Gue Menyan.
Kucing paling top di komplek gue.
Kalo makan pake Ro*yal C*anin.
Kalo tidur make spring bed khusus. Ea.
Punya kalung emas di leher bertuliskan The Ningrat's.
Kalo mandi kudu ke salon. Jangan lupa pedicure manicure.
Kalo boker pake mesin canggeh.
Disayang mulu ama keluarga gue.
Bulu item-kuning gue selalu di cium.
Gue kucing yang berkuasa di rumah megah ini.
Gue kucing jantan yang paling gagah berani dan---
"MENYAAANN~"
Itu majikan tersayang gue. Dia ngehampirin gue trus gendong gue sambil puter-puter. Pusing gue.
Ini yang gue ga suka dari majikan gue. Dia mah kalo udah sekali gendong, gue bakal kesiksa. Lu kira slime apa gue ni lu cubit-cubit?
Bosan gue. Aku tuh ga bisa di giniin plis deh. Gue gigit sampe si majikan ngelepasin gue.
"Menyan, jangan kasar dong."
Lu yang mulai, manusia.
"O iya." dia jongkok dan gue antisipasi biar ga dikasarin lagi. "Camu macan duyu yaa,"
Macan? makan kali. Alay jijique.
Gue ngekorin dia di belakang sampe dapur. Dia ngambil Royal Canin gue trus di tumpahin ke mangkuk gue yang juga bertuliskan 'The Ningrat's' yang terukirkan emas. Asek.
Gobloknya, dia numpahin makanan gue itu ampe tumpeh-tumpeh masa. Dikiranya gue ikut World Record kali ya?
Gue makan. Tapi ga abis. Biasalah, gue ga mau gemuk-gemuk amat ntar ga bisa kelahi lagi. Gue kan jantan.
"Yahh Menyan kok ga diabisin lagi?"
Lu kira Mukbang apa kalo kudu gue abisin?
"Yaudah deh, kasi ke dia aja lah..."
Dia?
Seolah bisa bacain pikiran gue. Majikan gue ini ngegendong gue dan ngusap gue pelan. "O iya, kamu belum tau kan? Kamu punya teman loh!"
Demi iklan owsem yang pernah gue tonton.
Gue katanya punya temen? oh gak-gak. Itu saingan namanya di gue.
"Gimana? Seneng kan? Seneng kan? Ya ampun aku ga sabar nih, ntar lagi ayah pulang kerja dan bawain dia."
Dia ngecubit dan narikin kumis gue kuat kuat.
Ya lord gue rese :(((
TURUNIN GUE ANJIR.
"NAH ITU AYAH!" Dia ngejatuhin dan ninggalin gue gitu aja. Ga sakit sih, tapi kesel banget.
Gue punya saingan?
Ini ga boleh terjadi. Gue adalah kucing yang paing berkuasa. hanya gue satu-satunya kucing yang memiliki wewenang di rumah ini! Ga gue biarin ada kucing lain yang ngeduduki singgasana gue!
"Ngapain si Angel ribut di luar?"
Itu si Belek. Sohib gue yang ngebantu gue naik kasta hingga menjadi yang berkuasa disini.
Btw, dia itu dikasi nama Belek karena bulunya item alias Black dan matanya Belekan. Dih.
Tapi biarpun gitu. Dia itu anjing betina yang super baek dan keibuan banget. Dia udah beberapa kali ngelahirin ponakan gue dan semuanya meninggal satu-satu kecuali Cicit. Sekarang dia lagi tidur.
"Ga tau tuh, tadi gue di lempar-lemparnya. Sumpah, gue rese."
"Sabar aja. Lo sih, ga pernah coba tinggal diluar. Ini lo seneng mah dapet makan gratis mulu. Kalo kucing diluar mah, susah. Kudu nyari di tempat sampah ato kena usir dulu. Pokoknya cobaan banget."
See? itu sedikit wejangan dari Belek yang bikin gue termotivasi. Makasi Belek :*
Gue ngangguk ngerti.
"Gue liat Cicit dulu bentar ya."
Gue ngangguk lagi. Belek itulah yang paling diuji kesabarannya sebagai ibu. Gue salut banget sumpah pas dia ngelahirin anak-anaknya, gimana dia perjuangin anak-anaknya yang sakit. Hingga dia berusaha tegar pas anaknya mati satu persatu. Untung masih ada Cicit yang tersisa. Jujur, gue juga sedih waktu itu.
Angel, majikan gue ngasih nama Cicit karena suaranya mirip banget sama tikus.
Gue ngeliat Angel masuk sambil nenteng kandang warna pink. Gue liat isi dalemnya.
Njir.
Ini mah, bakal saingan berat sama gue.
"Welcome Home, Taylor!"
Anying nama bule masa.
"Jagain kucing kamu baik-baik ya." ayah si Angel ngomong sambil masuk ke kamarnya.
"Siap ayah!"
Siap apanya?
Dia ngebuka kandang. "Ku harap, kamu bisa teman sama Menyan ya?"
Ga gue gabakal temenan.
Dia keluar kandang. Gue langsung ngehampirin.
"WOI NJING! NGAPAIN LO KESINI BANGSAT?!"
"MANA GUE TAU TAIK! TANYAIN MAJIKAN LO SONO!"
"HALAH BACOT SINI ADU JOTOS SAMA GUE!"
"GUE GA TAKUT, MAJU LU DUGONG!"
Ya mungkin di sisi manusia, bakal cuman denger gimana kucing ketemu kucing asing.
"Eh, ya ampun kalian jangan berantem! Ayah tolongin dong ini si Menyan mau mukul Taylor!"
Bangsat kok gue yang di salahin? :((
Lagian, itu beneran Taylor namanya? kok gue Menyan? :(((
Angel ngegendong si kucing putih sialan itu.
"Tenang Taylor. Kamu aman sama aku. Yok kita ke kamar aja biar ga di gangguin Menyan."
Ya lord, apa dosa gue? :(
***
Belek sama Cicit nyamperin gue.
"Ngapain lu bang, ribut-ribut? Ganggu tidur ae lah." si Cicit menguap sambil jilat-jilat.
"Kasihan abang kamu, Cit. Dia dapat saingan." Belek cerita kepada anaknya.
"Saingan? kucing baru bang?"
Gue ngangguk lesu.
"Sabar aja bang, gue tolongin ntar biar lu ga kalah saing."
"Makasi Cit."
"Santai ae lah bang." Cicit berujar. "Lu udah nolongin Mom pas masa-masa sedihnya."
Mom itu emaknya.
Gue ngangguk ngerti.
"Kita bikin si Taylor itu ga betah di sini." Belek ngomong kayak orang di siaran tivi sejarah yang pernah gue tonton. Berapi-rapi dan semangat menggelora.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
MENYAN
Humor[#168 Humor] Gue ga nyangka hidup gue sebagai kucing yang tenang bakal dapat bencana kek gini. Seenak udel aja bakal ngambil kekuasaan gue. Gue cakar dikit juga ngeraung trus ngadu ke majikan. . . . No Plagiat please :) Happy Reading!