Tring......
Suara alarm berbunyi sehingga membangunkan perempuan yang sedang tertidur dengan pulasnya.Dia bernama Kayla Syakira,seorang perempuan muslimah yang sedang menempuh pendidikan di kota Bandung tercintanya.Seorang perempuan pula yang mempunyai lesung di pipi kanannya,sehingga banyak orang yang tertarik padanya karena kecantikan dan sikapnya yang mudah akrab dengan orang lain.
Seketika dia pun terbangun,dan langsung melihat alarm yang terus berbunyi di sebelahnya.Pasalnya dia masih ngantuk akibat tugas yang semakin menumpuk tidak lain dan tidak bukan tugas kuliahannya itu.
Dia pun menyipitkan mata,ternyata sudah jam 3 pagi.Ya!dia selalu membiasakan shalat tahajud,jika kalian tahu banyak sekali manfaatnya.
Dia pun terbangun dari tempat tidurnya dan menuju kamar adiknya."Alifah bangun dek,udah jam 3"ujar Kayla sembari menepuk-nepuk badan adiknya itu.
Sedangkan yang di bangunkan hanya tertidur pulas dengan dengkuran halus.
"Alifahhhh bangun dekk.. Shalat tahajjud Dulu"ujar kayla yang sedang membayangkan Alifah.
"5 menit lagi kak"jawab Alifah,bukan Kayla jika tidak mampu membangunkan adiknya itu.Lebih baik dia di cap sebagai kakak yang tega dari pada adiknya ini harus melewatkan tahajud,memang sejak kecil baik bunda maupun ayah Kay sudah mendidiknya sesuai dengan ajaran Islam.Maka dari itu jangan heran baik Kay maupun Alifah terbiasa melakukan kegiatan ini setiap harinya.
Memang jika di pikir-pikir ngantuk juga bangun jam segini,apalagi setan banyak yang terus menggoda supaya tertidur kembali.Tapi bukankah enak tidur di waktu seperti ini?"Bilangin bunda nih,kamu susah di bangunin"Alifah yang di ancam pun segera terbangun dari tempat tidurnya meskipun masih sangat ngantuk,Alifah pun segera pergi menuju kamar mandi untuk berwudhu.
"Kak Kay mah gak seru!main lapor-lapor bunda aja"celotehnya seraya pergi menuju kamar mandi.
Kay pun hanya tersenyum melihat tingkah adiknya itu,tak terasa adiknya ini sudah besar.Sepertinya baru kemarin dia melihat adiknya yang begitu cengeng.Jika kemarin Alifah menangis karena tak di belikan es krim,lain hal nya dengan sekarang dia menangis karena cinta.
Masih teringat kejadian Minggu kemarin ketika Alifah berjalan ke arahnya sambil menangis,dan menceritakan kejadian yang membuat dia menangis.Ternyata orang yang dia suka sudah jadian dengan sahabatnya sendiri,ya meskipun begitu Kayla tak akan marah,karena rasa suka itu fitrah manusia.
Namun Kay dengan sigap langsung memeluk adiknya yang menangis itu sambil menasehatinya "Rasa suka itu wajar,namun bagaimana kita menyikapi rasa itu.Jika kamu menyikapinya dengan berlebihan,itu tak wajar karena Allah akan cemburu jika hambanya lebih mencintai makhluknya.Dan tentang lelaki yang menjadi pacar sahabatmu itu, berarti Allah telah menegur kamu,bahwa tidak baik berharap kepada selain Allah".
Dari kejadian itu pun Alifah sadar bahwa tidak baik menyimpan perasaan kepada selain Allah.Karena sesungguhnya pemilik cinta yang sebenarnya hanyalah cinta kepada Allah.🌹🌹🌹
Kini Kay dan keluarga sedang sarapan di meja makan.Kay yang melihat bundanya kesusahan menyiapkan makanan di meja pun segera membantu.Kay mengingat sesuatu,apa Kay ceritakan saja ya,lagian baik bunda maupun ayahnya tak akan marah,karena bunda tau anak-anaknya tidak akan melebihi batas,karena tau batasannya.
"Kamu kuliah pagi Kay?"Tanya Hanifah-Bunda Kay.
"Iyah,Bunda.Oh iya!Bunda tau gak?Minggu kemarin ada yang nangis ke kamar kay"ujar Kay seraya membantu menyiapkan sarapan.
"Oh ya?siapa"ujar bunda kay dengan tersenyum jahil, sebenarnya Hanifah-Bunda Kay, sudah tau kejadian tersebut,bahkan melihatnya secara langsung.Namun dia hanya ingin melihat ekspresi anak bungsunya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
DosenKu Imamku
RomanceKayla Syakira..itulah nama lengkapnya,seoarang wanita muslimah.Awalnya hidup kay baik-baik saja,tapi apakah akan terus selamanya baik-baik saja jika dia bersanding dengan Muhamad Ghifar El Ghifari?Seorang dosen yang mempunyai paras tampan tapi di ba...