"Bun, Alin pulang... " seru gue begitu memasuki rumah.
Bunda nyamperin gue dong, dia dari dapur lari-lari demi nyambut gue.
"Hallo sayang. Capek ya? Makan dulu gih, terus mandi, baru deh istirahat. Bunda masak makanan kesukaan kamu loh! "
"Ohya? " mata gue membulat begitu denger pemuturaan bunda barusan.
Bunda ngangguk, "Mandi dulu atau makan dulu? "
"Mandi dulu deh biar makannya nikmat. " ucap gue final.
"Yaudah, bunda tunggu ya. " Bunda ngelus rambut gue dengan lembut.
Gue senyum, "Ok,Bun.tunggu ya. " gue langsung naik tangga dan pergi ke kamar gue untuk mandi.
Iya, kamar gue ada kamar mandi. Ohya, dirumah gue ini ada 4 kamar. Dua kamar dibawah dan dua kamar diatas. Ya emang terlalu gede sih buat ditinggalin dua orang doang, yaitu gue sama bunda. Tapi kadang adek dan kakak sepupu gue sering dateng dan nginep kesini kok. Jadi gak berasa sepi deh.
Gue anak semata wayang, Papa gue udah gak ada sejak dua tahun lalu. Dulu keluarga gue harmonis, tapi papa pergi secara mendadak dan tiba tiba. Dan semenjak papa pergi rasanya sepi banget. Dan syukurnya masih ada bunda yang selalu ada disisi gue.
Dulu papa seorang pengusaha sukses. Bahkan nih ya, gue dimanjain. Pas papa lagi diatas. Maksud gue usahanya lagi dipuncak kesuksesan, dia pergi ninggalin perusahaannya. Karena bunda gak mau ngurusin perusahaan papa yang terbilang besar, jadi dengan terpaksa bunda jual perusahaan itu ke lawan tendernya. Terus juga, bunda ngejual rumah gue dulu bareng papa dan ngebeli rumah yang lebih kecil dari sebelumnya. Bunda bilang, dia harus relain papa tapi tanpa melupakan orangnya. Kata bunda, dia bakal terus-terusan sedih dan gabakal bisa bangkit kalo harus tinggal bersama kenangan papa.
Dari uang penjualan perusahaan papa, bunda ngebangun usaha butik ditengah kota dan terbilang cukup besar. Jadilah setiap uang hasil kerja keras bunda yang membiayai pengeluaran kita sehari-hari.
Kematian papa belum jelas sampe sekarang. Bahkan polisi pun angkat tangan sama hal ini. Gue juga mau bertindak harus gimana? Jujur gue masih pengen banget cari tau gimana papa bisa pergi secepat itu. Tapi bunda selalu bilang itulah yang namanya takdir. Jadi semakin lama, gue semakin bisa ngerelain papa. Padahal gue selalu iri sama Abel yang masih bisa kumpul sama keluarga lengkapnya. Gue bener bener kangen sosok papa dihidup gue. Dan gue hanya bisa ngobrol sama papa lewat doa, ketemu sama papa lewat mimpi. Walaupun jarang banget gue mimpiin papa semenjak mendiang pergi.
Dan sekarang tersisa gue, bunda, dan kenangan papa.
Papa, i miss you everyday.
"Alina! Udah belum? " bunda ngetuk pintu kamar gue tapi kedengeran sampe kamar mandi coba.
Dengan cepat, gue langsung andukan dan keluar kamar mandi.
"Bentar bun. Lagi pake baju. " teriak gue dari dalam kamar.
"Bunda tunggu ya bawah! "
"Okeee."
Dengan cepat, gue pake baju dan pake body lotion. Setelahnya, gue lansung turun ke ruang makan dan makan bareng bunda.
"Lama gak bun? " tanya gue sambil duduk didepan dia.
Bunda noleh ke gue, "Lama banget sih nih anak gadis mandinya. " omel bunda samping nyubit pipi gue.
Gue ketawa kecil, "Lama dari mana, wle."
"Lama dari Hongkong! " seru bunda terus ketawa.
Bunda mulai nyendokin nasi dan lauk kedalam piring gue terus naro piringnya dihadapan gue. Setelahnya bunda sendokin makanan buat dia sendiri. Gak lama, kita mulai makan deh.