Jisung berjalan menyusuri koridor dengan riang gembira sesekali bersenandung. Gak tau apa yang bikin dia semangat hari ini. Padahal pas di gerbang tadi sempet cek-cok sama Pak Bambam dulu.
Jisung berdiri di depan gerbang sekolahnya sendirian. Dia ngelirik jam tangannya. Pukul enam lewat dua puluh menit. Pantes sih kalo gerbangnya masih belum buka.
Kebanyakan anak-anak yang berangkat pagi nongkrong dulu di kafe dekat sekolahnya. Alasannya karena wifi di sana cepet banget, makanya mereka betah.
Jisung mendengus sebal. Resiko kalo berangkat pagi emang gini sih.
"Pak Bambam, cepetan bukain gerbangnya! Jisung mau masuk."
Penjaga gerbang yang di panggil Pak Bambam keliatan baru dateng sambil nenteng koran. Bukannya jalan cepet ngeliat Jisung di depan gerbang malah jalan santai sambil pura-pura gak tau.
Sialan tuh penjaga gerbang emang, gerutu Jisung.
"Pak, cepetan dong. Lelet amat sih kayak otaknya Lee Felix."
Apa nih kok bawa bawa nama cogan bule, ya walau memang si Felix temennya Jisung ini polos nyerempet bego makanya otaknya lelet kayak indomie kurang belaian.
"Loh, nak Tupai. Kok tumben berangkat pagi? Biasanya telat mulu." Pak Bambam nyari kunci gerbang dengan gerakan lambat yang bikin Jisung gemes pengen nendang.
"Ya suka-suka Jisung lah. Telat salah berangkat pagi salah. Maunya bapak apa sih sebenernya? Lagian nama gue Jisung. Nih Je I Es U eN Ge. Ganti nama orang sembarangan aja."
Pak Bambam ngebuka gerbangnya lebar-lebar. "Ya suka-suka bapak lah. Mulut-mulut bapak."
Orang tua ama murid gak ada yang bener :v
"Untung orang tua. Kalo enggak udah Jisung becek-becek sampe halus terus Jisung kasih makan ke kecoa."
"Udah gak usah banyak bacot. Sana masuk udah bapak bukain gerbangnya lebar biar muat." Pak Bambam balik ke posnya baca koran sambil minum kopi.
Jisung mendengus kesal. "Sialan."
Habis ngomong gitu Jisung langsung ke dalam sekolah. Masih sepi banget. Ya kan Jisung murid pertama yang datang. Tumben sih Jihoon berangkat pagi. Kayak kata Pak Bambam tadi kalo Jisung emang kadang suka telat. Makanya Pak Bambam sampe apal sama Jisung.
Pas lagi enak-enak jalan sambil ngasih sumpah serapah ke Pak Bambam, tiba-tiba dari arah belakang ada panggilan yang bikin dia noleh.
"Dek Jisung."
Pas noleh kekesalan yang tadi Jisung rasain langsung ilang. Jisung senyum manis begitu tau siapa manggil dia.
Hayooo siapa ya.
"Eh, kakak. Selamat pagi." sapa Jisung pada pria di depannya sambil senyum manis. Semanis gula. Eaakk
"Tumben berangkat pagi? Biasanya kamu telat." pria itu yang sebenarnya adalah Ketua OSIS sekaligus presiden keamanan(?) keheranan. Pasalnya Jisung selalu datang terlambat dan harus ketemu dengannya setiap jam istirahat.
"Lagi pengen aja kak." pipi Jisung selalu memerah karena malu setiap berada di dekat senior di dekatnya ini.
Sebenernya udah bukan lagi rahasia sih. Hampir semua murid di sekolah Jisung tau kalo Jisung memiliki perasaan khusus untuk sang Ketua OSIS mereka. Tak terkecuali pria yang sekarang berada di dekat Jisung.
Tapi setiap kali Jisung bilang suka dengannya, pria itu dengan lembut berkata, 'Maaf ya, kakak masih belum bisa balas perasaan kamu. Kakak udah anggap kamu adik kakak sendiri. Maaf ya.' ya tapi gak pernah bikin Jisung nyerah buat deketin pujaan hatinya tersebut. Kalo kata Jisung, mungkin belum waktunya.
"Oh gitu ya? Bagus deh. Pertahanin dong kayak gini terus, jangan cuma hari ini doang." kata pria itu sambil mengusak pelan rambut Jisung.
Jisung ambyar sebenernya. Tapi dia cuma senyum manis doang nanggepinnya.
"Ya udah kakak duluan ya." Jisung cuma ngangguk. Dia belum beranjak pergi setelah kepergian pujaan hatinya itu. Setelah punggung pria itu tak lagi terlihat barulah Jisung berteriak sambil memegang pipinya yang terasa panas.
Dengan perasaan bahagia dia berjalan menuju ke kelasnya.
Jisung segera duduk di bangkunya, paling kiri deket jendela, menanti sahabatnya datang. Biasanya mereka datengnya paling pagi sih.
Gak lama kemudian dua orang pria manis berjalan mendekati Jisung yang sedang melamun menatap keluar jendela.
"Sung!"
"BUSEET! KADAL! BIAWAK! KAMPRET! LU NGAGETIN GUE SETAN!" saking kagetnya Jisung sampe latah bikin kedua sahabatnya terkikik geli.
"Tumbenan lu berangkat pagi." kata Felix, salah satu sahabat Jisung. Dia anak klub dance. Sohib lengketnya Jisung, kemana pun Felix pergi biasanya Jisung bakal ngintilin dia. Jisung udah nganggep Hyungseob saudara dia sendiri, walau kadang suka kesel sama kebegoan Felix.
"Iya, biasanya juga modus ke 'doi' lu kan." sahut . Sahabat Jisung yang kedua. Dia yang paling muda. Jeongin anak klub musik sama kayak Jisung. Jeongin sebenernya diem-diem naksir sama orang yang Jisung suka, tapi dia masih sadar diri buat gak ngerusak persahabatan mereka.
"Kenapa sih semua orang pada nanyain kayak gitu? Ya suka-suka gue lah mau berangkat jam berapa aja juga." jawab Jisung sewot.
"Ya bukan gitu, kan gak biasanya lu jam segini udah nangkring di kelas. Sendirian lagi." Felix berjalan ke arah bangkunya, paling ujung di belakang Jisung. Sementara Daehwi duduk di depan Jisung.
Jisung dan kedua sahabatnya adalah tiga murid paling pandai di kelas itu. Jisung selalu mendapat peringkat pertama, lalu Felix dan Jeongin yang selalu mendapat peringkat dua dan tiga bergantian. Felix emang kadang suka ngeselin bin lemot tapi kalo soal pelajaran beuh jangan di remehin deh.
"Katanya di kelas kita bakal ada murid pindahan dari luar negeri loh." kata Jisung.
Jisung nelungkupin kepalanya ke meja. Gak peduli sama apa yang Daehwi bilang.
"Kok lu tau, Jeong?" tanya Felix.
"Ya tau lah, koneksi gue dimana-mana."
Sebenernya Jeongin tau dari Ketua OSIS pujaan hati Jisung. Gak ada yang tau kedekatan diantara keduanya termasuk Jisung dan Felix. Dan Jeongin bakal ngerahasia-in sampe waktunya tiba buat dia jujur. Dia gak mau nyakitin perasaan Jisung dan ngerusak persahabatan mereka.
"Bodo amat gue gak peduli." ucap Jisung dari balik lengannya.
Tak lama kemudian para murid memasuki kelas dengan suara berisik. Dan setelah itu bel masuk berbunyi.
Jisung masih setia menelungkupkan kepalanya walau seorang guru masuk dengan seorang siswa di belakangnya.
"Anak-anak kelas kita kedatangan murid pindahan. Ayo silahkan perkenalkan diri."
"Annyeonghaseyo, Hwang Hyunjin imnida." begitulah perkenalan singkat dengan logat aneh perpaduan antara logat Korea dan Inggris.
Para siswi mulai ribut membicarakan Hyunjin yang begitu tampan. Bahkan ada yang berteriak heboh. Hal itu membuat Jisung terganggu.
Jisung mengangkat kepalanya dan seketika pandangan mata mereka bertemu. Jisung membelalakkan matanya dan mulutnya menganga. Tanpa sadar ia berdiri dan tangannya menunjuk Hyunjin. Membuat semua orang di kelas itu teekejut.
"Eluu!!!!"
---
TBC
Gimana?? Hehe, maklum masih pemula. Karena cast awal Jihoon x Woojin mohon kalo ada yg ganjil komen aja ya huhu, siapa tau kelewat. Maaf kalo banyak typo juga.
Ada yang bisa nebak pujaan hatinya Jisung gak?
Makasih buat yang baca ff ini dan memberi support, aku sayang kalian. Hehe
Thank you~
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Rival ; Hyunsung
FanficJisung sama Hyunjin rival abadi. Entah apa yang membuat mereka berseteru yang pasti dimanapun dan kapanpun mereka bertemu kayaknya adu bacot jadi hal wajib yang harus mereka lakukan. Tapi bagaimana jika salah satu dari mereka jatuh cinta? 'Sampai...