Keutamaan Mencintai Masjid

424 32 0
                                    

Masjid merupakan tempat suci umat islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Bukan hanya sebagai tempat shalat dan bersujud, Masjid juga berfungsi sebagai tempat kegiatan islami. Didalam suatu hadist disebutkan bahwa Masjid merupakan rumah Allah didunia.

Nabi Muhammad shallahu alaihi wassalam bersabda, Allah SWT berfirman: "sesungguhnya rumah rumah-Ku dibumi adalah Masjid Masjid dan sesungguhnya orang orang yang mengunjungi Aku adalah orang orang yang memakmurkan Masjid-masjid itu. Maka keberuntungan besar bagi seorang hamba yang bersuci dirumahnya, lalu dia mengunjungi Aku dirumah-Ku (Masjid). Adalah menjadi hak bagi Yang diziarahi (Allah) untuk memuliakan orang yang mengunjungi-Nya"

Allah SWT berfirman:
اِنَّمَايَعْمُرُمَسَجِدَاللّٰهِ مَنْ اَمَنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ
"Hanya orang yang memakmurkan Masjid Masjid Allah ialah orang orang yang beriman kepada Allah dan hari Kemudian" (QS.At-Taubah:18)

💫Keutamaan Cinta Masjid
#1).Nabi Muhammad shallahu alaihi wassalam bersabda:
"Apabila kamu melihat seorang laki laki yang membiasakan kemasjid , maka berilah kesaksian bahwa dia adalah orang yang benar benar beriman"

#2).An-Nakha'i berkata, para ulama berpendapat:
"Sesungguhnya berjalan dimalam yang gelap menuju ke Masjid menyebabkan keharusan baginya masuk surga"

#3).Sa'id bin Al-Musayyab berkata: "Barang siapa yang duduk dimasjid, sesungguhnya dia hanya berkumpul dengan Tuhannya. Maka tidaklah ada hak baginya untuk berkata, kecuali yang baik"

#4).Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam bersabda:
"Malaikat malaikat mendo'akan pada seseorang diantara kamu selagi dia berada ditempat shalat.
Malaikat itu berkata: 'Ya Allah, berilah keberkatan, rahmat, ampunan bagi dia selama dia belum hadas (belum batal wudhunya) dan belum keluar dari masjid"

#5). Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda:
"Barang siapa yang membangun sebuah Masjid karena Allah, walau hanya seperti gundukan tanah sarang burung (bangunan yang sangat sederhana), maka Allah membangunkan rumah baginya didalam Syurga"

#6).Anas bin Malik berkata:
"Barang siapa yang menerangi Masjid dengan lampu penerang, maka para malaikat dan pemikul pemikul Arsy tidak henti hentinya memohonkan ampunan, selama pelita atau lampu itu bersinar menerangi Masjid itu"

#7) Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam bersabda:
"Barang siapa yang mencintai Masjid, maka Allah akan cinta padanya".

Dalam hadist lain disebutkan bahwa diantara tujuh golongan yang mendapatkan naungan rahmat dan perlindungan Allah pada hari kiamat, ketika tidak ada naungan selain naungan-Nya adalah Orang yang hati nya memiliki keterkaitan , hubungan yang erat terhadap Masjid.

PERINGATAN
Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda:
" Akan datang diakhir masa, manusia dari umatku yang datang kemasjid . Lalu mereka duduk didalamnya berkelompok kelompok, tetapi zikir mereka adalah urusan dunia dan mencintainya. Jangan lah kamu berkumpul dengan mereka, karena Allah tidak membutuhkan mereka"

••••

#AFWAN😊
Jika ada kata kata
Yang salah

-----_-----

*SYUKRON;-

Remaja BerhijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang