Kenyataan Baru

16 6 1
                                    

Tiga minggu yang lalu....

Emily baru saja tiba di bandara Pekanbaru. Ia menyeret kopernya dan sesekali mengecek hp mungil yang di tangan kirinya.

"Hm... stelh ini aq hrus naik bus ke kmpung q. Baaimn kbar kak er ya... dia pasti terlhat cantik dn gendut hihihi..." emily tertawa sndiri mmbyangkan kakakny.

"trtrtrttrtrtrtrt..." getaran hp mnyadrkan emily. Ia lntas langsung mngusap layar dan

"kakaaaaaaaak aq bru sja mmbyangkn mu."

"emily! Kebiasanmu tk jga hlang, brp kli hrus aq ingatkn? Jngn brteriak klw aq mnlpon."

"hehehe maaf kak hbisnya aq rindu baget niiiih..."

"alay deh. Udah ya sna psan bus, jangan smpai slah psan lagi. Aq tidak tanggung jawab nanti."

"siiip kakak sayang. Mmmuaaach"

"howeeek, sudah aq mtikan." Tut tut tut, hbungan terptus.

"dasar kakak crewet... awas saja kalau dia jingkrak2 melihat oleh2 q untuknya" emily mnggerutu sndri.

Prjalan ke desa memakan waktu hampir 6 jam. Emily terbangun ktka bus bru sja brhnti d termnl."hoooaaam... wah sdah sampai." Dia bergegas brdiri dn mngmbil tasny dn trun dri bus. Stelah memutar kpala kekiri dn kanan, terlhat seorang gadis melambaikn tangan dngan semangat. Ya, itu erlina kakaknya.

"hoooiii... emily! Sni, cepatan. Nanti q tinggal loh" er berteriak ketika melihatnya. "eeeergh, cempreng tauk kak bknny kw mrah q triak knp kw mlah lbih parah dri q?"

"aq sngaja emily yg jelek. Kan aq mmblas prbuatan mu."

"awas sja, tdak akan q kasi kkk liat kaset terbaru korea q!" sambil brkta bgitu emily lary kecil ke arah kreta kkkny.

"huaaaaaaa emily, jangan gitu dong, kn aq brcanda..." er lalu ikutan berlari mnyusul adkny.

® ® ® ®

Sudah satu minggu aq tinggal d desa ini. Tapi aq tetap tdak bsa mlupakan kjadian menyakitkan yg mnimpa ku d jakarta. Mungkin bukn aku yg hrusnya melarikan diri. Tapi aq hanya tak hbis pkir bagaiman bsa seorang yg aq sayangi mnjdi bgitu aq benci? Walau laki2 itu mmnta maaf, dn brkta yg sbnarnya namun aq tetap tk bsa mmaafkanny. Ya, benar... alasan aq mninggalkn smua yg aq mliki d jakarta adlah krn aq mlarikn diri dri kenyataan tunangan ku menikahi teman q sendiri. Bagaimn bisa ia tak mmprthankn hbungan kmi, walau pun ia bru melamar q scara pribadi, tetap sja aku dn dia sudah mmiliki ikatan yg hrusnya ia prthankan. Hanya krna prjdohan itu dia lbih mmlih teman q dri pda aq, pacarny.

"tok tok tok" aku mendengar kak Er mengetuk pintu kamarku.

"emily? Ayo trun... kau tak ingin mkan pagi brsma ku sblum aq pergi?" erlina memanggil q. Hhhhh dia jga kan mningglkn q, bru sja aq dtang dy sdah akn prgi. Ya erlina akan ikut suaminya yg d pindah tugaskan ke Bali.

"y kk, aq trun. Duluan saja..."dengan malas aq bangun dn turun ke dapur. Dsana sdah ada ibu dn kakk q. Merka trsnyum mlihat aku trun dengan muka kusut.

"anak ibu kok pagi2 sudah cmbrut?" ibu brtanya khwatir

"yaaaah hbisnya ibukn tau aq baru d campakkn, eh skrang kkk jga ikut2an mningglkan aq. Knp tdak smua org sja pergi skalian?biar aq sndiri sja..." aq mnjwab mals.

"husssh mimy jngn bcra smbrangan. Kw kn sdah bsar..."

"iy ibu.... aq hnya brcda..."aku mulai mnyendokkan nasiku... tapi, kakak dn ibu diam2 sling mlrik... hmmm sprtiny akn ada kbar baru, pkirku...

"emily, aku hrus mmbritau mu ssuatu. Tpi sblumny aq ingin kw mndngrkn smw tnpa mmotong nanti..."ibu mulai angkat bcara

"baiklah bu, aq janji... hehe" aq mmasang mka masa bdoh...

Good Bye Kim Na RaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang