Chapter 1

2.5K 239 23
                                    

Jisung natap isi tasnya sekali lagi. Ngecek aja siapa tau ada buku yang kelupaan. Kan gak lucu kalo dia dihukum gara-gara kelupaan bawa buku. Apalagi hari ini pelajarannya Bu Jeongyeon yang galaknya minta ampun.

Jisung buru-buru keluar kamar setelah rapi pake kemeja putih, rompi berwarna kuning, dan blazer berwarna kuning. Gak heran kalo Jisung suka sama Spongebob. Apa hubungannya? Ya ada lah pokoknya. Tanya aja sama Jisung.

Halah.

"Ma, Jisung langsung berangkat aja ya. Takut telat, dah ma." Habis ngomong gitu Jisung langsung ngibrit lari keluar rumah. Sementara mamanya cengo. Ya gimana gak cengo soalnya jam dinding di rumahnya baru jam 6 pagi. Jisung mau bantuin Pak Bambam buka gerbang kali ya.

Jisung buru-buru naik bus pertama yang berhenti di halte. Buset hampir penuh aja nih bis. Padahal niat awal Jisung kan biar bisa santai di bus. Eh ini tinggal nyisain dua bangku doang. Di pojok lagi. Kan gak bisa selonjoran. Eh.

Jarak rumah Jisung dengan sekolahnya memang lumayan jauh sih. Hanya tinggal melewati dua halte dan sampai di halte terakhir dekat sekolahnya. Gak butuh waktu lama juga kok.

Yaudah deh daripada gak duduk, gerutu Jisung dalam hati.

Langsung ia duduk di bangku dekat jendela. Masang headset di kedua telinganya dan menatap pemandangan di luar bus. Saking fokusnya sampai-sampai Jisung ga sadar kalo ada yang duduk di sampingnya.

Duh siapa ya? Jangan-jangan itu gue.

Pas tangannya mau ngambil ponsel di saku celananya gak sengaja dia nyenggol seseorang di sampingnya. Jisung noleh ngeliat seorang cowok yang duduk di sampingnya.

Siapa nih? Ganteng juga, batin Jisung.

Cowok itu duduk tenang memejamkan mata dengan headphone terpasang di kepalanya. Cahaya pagi yang menembus kaca membuatnya semakin tampan. Uh, silahkan bayangkan sendiri.

Jisung memperhatikan seragam yang ia pakai. Kemeja putih polos dengan blazer hitam. Bukan dari sekolahnya tapi ia tidak tau dari sekolah mana. Akhirnya ia mengendikkan bahunya tidak peduli dan memilih kembali menatap keluar jendela bus.

---

Setelah 15 menit kira-kira mereka berada dalam bus akhirnya sampai juga di halte terakhir dekat sekolahnya. Jisung adalah yang pertama kali keluar. Disusul cowok yang terbangun akibat pergerakan Jisung yang tak sengaja menyenggolnya. Serta beberapa anak lain yang juga satu sekolah dengan Jisung.

Jarak dari halte tak terlalu jauh. Hanya berjalan sedikit lalu berbelok ke kanan mereka akan sampai. Jisung jalannya dilambat-lambatin karena sekolah masuknya jam 7.30 pagi.

Lah terus berangkat jam 6 buat apa? Ya suka-suka Jisung lah.

Gak tau karna hawa pagi yang dingin atau yang lain Jisung ngerasa merinding gitu. Rasanya kayak ada yang ngikutin dia. Pas dia noleh ke belakang ternyata ada cowok yang tadi duduk di sebelah dia di bus.

"Ngapain lo ngikutin gue?" Jisung berdiri ngehalangin cowok itu yang dengan terpaksa berhenti.

Cowok itu rada ngernyit, "Gak usah ge'er. Minggir!"

Bukannya minggir si Jisung malah ngerentangin tangannya. Cowok itu cuma natap datar Jisung. "Lo yang duduk di sebelah gue tadi. Terus sekarang lo ngikutin gue. Seragam lo beda jadi gak mungkin lo murid sekolah gue."

Cowok itu diem,sama sekali gak ada niat bales omongan Jisung.

"Oh, jangan-jangan lo mau nyulik gue ya? Ngaku lo? Dasar penguntit mesum." tambah Jisung sambil narik salah satu ujung bibirnya ke atas dikit.

Twich~

Mungkin kalo di dunia anime atau gambar manga di kepala cowok itu muncul perempatan warna merah. Siapa yang gak kesel kalo di katain penguntit sama orang yang belum lo kenal.

"Bukan urusan lo. Minggir gak?"

"Gak!"

"Minggir!"

Jisung berkacak pinggang memandang orang di depannya sengit. "Siapa lo nyuruh-nyuruh gue?"

Orang di depannya cuma diem. Jisung berdecak. Percuma banget gak sih, buang-buang waktunya Jisung yang super berharga. Kata Jisung sendiri.

"Yaudin lah, gue pergi. Males ngeladenin patung Pancoran yang bisanya diem mulu. Bye!"

Habis ngomong gitu dia pergi ninggalin tuh cowok yang natap Jisung heran. Pagi-pagi udah adu bacot sama calon masa depan. Maksudnya orang yang tidak di kenal. Auto-correct tadi.

Dia lanjut jalan lagi jauh di belakang Jisung. Males kalo nanti malah tuh anak ngajak ribut lagi. Oh iya ngomong-ngomong dia tau nama Jisung loh. Kok bisa?

Tadi pas lagi asik debat dia ga sengaja ngelirik dadanya. Nametag maksudnya. Gak usah kotor. Jadi ya dia tau.

Manis sih tapi galak, kalian taulah batin siapa yang bersuara.

Gue? Ya bukanlah.

---

TBC

Ini kalo ada keganjilan mohon melapor deh ya, maklum book hasil remake ehe. Jangan di report kalo kalian gasuka. Aku ngetiknya juga pake tenaga, pikirannya jalan. Kalo gasuka mohon gausah baca, jangan ngehalangin hobi orang lain. Dosa loh.

Dah makasih udh mau baca.

Sweet Rival ; HyunsungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang