1

801 112 123
                                    

"Pak, buka dong pintunya... Saya telat cuma satu menit loh pak. Lagian juga bapak ngunci pintu gerbangnya tuh dimenit 58,bukan di 00." protes gue ke pak Seungri, security disekolah gue yang kerap disapa pak Riri oleh gue beserta antek antek.

"Aduh neng, gabisa, ini mah udeh peraturan sekolah. Lagian neng pake telat segala si. " gumam pak Riri.

"Yeh, bukan telat. Harusnya saya dateng tuh dua menit sebelum jam masuk tau! Bapaknya aja yang kegetolan ngunci gerbang. "

"Saya mah disuruh neng. " kata Pak Riri.

"Pak... Sekali ini aja izinin saya masuk." pinta gue memelas.

Pak Riri masih mikir.

"Pak, saya kasih dua puluh ribu deh buat beli rokok kan lumayan. "

"Waduh, saya mah bebas dari rokok. " kata pak Riri.

Gue menghela nafas, "Yaudah saya kasih gocap buat beli bakso, traktir Mas GD juga, gimana? "

Mas GD itu sohibnya pak Riri. Kalo nugas shift nya selalu bareng.

Pak Riri ngegaruk tengkuk lehernya, "Duh, gimana ye neng."

"Bukain aja pak, atau saya lewat pintu belakang nih manjat? Kalo ketawan guru kan bapak juga yang diomelin. Mending saya masuk aja kan ya, Pak. Bapaknya juga aman. " ucap gue.

"Yaudah iya dah. Tapi jangan kemane-mane ye?" ucap pak Riri final.

Gue ngangguk semangat, "iya, Pak. Gakemana-mana kok! "

Pak Riri ngebuka kunci pintu gerbangnya dan gue pun lari masuk kedalam gedung sekolah.

"Makasih ya, Pak! " kata gue sambil melingkarkankan jari telunjuk dan jempol.

Pak Riri cuma geleng-geleng doang kaya patung hokben.

Pas dikoridor gue udah jalan sambil nyeka keringet gue.

Pasalnya, tadi gue berangkat naik sepeda dan rumah gue lumayan jauh dari sekolah. Terus juga pas dijalan rantai sepeda gue copot, jadinya gue taro dibengkel. Nah dari bengkel ke sekolah itu gue lari, eh pas sampe di sekolah malah dikunciin.

"Eh lo yang lagi jalan! "

Gue tau banget ini suara siapa.

Suara si Taeyong. Humas dan penegak disiplin disekolah ini. Cowok yang dikenal dengan sifat dingin dan sok cool nya.

Gue menoleh ke belakang, "Gue? " tanya gue sambil nunjuk diri sendiri.

"Ya lo lah, sapa lagi? Telat lo? Kok bisa masuk? " tanya Taeyong sambil jalan kearah gue.

Gue menghela nafas, "lo bisa gak sih kagak usah ngegas? "

"Mau kemana? Bolos? Apa telat? "

"Gila lu. Iya gue telat, mau dimasukin buku hitam andalan lo? Catet gidah nama gue. Gue kelas akhir, tinggal lulus doang, jadi gabakal dipermasalahin juga. Lu catet nama gue yang banyak juga guru piket gapeduli. Dan lo, kenapa masih mau jadi babu sekolah?" kata gue kemudian gue mempercepat langkah supaya secepat mungkin bisa sampe dikelas gue dilantai tiga.

"Bukan gitu, kok lo bisa masuk? " tanya Taeyong dengan nada datar andalannya.

"Demi Dewi Fortuna bukan urusan lo. " ucap gue.

Taeyong diem dan masih ngikutin gue.

Gue yang ngerasa risih sama kehadiran dia pun berhenti jalan dan balik badan.

"Ngapain ngikutin!? " omel gue.

"Geer lo, gue lagi nugas, mau keliling." kata Taeyong dingin.

Musuh : Jung Jaehyun Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang