakuin.

Begitu tau ada adek kelas yang ganteng, langsung di gebet.

Tau lah siapa! Cowo ganteng yang gue liat pagi-pagi. Jadi dia langsung famous di kalangan kakak tingkat.

Kak Nessa lagi heboh sama anak-anak yang lain. Gue duduk di kantin sendiri. Sendiri!

Rasanya males aja kalo apa yang gue kagumi, di sukai sama orang lain. Jadi kayak auto gak suka lagi.

"Eh! " Pipi gue dingin, kaya ketempelan es batu!

"Ngapain si cemberut terus! " Ternyata Edwin yang nempelin segelas es teh ke pipi gue.

"Capek! " Keluh gue sok manjanya.

Iya lah manja, ada pacar sendiri 😋

"Nih minum! " Es teh yang ia pegang di sodorin ke gue trus dia duduk di hadapan gue.

"Kok cuma beli satu? "

"Kan niatnya beli buat sendiri! " Ucapnya sambil menyedekap kedua tangannya di atas meja sambil ngeliatin gue. Senyum-senyum gak jelas pula.

"Dih jahat banget Caca gak di beliin! " Btw khusus Edwin emang manggil gue caca.

"Yha kan gak tau kalo caca di sini sendirian. " Dengan seringai nya kemudian Edwin membuka bungkus roti yang sudah ia beli.
"Mau gak? "

"Gak, buat Edwin aja! "

Edwin itu orang yang gampang laper. Dan gampang bt sebenernya. Tapi dia bisa menyesuaikan diri juga, jadi pas gue bt, pasti dia ngehibur gue.

"Eh, aku suruh kumpul tuh. Aku pergi dulu yaa! " Sekali tegukan es teh yang tinggal setengah gelas, kemudian gue ninggalin Edwin sendirian.

"Kenapa si? " Tanya gue ke Juan yang dari tadi udah ngumpul bareng anak OSIS.

"Suruh ngumumin ke anak kelas 10." Ucap Juan.

"Jadi tadi bu Melisa ngasih tau, selama anak-anak masi dalam masa ospek, setiap pagi harus literasi. Trus bikin resume di buku literasi yang udah di siapin. Karena hari ini udah kelewat, jadi anak-anak nulis literasi nanti waktu pulang sekolah. Bukunya kita yang siapin ambil di perpustakaan! " Jelas Kak Kiki sebagai wakil ketos masa jabatan sekarang.

"Ada yang mau di tanyain?" Lanjut kak Adit.

"Kak, berarti abis mereka literasi, bukunya di balikin? Trus besoknya mereka lanjut baca buku yang sama? " Pertanyaan yang tepat dari Amel dan di jawab oleh kak Firman.

"Iya nanti bukunya di kumpulin lagi. Ini kan mereka di bagiin buku buat nulis resume nya, nah mereka juga dapet map buat nyimpen buku resume sama buku literasi! "

"Paham? " Lanjut kak Firman.

"Paham kak! " Jawab anak OSIS kelas 11 bersamaan.

Beberapa anak OSIS yang di tugasin ngambil buku segera ke perpustakaan dan mendata buku-buku yang telah di ambil. Gue termasuk salah satu dari mereka. Bareng sama Nanda dan Octa.

"Eh ca, jadi cowo yang lo kagumin itu, namanya Leonardo. Tapi katanya di panggilnya Samuel. " Ucap Nanda di samping gue sambil memilih-milih buku.

"Ya trus? " Jawab gue dengan cuek.

"Trus kak nessa beneran tc dong ke dia. Kayaknya bakal di... "

"Maksud gue, trus gue suruh ngapain dengan lo kasih tau nama dia! Udah deh gue males ngomongin hal itu! Pengen cepet selese nih! " Udah males banget rasanya denger mereka ngomongin kak nessa sama cowo itu.

Nanda keliatan sedikit kesel gara-gada gue potong pembicaraanya.

Kita cepet-cepet selesein tugas memilih buku ini. Setelah jam istirahat ke-2, kita masuk ke kelas kelompok masing-masing.

Karena kelas gue sebelahan sama kelas cowo tadi, "eh cowo itu! Siapa ya tadi namanya, lupa deh gegara bt! " Gue bisa liat cowo itu masi duduk di depan kelas.

Gak sengaja mata kita saling tatap, setelahnya dia masuk ke kelas. Gue juga masuk kelas karena semua udah di dalem.

Kak Adit menjelaskan tentang literasi ke anak-anak kelas 10. Gue sama Nanda membagikan buku berupa novel sedangkan kak nessa bagiin buku resume.

***

Udah jadi kebiasaan gue sama temen-temen OSIS kalo abis ada kegiatan pasti ngumpul.

Gue, Rina, Aini, Fifi, Juan, dan Iqbal. Kita mirip geng, tapi sebenernya enggak. Cuma karena sering bareng aja, malah jadi kebiasaan.

Pulang sekolah kita berenam ngumpul di ruang OSIS. Bareng kak firman, kak Adit, kak kiki, kak alif, kak nessa, dan kak Mila. Udah gak ada formalitas lagi sekarang di antara kita dan kakak kelas. Karena udah di luar jam sekolah dan kita biasa becandaan bareng. Biasanya juga ada kak Wanda dan lak lidya, tapi mereka udah pulang duluan karena ada keperluan.

Gue juga sebenernya sekalian nunggu Edwin karena dia ngajak pulang bareng. Tapi Edwin ada urusan sama anak ekskul nya, jadi gue nunggu sklian ngumpul sama anak OSIS.

"Flic, pujaan hati noh! " Ucap kak nessa sambil menaik turunkan alisnya ke arah belakang gue.

Seketika gue ngehadap belakang yaitu arah pintu ruang OSIS. Gue senyum ke Edwin, trus gue siap-siap buat pulang.

"Kakak-kakak, gue pulang duluan yaa! Byee" Langsung aja gue nyelonong keluar tanpa salaman sama mereka semua.. Gak sopan, iya gapapa gak sempet salaman hehe.

"Yuk! " Ucap gue pas udah sampe pintu ruang OSIS, dimana ada Edwin di situ.

Kita jalan beriringan, gue jalan ke arah gazebo depan sekolah buat nunggu Edwin ambil motor di parkiran.

Sialan!

Cowo itu! Adek kelas yang tadi gue liat, dia berdiri di samping gue!

Sepertinya dia lagi nunggu jemputan. Gue tau itu karena dia lagi telfon seseorang yang membuat dia mengatakan "ya udah aku nunggu di gazebo deket gerbang!"

Bukannya gue Nguping ya, tapi emang kedengeran.

Gak lama kemudian, Edwin dateng bersamaan dengan motornya.

***

SAMplukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang