9

10 2 0
                                    

~Aku merindukannya~

Sesampainya dirumah. Lusyan langsung tertidur mungkin dia kecapean.

Gua ngeliat koper milik lusyan Insiatiflah gua buka tuh koper dan merapikan bajunya ke lemari.

Ia sangat sibut sampai lupa tidak membereskan barang-barangnya.

Tiba-tiba abang masuk kamar.
Dia duduk di meja belajar gua "lusyan udah tidur?" tanyanya

"Em" jawab gua singkat

"Lu suka mingyu La?" tanya dia membuat gua kaget setengah mati
Gua bingung mau jawab apa. Dan hanya diam

"Lu udah gede ya La?"
"Sekarang udah tau cowo beneran" cerocosnya.
Gua hanya ngedengeren sembari memasukan baju lusyan

"Tapi kok gua enggak rela yah lu ngenal cowo?" pertanyaannya membuat gua berhenti melakukan aktivitas

"Kenapa harus mingyu?"

Kalau gini mah gua hanya bisa diem dengerin apa yang bakal dia omongin. Tapi heran ajah kok dia ngomongnya dalem banget yaa. Biasanya juga marah-marah ngegas kasar pula.

"Walau dia temen gua. Tau kan bejadnya temen gua"lirihnya

"Sekarang gua udah enggak papa lu deket sama siapa ajah. Inget satu hal. Jangan pernah lu ngeluarin air mata hanya karena kecewa"

"Gua izinin lu sama mingyu Tapi jika mingyu nyakitin lu. Jangan salahin gua kalau mingyu bonyok. Dan jika mingyu nyakitin lu. Orang yang pertama lu kasih tau harus gua!" ucapnya meendekat kearah gua.

Dan mengelus puncak rambut gua "dede abang udah besar" dan pergi berlalu.

Gua ajah belum ngomong apa-apa. Dia ngerecos terus enggak ngasih gua waktu untuk ngomong.
Ya tapi setidaknya lampu hijau untuk hubungan gua sama kak mingyu.

"Abang" panggil gua yang berhasil membuat dia berhenti diambang pintu.

Gua langsung berdiri dan segera berlari meluk dia. "Maafin lala kalau lala buat abang kecewa. Makasih juga udah boleh LaLa kenal cinta. LaLa janji enggak bakal bikin abang kepikiran. Makasih bang"

"Iya abang pegang janji lu. Besok abang ngomong sama mingyu. Udah tidur sana. Nanti si lusyan kebangun lagi" ujarnya lalu pergi begitu saja

Beruntung ya jadi gua? Punya abang kaya dia

Abang rasa doi. Karena ortu sering ninggalin gua ke diadan kita sering ngabisin waktu bersama. Rasa sayang dia udah kaya ayah sendiri.

__


Sinar matahari hari ini sangat hangat membuat suasana yang hangat menjadi semakin hangat.

Senyum itu tidak pernah hilang di raut wajah LaLa.

Omongan taehyung ke LaLa membuat dia semakin semangat untuk sekolah.

Ohya hari ini juga. Hari pertama lusyan masuk sekolah.

Line
08.15

Min.gyu: jmput g?
La: g usah. Mau bareng lusyan juga
Min.gyu: sekalian bareng.
La: em. Lu mau jadi supir kita kak?
Mending bareng abang ajh sana. Katanya dia ada yg mau diomongin.
Min.gyu:  gpp nih?
La: y

Lala segera bergegas menggunakan sepatu. Lusyan dan donghan udah nunggu diruang tamu.

"Abang katanya kak minguu jemput lu. Kita duluan ya" ucap LaLa dan segera keluar bersama lusyan dan donghan

Lusyan dan donghan merasa heran melihat tingkah laku Lala yang sedari tadi senyum-senyum manjah gitu.

Lusyan memandang jyjyk dan langsung buang muka ke arah donghan "Han temen lu tuh"

"Sumpah gua gak tau dia siapa. Bukan temen gua itu" ucap donghan enggak kalah jyjyknya

Lala yang mendengar pembicaraan mereka malah menatap mereka dengan eyesmile dan senyum yang tambah merekah "kalian enggak penasaran?"

"Apa?" ucap donghan dan lusyan bersamaan

"Gua sama kak mingyu udah dapet lampu hijau loooh dari abang..." ucap lala bangga dan berjalan lebih cepat sembari loncat-loncat kecil kegirangan

"Beneran La? Kok bisa" teriak donghan enggak percaya

___

Hening diantara gua dan taehyung. Demi apa baru pertama kali ini kita berdua secanggung ini. Berasa pdkt sama doi.

Gua penasaran ajah apa yang mau diomongin taehyung? Apa gua bakal disuruh jauhin LaLa? Atau gua akan diajak adu jotos.

Duh calon kakak ipar bikin dugeun-dugeun.

"Min" ucap taehyung membuka pembicaraan

"Gua benci lu sumpah" perkataan dia bener-bener buat gua kaget.

"Lah? Tapi gua cinta gimana?"ucap gua nyairin suasana

"Serius anjing" ngegas deh si taehyung

"Gua enggak suka lu menangin hati ade gua. Gua enggak suka lu bakal gantiin gua buat jagain ade gua. Gua enggak suka ada yang sayang dia selain gua, egois bukan?"

Wahwah serius banget. Gua bingung nanggepinnya "Gua janji enggak nyakitin dia tae"

"Iya harus! Kalau enggak lu bisa hilang ditelan bumi"

"Lu jaga LaLa! Kalau gua liat dia nangis. Lu mati ditangan gua!!" lanjut taehyung dengan tatapan tajam

Baguslah setidaknya gua enggak sia-sia merjuangin LaLa.
Sekarang kakaknya udah luluh. Tinggal gas dikit dapet deh adenya.

Lampu hijau..

-taegi3009-

Flower Road ㅇㅅㅇTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang