cara mengatasi kritikan pedas.

638 26 0
                                    

Assalamualaikum.😊

Sang pencipta dan  pemberi rezeki yg maha mulia,acapkali mendapat cacian dan cercaan dari orang² pandir yang tak berakal.
Maka apalagi saya,anda,dan kita sebagai manusia yg selalu terpeleset dan salah.
Adupun bila anda masih ditengah² mereka,maka akan selalu ada perbuatan mereka yang membuat kalian bersedih,dan meneteskan airmata, ntah itu kritikan pedas atau bahkan cemohan dan hinaaan.

Perlu diingat,
orang yg duduk diatas tanah tak akan pernah jatuh,dan manusia tidak akan pernah menendang anjing yg sudah mati.
Adapun mereka,marah dan kesal kepada anda karena kemungkinan anda mengunguli mereka dalam hal kebaikan,keilmuwan tindak tanduk atau harta.
Oleh sebab itu waspdalah dengan kritikan dan hinaan mereka .
Bersikaplah laksana batu cadas tetap kokoh berdiri meski diterpa butiran² salju yg menderanya,dan ia justru semakin kokoh karenanya. Artinya jika anda merasa terusik dan terpengaruh atau bahkan merespon mereka dengan cacian juga itu berarti anda telah meluluskan keinginan mereka untuk mengotori dan mencemarkan hidup anda,padahal yg terbaik adalah menjawab atau merespon kritikan dengan menunjukan akhlak yg baik.

CARA MENGATASI KRITIKAN PEDAS:
(1). Anda dapat menyumpal mulut mereka agar diam seribu bahasa dengan cara memperbaiki akhlak dan meluruskan setiap kesalahan anda.
(2).jika anda kesulitan membungkam mulut mereka, yang anda mampu lakukan adalah mengubur dalam² setiap perkataan mereka dan cukup mengomentari sebagaimana yg allah perintahkan.

(Qs.alimran:199)
"Katakanlah(kpda mereka): matilah
kamu karena kemarahanmu itu".

Dan bila anda ingin diterima oleh semua pihak,dicintai semua orang,dan terhindar dari cela,berarti anda telah menginginkan sesuatu yg mustahil terjadi dan mengangankan sesuatu yang terlalu jauh untuk diwujudkan.

Wassalamualaikum.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 10, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

catatan cinta seorang muslimah.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang